src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Penganiayaan Sadis Dilakukan Oknum Terhadap Turunan Op. Parimboho Sirait

PORSEA, Garuda News Nusantara - Peristiwa penganiayaan sadis yang terjadi kepada keluarga turunan Op. Parimboho Sirait di Dusun Aek Natio, Desa Amborgang, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Prov. Sumatera Utara (Sumut), pada pertengahan Oktober 2015 dan peristiwa itu berlanjut ke tahun 2016 yang mengakibatkan turunan Op. Parimboho luka berat karena diinjak-injak, dipukuli, hingga pencurian 2 unit Handphone (Hp) di atas lahan atau Ladang Sibajabaja.

Peristiwa penganiayaan itu belum diketahui motifnya, namun Gerombolon Oknum penganiayai itu membabibuta menghajar Hardiman Sirait turunan (Pomparan) Op. Parimboho. Kronologisnya sesuai keterangan korban penganiayaan, pada pagi hari ketika Korban atau turunan Op. Parimboho Sirait sampai di Ladang Sibajabaja, ternyata sudah ada banyak orang di Ladang tersebut. "Tak seorangpun yang dikenal dari semua orang yang berada di atas lahan Ladang Sibajabaja di Ladang warisan turunan Op. Parimboho Sirait itu. Mereka melakukan pemukulan atau kekerasan dan merusak, menghancurkan tanaman-tanaman hingga tidak memberikan kesempatan berbicara kepada para ahli waris Op. Parimboho Sirait itu," tutur para ahli waris itu.

Akibat dari perlakuan Gerombolan (Preman) oknum pengusaha tersebut, mengakibatkan kaki dan tangan mereka cidera permanen, bahkan hingga mengeluarkan biaya besar untuk pengobatan dengan harapan supaya kembali normal cidera tersebut, namun kenyataan sudah menjadi cidera permanen. Sadisnya lagi, sudah melakukan penganiayaan, pemukulan, menginjak-injak Hardiman Sirait turunan Op. Parumboho Sirait, juga para oknum itu mencuri atau merampas 2 unit Hp milik korban, bahkan ada juga tindakan melawan hukum yang merusak dan menghancurkan tanaman-tanaman, sangat miris dan tragis tindakan para preman suruhan oknum pengusaha tersebut. "Sepertinya tidak ada lagi hukum atau dengan kata lain seperti bisa dibeli mereka hukum itu, sehingga seenaknya melakukan tindakan kekerasan," ujarnya.

Anehnya lagi, begitu besar persoalan yang terjadi di Desa Amborgang, Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa, namun tak satupun aparat negara yang mengetahui adanya Gerombolan preman masuk ke Porsea. Hal itu mengundang pertanyaan besar lapisan masyarakat Kabupaten Tobasa, atas peristiwa itu sangat diragukan sistem keamanan masyarakat di daerah Kab, Tobasa, ada apa Pak Bupati, sehingga wilayahmu diobok-obok preman dari luar, tutur warga Kab. Tobasa heran.

Yang membuat para ahli waris Op. Parimboho Sirait trauma dan sok sampai sekarang, adalah adanya ancaman senjata api (senpi) dari oknum pengusaha tersebut. Hal itu sangat disayangkan dibuat senjata api untuk menakut-nakuti petani. "Boleh-boleh saja siapapun memliki senjata api yang memiliki ijin, tetapi jangan disalah gunakan untuk menakut-nakuti masyarakat," kata Firman Matondang SH Ketum LKBH LSM TIPIKOR INDINESIA saat dihubungi di kantornya di bilangan Jakarta Timur minta tanggapannya seputar permasalahan adanya oknum yang melakukan tindak pidana penganiayaan, pemukulan sadis, diinjak-injak korbannya hingga mengalami cidera permanen. Bahkan juga melakukan perampasan atau pencurian 2 unit Hp.

Menurut Firman Matondang SH, timnya akan melakukan pengejaran dan penyelusuran permasalahan itu hingga sampai lobang semut. "Tidak ada yang kebal hukum di negara ini. Negara kita negara hukum, segala sesuatunya masalah harus diselesaikan melalui jalur hukum. Saya tidak bisa tenang mendengar jika ada ancaman terhadap masyarakat petani, "ujar Firman Matondang yang juga Redaktur koran dan online Garuda News Nusantara tersebut.

Demikian juga Kuasa Hukum Hardiman Sirait Cs turunan Op. Karimboho Sirait sangat tegas mengatakan yaitu, J. Edwin Manurung SH, MH, MM saat diminta Garuda News Nusantara konfirmasinya seputar permasalahan penganiayaan dan pencurian 2 unit Handphone (Hp) yang menyebut pasal 368 dan pasal 365 KUHP yaitu perampasan dan pencurian dengan kekerasan ancaman pidana di atas 10 tahun. Iapun sangat prihatin atas perlakukan yang melakukan tindakan kekerasan dan sadis kepada turunan (Pomparan) Op. Parimboho Sirait yang dilakukan oleh oknum-oknum preman itu. (Redaksi)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,626,Humbahas,55,Jakarta,132,Jambi,36,Jawa Barat,590,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2025,Megapolitan,148,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2004,Nusantara,3854,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1109,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Penganiayaan Sadis Dilakukan Oknum Terhadap Turunan Op. Parimboho Sirait
Penganiayaan Sadis Dilakukan Oknum Terhadap Turunan Op. Parimboho Sirait
https://1.bp.blogspot.com/-GPr16f0QQ2I/XdFY_cczObI/AAAAAAAAGDg/BpQmYfopLuMm30jaF-JuduFWjHwMsNk0QCLcBGAsYHQ/s640/FIRMAN.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GPr16f0QQ2I/XdFY_cczObI/AAAAAAAAGDg/BpQmYfopLuMm30jaF-JuduFWjHwMsNk0QCLcBGAsYHQ/s72-c/FIRMAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/penganiayaan-sadis-dilakukan-oknum.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/penganiayaan-sadis-dilakukan-oknum.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy