src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Zahir Membuka Perlombaan Menggambar Bagi Siswa SD

BATU BARA, Garuda News Nusantara - Bupati Bara, Zahir menghadiri dan sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak saat pembukaan lomba menggambar bagi siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Batu Bara yang di selenggarakan oleh Singapure Land bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, (21/10).

Seperti biasa jika bertemu dengan peserta didik, Zahir selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kebersihan sekolah dan tenaga pendidik disekolah pelajar yang ditemuinya. Setiap siswa yang berani mengemukakan pendapatnya Bupati Zahir tak segan-segan merogoh sakunya dan memberikan sekedar tambahan kepada siswa untuk menambah pembelian alat alat kelengkapan belajar siswa.

Zahir memberikan motivasi sambil memeluk anak-anak agar lebih semangat belajar dan kelak bisa mengisi serta meneruskan pembangunan di tanah air Indonesia yang kita cintai ini. Perlombaan menggambar ini zahir mengucapkan terimakasih kepada pihak Singapure Land yang telah memberikan kesempatan kepada anak anak di Batu Bara untuk berkompetisi dalam menuangkan imajinasinya dalam selembar kertas yang bertemakan pemandangan. Kepada juri zahir berharap berlaku jujur dalam memberikan penilaian, jangan sakiti hati anak-anak kita ini, ujarnya.

Owner Singapure Land, Jonatal Pangaribuan mengatakan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Bupati Batu Bara yang di sela sela kesibukannya bisa menyempatkan dan berbagi waktu untuk memberikan motivasi kepada anak-anak peserta lomba walaupun sesaat karena beberapa kegiatan yang sudah menunggu kehadiran Zahir di tempat lain. Sekali lagi salam hormat dan rasa bangga kami untuk Pak Bupati dan rombongan bisa sampai ketempat kami ini, ucap Jonatal Pangaribuan.

Jonatal mengatakan, lomba menggambar ini sengaja dibuat bekerja sama dengan dinas pendidikan untuk memberikan ruang kepada anak-anak sekolah dasar kita yang ada di Batu Bara ini dalam menuangkan kreatifitasnya dan sekaligus acara lomba menggambar ini juga memperebutkan piala Bupati Batu Bara. Ungkapnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa dengan lomba ini paling tidak ada beberapa hal yang menjadi manfaatnya bagi anak-anak kami diantaranya dapat melatih kedisiplinan peserta lomba untuk datang tepat waktu dan menaati aturan serta membawa perlengkapan lomba yang dibutuhkan. Merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak, dengan aktivitas menggambar ini bisa menjadi bagian dari terapi menenangkan anak serta sarana menyalurkan emosi dan melepas bakat anak peserta lomba, kata Ilyas.

Menurut Ilyas, tema yang diangkat sangat menarik karena bercerita tentang pemandangan. Pemilihan tema ini mengajak kita untuk hadir bersama alam dan lingkungan tidak hanya bercerita tentang pegunungan dan hamparan sawah, namun bisa bercerita tentang yang ada di sekeliling kita tambah ncekli safaan akrab ilyas.

Menghargai keselarasan dengan alam menjadi satu-satunya tempat yang dihuni oleh manusia, dengan pertumbuhan penduduk dan pembangunan ekonomi yang terus berlangsung, membuat ekosistem bumi mendekati titik kritis. Alam memiliki esensi sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan semua makhluk hidup lainnya di dunia. Kecintaan terhadap lingkungan perlu dituangkan dalam persepsi dan aktualisasi melalui goresan tangan anak anakku. Papar Ilyas.

Manajer Singapore Land yang juga selaku Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, peserta lomba menggambar ini diikuti oleh 180 anak Sekolah Dasar kelas 3, 4 dan 5 se-Kabupaten Batubara. Pemenang lomba menggambar tingkat SD dengan thema pemandangan nantinya akan dipilih 6 terbaik terdiri dari Juara1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Masing masing akan mendapatkan Tropy, Piagam, perlengkapan sekolah dan uang pembinaan serta memberikan fasilitas yang ada di seputaran Singapure Land kepada anak-anak untuk bermain sepuasnya. Tandasnya.

Turut hadir Kapolres Batu Bara yang diwakili Kapolsek Sei Balai, Danyon 126, Camat Sei Balai, mewakili Kakan Kemenag Batu Bara, dan mewakili FKUB Batu Bara, serta para Guru Pendamping. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Zahir Membuka Perlombaan Menggambar Bagi Siswa SD
Bupati Zahir Membuka Perlombaan Menggambar Bagi Siswa SD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdRjYHfYqgAEU9jij-9uLUcDTDc4K9K7yJ2rNKTEr5PGHWgZ5wgAqLCASE7DaIRkKdEgLpHiiSSb2kx8KqKSwNwNXbisK9ll-gtGp4oesR9aJjtwo7udGALIBss8OYQU6Kkxdyeoj2PW4/s640/Foto+Bersama+Bu%255Bati+Batu+Bara.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdRjYHfYqgAEU9jij-9uLUcDTDc4K9K7yJ2rNKTEr5PGHWgZ5wgAqLCASE7DaIRkKdEgLpHiiSSb2kx8KqKSwNwNXbisK9ll-gtGp4oesR9aJjtwo7udGALIBss8OYQU6Kkxdyeoj2PW4/s72-c/Foto+Bersama+Bu%255Bati+Batu+Bara.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/bupati-zahir-membuka-perlombaan.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/bupati-zahir-membuka-perlombaan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy