src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Guyuran Hujan tidak Surutkan Semangat Warga Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Batu Bara

LIMA PULUH, Garuda News Nusantara - Hujan yang mengguyur Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, tidak menyurutkan niat warga dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi, TNI/Polri maupun karyawan swasta, organisasi pemuda dan pelajar tetap setia menunggu hujan reda, Namun hujan tak reda- reda akhirnya panitia peringatan hari sumpah pemuda ke-91 Tahun 2019 Kabupaten Batu Bara di pindahkan dari lapangan terbuka ke Aula Kantor Bupati Kabupaten Batu Bara, Senin, (28/10/2019).

Bertindak selaku pembina upacara Bupati Batu Bara H Zahir yang di Wakili oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima SE, dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP).

Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini, Sumpah Pemuda 1928 mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ungkap Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima SE bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batu Bara.

Oky dalam membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Menurut Menpora yang dibacakan Wakil Bupati Oky, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju." Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Katanya.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, ujarnya.

Menpora dalam sambutannya yang di bacakan WAKIL Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima mengatakan, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, tambah oky.

Masih dalam sambutan Menpora, "Tema Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Ujarnya.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam, ujar Oky dalam sambutan Menpora.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi, tapi harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi. Kata Oky.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Pungkas Oky.

Usai acara, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Tunggul Kecamatan dan kelurahan terbaik 2019. Penyerahan piagam penghargaan kepada KPU, Bawaslu, Kecamatan, dan Kelurahan Tahun 2019 diberikan oleh Bupati Batu Bara.

Hadir pada upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 91, Wakapolres Batu Bara Kompol H Herwanyah Putra Msi, Wadan Yon 126 KC Mayor Fransisco Sidahuruk, Pabung Kodim 0208 As Mayor A Manurung, Mewakili LANAL TBA, Kakan kemenag Drs Sofyan SAg M.M.

Ketua KONI M Nur'ain, Ketua IPK Zulham Efendi, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Maya Zahir, Wulandari Oky, serta Ketua Dharma Wanita dan Anggota serta Staf Ahli dan Asisten, OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Se-Kabupaten Batu Bara. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,627,Humbahas,57,Jakarta,132,Jambi,36,Jawa Barat,590,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,148,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2006,Nusantara,3858,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1111,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Guyuran Hujan tidak Surutkan Semangat Warga Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Batu Bara
Guyuran Hujan tidak Surutkan Semangat Warga Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Batu Bara
https://1.bp.blogspot.com/-6i9wOnfszUA/Xbe7PZEw6TI/AAAAAAAAFv4/Zj_kxnbV15ok9myTpY2OQShO8J0dVWsMQCLcBGAsYHQ/s640/GUYUR.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6i9wOnfszUA/Xbe7PZEw6TI/AAAAAAAAFv4/Zj_kxnbV15ok9myTpY2OQShO8J0dVWsMQCLcBGAsYHQ/s72-c/GUYUR.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/guyuran-hujan-tidak-surutkan-semangat.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/guyuran-hujan-tidak-surutkan-semangat.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy