src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Partai Nasdem Menggelar Penyampaian Visi Misi Dari Bakal Calon Bupati Rokan Hilir

ROHIL, Garuda News Nusantara - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rokan Hilir melakukan interview visi misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir yang akan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais Jalan SGB Bagansiapiapi Kota, Kamis 31 Oktober 2019.

Dari 19 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 yang mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh itu, 18 orang bacalon sudah mengembalikan formulir pendaftaran, sedangkan bacalon yang hadir menyampaikan visi misi, hanya 7 orang yang tampil, 3 bacalon terkonfirmasi berhalangan hadir, sisahnya tidak ada konforimasi sama sekali.

Ke 7 orang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang hadir untuk menyampaikan visi misi-nya tersebut diantaranya adalah, Cutra Andika SH bacalon bupati, Amansyah bacalon bupati, Syamzami bacalon bupati, kemudian Jhony Charles BA.MBA bacalon bupati, dr Maliki bacalon bupati,  Afrizal Sintong bacalon bupati, dan Ketua Bapilu Partai Nasdem Saiman AMP sebagai bacalon wakil bupati.

Adapun visi misi yang disampaikan dari  masing masing bacalon pada intinya ingin membenahi Kabupaten Rokan Hilir ke arah yang lebih baik, baik itu melalui sektor pendidikan, sektor kesehatan, membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan ekonomi kreatif yang berbudaya Melayu, religius dan berdap.

Penyampaian visi misi dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Basirun Nur Efendi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Nasdem Rokan Hilir, Saiman AMP, Bendahara Partai Nasdem Rohil Yusuf Sianipar, Anggota DPRD Partai Nasdem Dody Saputra SH, Jumini serta pengurus DPD Partai Nasdem lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Rokan Hilir, Basirun Nur Efendi turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 yang telah mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir sebagai bacalon bupati dan wakil bupati dari partai Nasdem, kemudian datang menyampaikan visi misi.

Meskipun sebagian besar yang mendaftar tidak hadir namum kata Basirun itu bukan persoalan bagi Partai Nasdem. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem hanya menjalankan perintah organisasi (PO) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor 6 Tahun 2019.

Terlepas dari para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang telah mendaftar datang atau pun tidak, kata Basirun, evaluasi bakal calon tetap berada di tangan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  maupun di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dari 19 orang bacalon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir, 18 orang bacalon sudah mengembalikan, kemudian yang hadir hari ini untuk menyampaikan visi misi hanya 7 orang bacalon," kata Basirun Nur Efendi, merincikan.

Kata Basirun, ada beberapa orang bacalon yang melakukan konfirmasi terkait ketidak hadiran dari para bacalon, seperti bacalon bupati Rusli Efendi telah melakukan konfirmasi ke Partai Nasdem berhalangan hadir. Kemudian Syafrudin Iput juga telah melakukan konfirmasi, sementara yang lain tidak hadir dinyatakan tanpa keterangan sama sekali.

Berpengaruh atau tidaknya atas kehadiran para bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati ini saat menyampaikan visi misinya secara normatif. Jika tidak ada arar melintang, kata Basirun menjelaskan, besok tanggal 1 November Partai Nasdem melakukan pleno yang dihadiri oleh DPW Partai Nasdem Provinsi.

Terkait pendaftaran dan pengembalian formulir serta penyampaian visi misi yang telah di sampaikan dari masing masing bakal calon bupati dan wakil bupati hari ini, pihaknya akan diteruskan dan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem atau provinsi.

"Nanti akan kami sampaikan kepada DPW Nasdem bahwa ini bacalon yang mendaftar, ini yang mengembalikan formulir, dan ini yang menyampaikan visi misi," pungkasnya.

Kepada para calon bupati dan wakil bupati di harapkan untuk mengikuti program maupun tahapan selanjutnya yang telah ditentukan oleh Partai Nasdem. Kendati kondisi Kabupaten Rokan Hilir saat ini sudah cukup baik, namun para kandidat atau bakal calon bupati maupun wakil bupati menyampaikan visi dan misi untuk Kabupaten Rokan Hilir lebih baik.

Untuk penetapan Calon Bupati maupun Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 akan berlangsung pada bulan Maret 2020 sebelum masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir.

Penetapan yang sudah di seleksi, tahapan berikutnya akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Basirun menjelaskan, ini adalah peraturan partai, dalam hal ini pihaknya hanya melaksanakan peraturan partai.

"Mengapa ini dilaksanakan oleh Partai Nasdem, karena Partai Nasdem biasanya objektif. Kami panggil semua bacalon untuk menyampaikan visi misi, kemudian setelah ini nanti masuk pleno DPD Kabupaten, pleno provinsi, baru kemudian barang ini akan di bawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," kata Legislator yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Partai Nasdem Dapil 1, Periode 2019-2024.

Pada tanggal 8 November 2020 Kongres Partai Nasdem seluruh Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Pilkada 2020 dari seluruh Indonesia kata Basirun, menambahkan, sudah harus masuk ke DPP, kemudian DPP nanti akan mengadakan survey. "Jadi siapa yang layak jadi bupati maupun wakil bupati Pilkada 2020 itu nanti salah satu referensi-nya adalah survey," terang Basirun. (Man)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,592,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2008,Nusantara,3864,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Partai Nasdem Menggelar Penyampaian Visi Misi Dari Bakal Calon Bupati Rokan Hilir
Partai Nasdem Menggelar Penyampaian Visi Misi Dari Bakal Calon Bupati Rokan Hilir
https://1.bp.blogspot.com/-XAdGq8Qb9XY/Xbvq_LUoZwI/AAAAAAAAF1k/_qrF7e81gEc4WCbNoCggjDAzuWLQ3aTEwCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20191031_175223.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-XAdGq8Qb9XY/Xbvq_LUoZwI/AAAAAAAAF1k/_qrF7e81gEc4WCbNoCggjDAzuWLQ3aTEwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20191031_175223.JPG
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/partai-nasdem-menggelar-penyampaian.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/partai-nasdem-menggelar-penyampaian.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy