src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Di Jalan Sentosa Lama

MEDAN, Garuda News Nusantara - Selang dua jam setelah Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan berhasil memadamkan api, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung meninjau lokasi kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10/2019) malam. Selain ingin melihat kondisi puluhan rumah yang hangus terbakar, peninjauan juga dilakukan guna memastikan kondisi seluruh warga yang menjadi korban kebakaran dalam keadaan baik dan seluruh kebutuhan logistik maupun kesehatan terjamin.

Amuk si jago merah terjadi sekitar pukul 17.30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Meski demikian kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu telah menghanguskan sedikitnya 40 rumah. Musibah itu menyebabkan sekitar 250 orang warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pihak berwajib masih melakukan penyidikan guna mengetahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Peninjauan dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Kabag Humas Arrahmaan Pane, Camat Medan Perjuangan Drs Afrizal MAP dan Kapolsek Medan Timur Muhammad Arifin SH. Setibanya di lokasi kebakaran, Wakil Wali Kota langsung mendatangi para warga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Akhyar berharap warga tidak patah semangat serta dapat mengambil pelajaran dari musibah kebakaran. “Musibah ini memberikan kita pelajaran untuk senantiasa mawas diri dan berhati-hati. Kelengahan sedikit dapat berdampak fatal. Saya berharap seluruh warga tidak patah semangat dan secepatnya bangkit dari musibah ini, " kata Akhyar ketika berdialog dengan salah seorang warga korban kebakaran.

Dengan menggunakan setelan baju dan celana hitam serta jaket bewarna coklat, Wakil Wali Kota berjalan menyusuri Gang-gang demi untuk menemui warga yang masih dibalut dengan kesedihan tersebut. Dalam pertemuan dengan warga, Wakil Wali Kota coba menghimpun seluruh keluhan warga, termasuk kebutuhan yang sangat mendesak.

Setelah itu Wakil Wali kota memerintahkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan segera membangun tenda darurat, dapur umum serta posko kesehatan untuk melayani seluruh korban. Kemudian minta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar menyiapkan mobil toilet.

“Saya ingin seluruh warga yang menjadi korban kebakaran dilayani dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai saudara-saudara kita ini tidak makan maupun tidak dilayani ketika membutuhkan layanan kesehatan. Untuk itu saya minta OPD terkait siaga di tempat ini dan cepat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga,” tegasnya.

Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Wakil Wali kota juga menyakinkan para korban kebakaran bahwa Pemko Medan siap membantu warga korban kebakaran agar dapat memenuhi kebutuhannya selama berada di lokasi penampungan.

"Insya Allah, Pemko Medan berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Medan, terutama pada kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran yang dialami warga Jalan  Sentosa Lama ini. Mari bersama kita mendoakan agar efek dari kejadian ini baik materil maupun mental warga dapat pulih dengan segera," harapnya. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,591,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2007,Nusantara,3863,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Di Jalan Sentosa Lama
Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Di Jalan Sentosa Lama
https://1.bp.blogspot.com/-MgoIYHW-WaI/Xa_trdtWVXI/AAAAAAAAFps/PpsZUJrJcUoDpJIcV50B8W_fXUamYHv8gCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2019-10-21%2Bat%2B23.56.09.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-MgoIYHW-WaI/Xa_trdtWVXI/AAAAAAAAFps/PpsZUJrJcUoDpJIcV50B8W_fXUamYHv8gCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2019-10-21%2Bat%2B23.56.09.jpeg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/10/wakil-wali-kota-tinjau-lokasi-kebakaran.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/10/wakil-wali-kota-tinjau-lokasi-kebakaran.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy