src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

KPU Medan Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada 5.800 Petugas PPK, PPS, KPPS & Linmas

MEDAN, Garuda News Nusantara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan memberikan sertifikat penghargaan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas menjalankan tanggungjawabnya dalam Pemilu Serentak 2019 sehingga pelaksanaannya di Kota Medan berjalan lancar, aman, tertib dan baik. Nantinya, akan ada sebanyak 58.000 sertifikat yang akan diserahkan di semua kecamatan se-Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik kepada Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika beraudiensi ke Balai Kota Medan, Kamis (21/11/2019).

Selain bersilaturahmi, Agussyah mengungkapkan kedatangannya bersama sejumlah komisioner untuk menyampaikan progres persiapan Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Disamping itu juga untuk minta dukungan Pemko Medan agar penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar.

"Kami berencana akan memberikan sertifikat penghargaan kepada petugas KPPS, PPK, PPS serta Linmas yang telah ikut andil dalam kelancaran Pemilu 2019 lalu. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami kepada mereka karena telah ikut membantu tugas KPU Kota Medan dalam menggelar dan menyelenggarakan Pemilu." Ungkap Agus.

Rencana tersebut pun mendapat sambutan baik dari Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Plt Wali Kota menilai sertifikat tersebut dapat memberi dan menjadi motivasi kepada para petugas karena keberadaannya dianggap dan dinilai penting dalam keberhasilan sebuah proses pesta demokrasi. Apalagi, tugas sebagai petugas Pemilu membutuhkan dan menuntut tanggungjawab besar.

"Ini tentu langkah yang baik. Artinya, kita mengingat serta menghargai setiap kerja keras dan tugas yang mereka jalankan demi suksesnya Pemilu 2019 lalu. Semoga sertifikat tersebut memberi motivasi bagi mereka semua untuk tetap antusias ikut serta dalam mensukseskan Pilkada Kota Medan 2020 mendatang," kata Plt Wali Kota.

Terkait tahapan Pilkada 2020 mendatang, Plt Wali Kota berpesan kepada KPU Kota Medan agar benar-benar mempersiapkan seluruh tahapan dengan baik. Hal ini juga terkait salah satunya dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang nantinya akan menggunakan hak suaranya. "Untuk hal ini, kami harap KPU dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," himbaunya.

Audiensi ditutup dengan penyerahan secara simbolis sertifikat penghargaan yang diberikan Ketua KPU kepada Pelaksana Tugas Wali Kota. Setelah itu Plt Wali Kota menyerahkan sertifikat kepada para camat yang diterima secara simbolis oleh Camat Medan Kota, Medan Tembung, Medan Helvetia dan Medan Timur. Kemudian para camat akan membagikan sertifat penghargaan itu kepada seluruh petugas PPK, PPS dan KPPS yang ada di wilayahnya masing-masing. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,591,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2007,Nusantara,3863,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: KPU Medan Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada 5.800 Petugas PPK, PPS, KPPS & Linmas
KPU Medan Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada 5.800 Petugas PPK, PPS, KPPS & Linmas
https://1.bp.blogspot.com/-MHhcufeZcWU/XddHaIJWCkI/AAAAAAAAGGg/uCKaNVOwcgYeqeOX6dBfx-T6kwmRjtQOACLcBGAsYHQ/s640/KPU%2BMEDAN.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MHhcufeZcWU/XddHaIJWCkI/AAAAAAAAGGg/uCKaNVOwcgYeqeOX6dBfx-T6kwmRjtQOACLcBGAsYHQ/s72-c/KPU%2BMEDAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/kpu-medan-berikan-sertifikat.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/kpu-medan-berikan-sertifikat.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy