src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Proyek Pembangunan Rumah Singgah Dinilai Biayanya Terlalu Besar

BEKASI, Garuda News Nusantara - Proyek pembangunan Rumah Singgah, berlokasi di Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, yang peruntukannya untuk menampung para tuna wisma, gelandangan, Penjajah Sek Komersial (PSK), pengemis yang selalu bergentayangan di lampu merah dan yang lainnya itu. Diduga biaya yang dialokasikan terlalu besar dan membengkak, hingga menyerap anggaran Rp 12,1 miliar lebih, demikian hasil investigasi Garuda News Nusantara di lapangan.

Pembangunan gedung rumah singgah yang dianggarkan pada Tahun Anggaran 2019 dari dana DID Kota Bekasi, dengan Nomor Kontrak: 602.1/37.11-SPP/PPK-BANDUNG/DPKPP. Waktu: 20 hari kalender, yang dikerjakan pelaksanan PT Jatisibu Karya Anugerah dari Tanjung Periok, Jakarta Utara. PT ini mengerjakan beberapa proyek di Kota Bekasi yakni proyek Banprov (Bantuan Provinsi) juga Bandek (Bantuan Provinsi DKI) yang nilai pekerjaannya puluhan miliar rupiah, yang dikerjakan berbeda-beda orang atau pemborong.

Dengan dibangunnya Rumah Singgah di Kota Bekasi, tidak lagi nanti para tuna wisma, gelandangan, pengemis lampu merah, PSK dan yang lainnya itu dikirim ke Jakarta Timur dan Cilangkap, seperti selama ini terjadi. Seharusnya sudah sejak dari dulu Pemkot Bekasi membangun Rumah Singgah ini untuk menampung sementara para tuna wisma dan lainnya itu, sehingga tidak terlihat lagi di jalanan maupun di tempat-tampat lainnya itu mereka khususnya yang tuna wisma beserta lainnya itu, tutur Firman Matondang SH Ketum LKBH LSM TIPIKOR INDONESIA, Jakarta, menanggapi masalah Rumah Singgah tersebut.

Menurutnya, dengan dibangunnya Rumah Singgah tersebut dan setelah dioperasikan sudah dapat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi melakukan penyisiran para orang-orang tuna wisma dan lainnya itu dan direhabilitasi di Rumah Singgah yang sudah disiapkan Pemkot Bekasi. Karena di setiap sudut Kota Bekasi masih terlihat mereka yaitu gelandangan, pengemis dan PSK yang perlu mendapat pembinaan dan jika ada disediakan lapangan kerja lebih baik mereka dipekerjakan, ujar Firman Matondang SH lagi.

Menyangkut pembangunan Rumah Singgah di Keluruahan Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, Firman Matondang SH minta pihak Kejaksaan dan pihak terkait lainnya itu untuk turun langsung ke lokasi pembangunan Rumah Singgah tersebut untuk menyaksikan sekaligus mengaudit anggaran yang di alokasikan ke proyek itu. Karena ada dugaan bahwa anggaran yang terserap proyek itu cukup besar yakni, Rp 12,1 miliar, kata Firman Matindang SH mengkritisi.

Bambang selaku pelaksana proyek Rumah Singgah yang dibangun di Kelurahan Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, yang dihubungi melalui telepon selulernya minta konfirmasinya mengenai proyek yang dia kerjakan, namun tidak pernah bertemu dan iapun mengatakan supaya dikonfirmasikan kepada ormas yang dinilai tidak ada kaitan sama sekali, bahkan diminta supaya proyeknya diekspos. (Tim Redaksi)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,627,Humbahas,57,Jakarta,132,Jambi,36,Jawa Barat,590,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,148,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2006,Nusantara,3858,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1111,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Proyek Pembangunan Rumah Singgah Dinilai Biayanya Terlalu Besar
Proyek Pembangunan Rumah Singgah Dinilai Biayanya Terlalu Besar
https://1.bp.blogspot.com/-fxj3KbdX4B0/Xa_vVXHblYI/AAAAAAAAFqU/p3MhSZ4-X7wXp51-NReV4yaQLX7_d9p-wCLcBGAsYHQ/s640/RUMAHSINGGAH.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fxj3KbdX4B0/Xa_vVXHblYI/AAAAAAAAFqU/p3MhSZ4-X7wXp51-NReV4yaQLX7_d9p-wCLcBGAsYHQ/s72-c/RUMAHSINGGAH.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/proyek-pembangunan-rumah-singgah.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/proyek-pembangunan-rumah-singgah.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy