src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Hadiri HUT BNKP ke 40, Plt. Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan

MEDAN, Garuda News Nusantara - Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh umat beragama di Kota Medan untuk senantiasa menjaga kerukunan dan ketentraman serta menjunjung tinggi nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting dilakukan guna menjadikan Kota Medan sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi siapa saja baik bagi yang tinggal maupun yang tengah berkunjung ke Kota Medan.

"Kita semua adalah saudara. Kerukunan dan kedamaian adalah hal mahal yang harus kita jaga bersama. Karena perbedaan suku dan agama bukanlah sebuah alasan untuk saling berselisih paham. Siapapun kita, kita adalah sebuah keluarga besar yang tinggal dalam satu rumah yang sama yakni Kota Medan. Medan adalah rumah kita," kata Plt. Wali Kota ketika menghadiri Perayaan HUT Banua Niha Kriso Protestan (BNKP) Elia ke 40 di Gereja BNKP Elia, Jalan Kapten Muslim Medan, Gang Solo, Minggu (26/10).

Mantan anggota DPRD Medan tersebut pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat yang BNKP yang tengah merayakan hari jadinya. "Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat untuk perayaan hari ini. Kita semua turut berbahagia. Hendaknya momentum kebersamaan ini menjadi energi bagi kita semua untuk membangun bersama Kota Medan yang kita cintai ini," ajaknya.

Mengenakan stelan batik lengan panjang, kehadiran Plt. Wali Kota disambut hangat dan penuh kekeluargaan seluruh jemaat. Di kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota juga kembali mensosialisasikan dan mengajak jemaat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari. Untuk itulah, Plt. Wali Kota membawa langsung tumbler (botol minum isi ulang) sebagai bentuk ajakan.

"Saat ini kami (Pemko Medan) tengah gencar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari. Sebab, selama ini plastik menjadi sumbangsih terbesar sampah dan masih menjadi masalah klasik yang dihadapi hampir seluruh daerah di Indonesia karena sifatnya yang sulit terurai," ungkapnya.

Terlebih bilang Plt. Wali Kota, kebersihan adalah tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, seluruh masyarakat bertanggug jawab penuh atas kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. "Kebersihan adalah cerminan diri. Mulailah dari diri sendiri dan rumah. Kita semua punya tugas yang sama menjadikan wajah Kota Medan menjadi bersih dan asri. Jangan buang sampah sembarangan agar kota kita ini terbebas dari banjir," bilangnya.

 Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Plt. Wali Kota kembali menekankan agar semua pihak dapat ikut serta berkontribusi, berperan aktif mengisi pembangunan Kota Medan lewat peran dan fungsi masing-masing. "Semoga kita dapat terus saling bergandeng tangan, menjaga, mengisi, membawa dan mewujudkan Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis, bedaya saing, sejahtera dan religius," pesannya. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,592,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2008,Nusantara,3864,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Hadiri HUT BNKP ke 40, Plt. Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan
Hadiri HUT BNKP ke 40, Plt. Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan
https://1.bp.blogspot.com/-X-yC2a9kpXg/XbfA-ciOqeI/AAAAAAAAFxQ/-2ZwGJYNbbIEiVfXfapUrFgD3MUx8dUVQCLcBGAsYHQ/s640/BNKP%2BKe-40.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-X-yC2a9kpXg/XbfA-ciOqeI/AAAAAAAAFxQ/-2ZwGJYNbbIEiVfXfapUrFgD3MUx8dUVQCLcBGAsYHQ/s72-c/BNKP%2BKe-40.jpeg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/hadiri-hut-bnkp-ke-40-plt-wali-kota.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/hadiri-hut-bnkp-ke-40-plt-wali-kota.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy