src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Ilyas Sitorus: Teruslah Berbuat yang Terbaik untuk Pendidikan di Batu Bara

BATU BARA, Garuda News Nusantara - Setelah satu tahun Tanoto Foundation melakukan kegiatan dan pendampingan terhadap Modul 1, Stuart Weston (Technical Adviser Basic Education) melakukan kunjungan dan langsung melihat proses pembelajaran di SDN 013871 dan SMP Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Hal tersebut dikatakan Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat mendampingi Tim Tanoto Foundation di SD Negeri 013871 Sei Suka, Jumat, (8/11/2019).

Ilyas menambahkan bahwa tim melihat implementasi hasil pelatihan yang diperoleh dari Program PINTAR yang di lakukan oleh guru kepada peserta didiknya. Sudah bagaimana Penerapan konsep MIKIR ( Mengalami, Komunikasi dan Interaksi serta Refleksi ) dalam penyampaian materi yang diajarkan kepada peserta didiknya. Demikian juga dalam hal pengaturan tempat duduk harus memperhatikan MIA (Mobilitas, Interaksi dan akses.) Serta Pajangan harus bisa menjadi MASUK (Mobilitas, Apresiasi, Sumber belajar, Umpan balik, Komunikasi), tambah ilyas.

Disamping hal tersebut di atas, kunjungan juga dilakukan interaksi antara guru dan siswa tentang proses pembelajaran yang sedang berlangsung. Tim Tanoto Foundation yang di motori Stuart Weston melihat kinerja Kepala sekolah dalam penerapan MBS, Seperti kegiatan Paguyuban Kelas di SMP dan Pembangunan Mushola di SD Melalui peran serta masyarakat, ujar ncekli safaan akrab Plt Kadisdik Batu Bara ini.

Ditempat yang sama Yusri Nasution, selaku (Provincial Coordinator Sumatera Utara) dan Bobby Widanto, selaku ( District Coordinator) mengharapkan dari Hasil kunjungan ke sekolah ini menjadi acuan bagi tim Tanoto Foundation dalam menentukan standar kualitas program dan akan menjadikan sekolah di Batu Bara menjadi lokasi studi banding bagi Kabupaten baru yang menjadi Mitra Tanoto.

Diakhir kunjungan Stuart Weston mengatakan, saya atas nama Tim sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam menyukseskan program ini (Dinas Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekokah, Guru dan Orangtua serta Siswa).

Selaku Mitra Tanoto Foundation, saya memberikan apresiasi setelah melihat proses pembelajaran yang sedang berlangsung, saya melihat interaksi antara siswa dan guru begitu menyenangkan sehingga proses pembelajaran berlangsung ceria. Siswa aktif dalam kelompok dan pajangan dinding saya lihat adalah hasil karya siswa - siswa dan ini sangat menyenangkan, ujar Stuart Weston selaku Technical Adviser Basic Education.

Menurut Stuart, setelah melihat implementasi hasil pelatihan yang Tanoto Foundation berikan dengan Program PINTAR nya, sehingga para guru dengan penerapan konsep MIKIR (mengalami, Komunikasi dan Interaksi serta Refleksi) dalam penyampaian materi yang diajarkan kepada siswa termasuk pengaturan tempat duduk sudah memperhatikan MIA (Mobilitas, Interaksi dan akses.) begitu juga pajangan kami lihat di dalam kelas kelas sudah menjadi MASUK ( Mobilitas, Apresiasi,Sumber belajar, Umpan balik, Komunikasi).

Kami juga melihat dan menyaksikan program kerja Kepada Sekolah dalam peneraban MBS (Manajemen Berbasis Sekolah), semua ini sangat membanggakan. Kami dan tentunya kita semua, kedepan sekolah-sekolah Mitra kami yang ada di Batu Bara akan kami jadikan sebagai tempat belajar mitra-mitra baru Tanoto Foundation, ujar Stuart dan mengakhiri perbincangan singkatnya dengan awak media di lokasi sekolah.

Hadir dalam acara tersebut selain Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, Tim Tanoto Foundation yang terdiri dari Stuart Weston Technical Adviser Basic Education, Yusri Nasution Provincial Coordinator Sumatera Utara, Tarwiyah Training Spesialist, Bobby Widanto District Coordinator, Kepala SDN 013871 Sei Suka Sri Siswati, Ka. SMPN 1 Sei Suka Sugito, Staf Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RI Erni Malik dan Franky. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,224,Jambi,211,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,313,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5742,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Ilyas Sitorus: Teruslah Berbuat yang Terbaik untuk Pendidikan di Batu Bara
Ilyas Sitorus: Teruslah Berbuat yang Terbaik untuk Pendidikan di Batu Bara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3eoC9PFNs94tJ8jlaLmZWABcOeYj0DV4qrWtCeJSrd4thwdtQfpvxZ91y4QBDqJoQIxFXd4JEKZH2bUegcotQHsrPq6tmry1wxxmilAGufvxozrQAsS_TO-nzOQFaz1ZhAhbm6fZDyvI/s640/Kadisdik+Batubara.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3eoC9PFNs94tJ8jlaLmZWABcOeYj0DV4qrWtCeJSrd4thwdtQfpvxZ91y4QBDqJoQIxFXd4JEKZH2bUegcotQHsrPq6tmry1wxxmilAGufvxozrQAsS_TO-nzOQFaz1ZhAhbm6fZDyvI/s72-c/Kadisdik+Batubara.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/ilyas-sitorus-teruslah-berbuat-yang.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/ilyas-sitorus-teruslah-berbuat-yang.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy