src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pemko Medan Apresiasi Danlantamal Jadikan Kampung Nelayan Sebrang Destinasi Wisata

MEDAN, Garuda News Nusantara - Apresiasidan ucapan terima kasih disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir HAkhyar Nasution MSi kepada Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Abdul Rasyid K SE MM atas terobosannya yang ingin menjadikan Kampung Nelayan Sebrang LIngkungan XII, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Medan.

"Ini merupakan sumbangan yang sangat luar biasa bagi Kota Medan. Untuk itu atas nama seluruh jajaran Pemko Medan, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danlantamal I Belawan atas kontribusinya ini," kata Plt Wali Kota ketika menerima kunjungan Danlantamal yang dapatdampingi sejumlah pejabat tingginya di Balai Kota Medan, Senin (11/11).

Pemko Medan bilang Akhyar, siap membantu dan mendukung sehingga keinginan itu terwujud. Apalagi selain menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata, hutan mangrove yang banyak tumbuh di sekitar Perkampungan Nelayan Sebrang juga akan diolah menjadi aneka kuliner seperti dodol, kripik, sirup dan selesai sehingga memiliki nilai ekonomis. "Untuk itu Pemko Medan siap mendukungnya," ungkapnya.

Disamping itu tambah Akhyar lagi, langkah yang dilakukan Danlantamal juga dinilainya sangat positif karena sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar. Apabila Kampung Nelayan Pelangi selesai, Akhyar optimis dapat menstimulus  kesadaran masyarakat sekitar sehingga timbul rasa peduli mereka untuk menjaga keindahan dan kebersihan yang sudah terwujud tersebut.

Dalam pertemuan dengan Plt Wali Kota,Danlantamal menjelaskan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk melaporkan kegiatan yang saat ini dilakukan Lantamal I Belawan untuk menjadikan Kampung Nelayan Sebrang sebagai tempat wisata yang menarik. Tidak hanya menikmati keindahan rumah warga yang bewarna-warni, pengunjung yang datang nantinya juga akan bisa menikmati kelezatan kuliner yang bahan bakunya berasal dari tanaman mangrove.

"Alhamdulillah, 270 rumah dari 590 rumah milik warga telah selesai  kita cat berwarna-warni sehingga terlihat indah dan menarik. Kita ingin menjadikan kawasan itu menjadi tempat wisata dengan nama Kampung Nelayan Pelangi. Kendala yang dihadapi, kondisi rumah banyak yang rapuh sehingga harus hati-hati dalam melakukan pengecatan. Kita upayakan secepatnya selesai, sebab cet yang kita miliki hasil sumbangan dari berbagai pihak sudah lebih dari mencukupi untuk mengecat seluruh rumah," jelas Danlantamal.

Menurut Danlantamal, rencananya Desember ini, Kampung Nelayan Pelangi selesai sehingga bisa mengundang warga maupun wisatawan untuk mengunjunginya. Dengan demikian Danlantamal berharap agar dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. "Semoga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dengan hadirnya Kampung Nelayan Pelangi tersebut,"harapnya.

Di kesempatan itu, Danlantamal juga berharap minta bantuan Pemko Medan untuk membantu warga sekitar yang belum memiliki buku nikah meski pun sudah melaksanakan pernikahan. "Berdasarkan pendataan yang telah dilakukan anggota kita, ada sekitar 40 pasangan warga yang sudah menikah namun belum memiliki buku nikah. Termasuk, pengurusan akte kelahiran anak-anak mereka. Sebab, akte kelahiran ini sangat penting, terutama sebagai persyaratan masuk sekolah," paparnya.

Kemudian Danlantamal juga mengharapkan bantuanPemko Medan untuk membangun gapura sebagai pintu masuk Kampung Nelayan Pelangi.Di samping itu membantu membangun jamban yang pembuangannya tidak langsung kelaut tetapi ke darat seperti yang selama ini dilakukan warga sekitar. "Pembangunan jamban ini cukup penting dan vital dalam upaya untuk menjagakebersihan laut,"  terangnya.

Didampingi Asisten Pemerintahan Setdako MedanMusadad Nasution dan Kasatpol PP H M Sofyan, Plt Wali Kota mengatakan siap membantunya. Terkait buku nikah, Akhyar minta Camat Medan Belawan Ahmad yang turut hadir dalam pertemuan itu segera melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan OPD terkait sehingga warga mendapatkan buku nikah. "Buku nikah ini terkait dengan pengurusan akte kelahiran. Jadi buku nikah harus diselesaikan terlebih dahulu, baru diikuti penyelesaian akte kelahiran," jelas Akhyar.

Terkait dengan pembangunan gapura dan jamban, Akhyar pun menyatakan Pemko Medan siap membantu. Namun yang menjadi kendala, ungkap Akhyar, wilayah itu masuk Kabupaten Deliserdang. "Begitu pun kita akan turunkan perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan untuk melakukan pengecekan. Yang pasti jika tidak bertentangan dengan aturan, Pemko Medan siap membantu karena ini menyangkut untuk kepentingan warga," ujarnya. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,225,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,314,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pemko Medan Apresiasi Danlantamal Jadikan Kampung Nelayan Sebrang Destinasi Wisata
Pemko Medan Apresiasi Danlantamal Jadikan Kampung Nelayan Sebrang Destinasi Wisata
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6krKRSEwq_zJ_h0BYR7C2P6x43jL2mXd7OUde13_08m0eraKJpo1LrARZY6scPUx1Ffzrvsr4JMImTs-3_UNzXW1C5bkcl5qGj4bUwmY1DVFk4AixoTnfMbOeLWDuUwzVeNivUcKU7Ow/s640/Akhyar+%2526+Danlantamal.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6krKRSEwq_zJ_h0BYR7C2P6x43jL2mXd7OUde13_08m0eraKJpo1LrARZY6scPUx1Ffzrvsr4JMImTs-3_UNzXW1C5bkcl5qGj4bUwmY1DVFk4AixoTnfMbOeLWDuUwzVeNivUcKU7Ow/s72-c/Akhyar+%2526+Danlantamal.jpeg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/pemko-medan-apresiasi-danlantamal.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/pemko-medan-apresiasi-danlantamal.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy