src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus: Ayo Kita Tingkatkan Sinergisitas Dalam Membangun Pendidikan

BATU BARA, Garuda News Nusantara - Plt Kadisdik Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menerima kunjungan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Program Manajemen Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan yang di dampingi Dosen Pembimbing Dr Sukarman Purba M.Pd, Kamis, (7/11/2019)

Kunjungan Praktek Kerja Lapangan dimaksudkan dalam rangka melihat langsung dilapangan antara teori-teori yang di dapat dalam perkuliahan dengan implementasinya. Hal tersebut disampaikan Ilyas usai menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) di SMPN 5 Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Ilyas menambahkan, kedatangan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan adalah untuk melihat dari dekat sekaligus menambah pengetahuan mahasiswa dengan melihat langsung di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara. Sekolah dengan perencanaan, pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan sarana prasarana serta upaya peningkatan mutu pendidikan di bawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut Ilyas mengatakan, MKKS dalam melaksanakan tugasnya jangan bekerja sendiri. MKKS dan MGMP harus bersinergi yang baik dan jika ada hal-hal yang sulit diputuskan sampaikan ke Dinas Pendidikan. Yakinkan saya. Saya akan bantu maksimal sehingga akan membawa dampak yang baik dalam pengembangan profesi guru kita. Semua ini perlu bersinergi, tambah ncekli safaan akrab Ilyas.

Dr Sukarman Purba M Pd dalam sambutannya dihadapan kepala SMP N/S se Kabupaten Batu Bara pada MKKS mengatakan, kami sengaja memilih objek praktek kerja lapangan bagi mahasiswa bimbingan saya adalah Kabupaten Batu Bara.

Menurut Sukarman, Plt Kadisdik Batu Bara akan membantu kemudahan dalam pemenuhan data-data yang berkaitan dengan yang dibutuhkan. Kami harapkan nantinya sumbangan pemikiran yang akan kami berikan dapat membantu pengembangan dan dimanfaatkan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara, khususnya dalam hal ini disdik dalam upaya untuk peningkatan mutu pendidikan.

Saya berkeyakinan jika Bapak/Ibu bersama di bawah payung yang bernama MKKS ini, SMP di Batu Bara dalam 4 tahun ke depan akan menjadi perhatian Sumatera Utara. Plt Kadisdik Ilyas Sitorus, sudah menyampaikan dan menawarkan ke pihak Unimed agar Batu Bara dijadikan pilot projeck pengembangan pendidikan dan sekaligus tempat PKLnya mahasiswa Unimed, ujar Sukarman.

Diakhir sambutannya dalam memberikan penguatan dan motivasi kepada Kepala SMP N/S, Sukarman Mengatakan bahwa kami sejak kemaren seharian di Dinas pendidikan dan hari ini kami sudah mengikuti beberapa kegiatan bersama Plt Kadisdik yang sudah barang tentu sangat berarti dan membantu kami.

Karena langsung dapat melihat dan mengamati proses layanan di dinas pendidikan maupun aktivitas belajar mengajar pada beberapa sekolah. Tentunya semua itu akan sangat menambah pengetahuan mahasiswa bimbingan saya. Pagi tadi kami di SDS IT di Tg. Gading dan siang ini di SMPN 5 Sei Suka bersama Kepala SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Batu Bara, pesan saya mari dukung bersama semangat Kadisdik untuk bersama membangun pendidikan kita di Batu Bara ini, kata Sukarman.

Sementara, Ketua MKKS SMP N/S se Kabupaten Batu Bara Bahtiar yang juga Kepala SMP Negeri 2 Talawi mengatakan, untuk menyikapi harapan Plt Kadisdik Ilyas Sitorus dan masukan dari Dosen Pasca Unimed Dr Sukarman, MKKS akan terus berperan dalam mengembangkan jaringan. Berbagai upaya akan kami tempuh agar kepala sekolah dan guru mempunyai variasi kegiatan yang bermuara pada peningkatan profesionalitas guru.

Kerjasama dengan pihak swasta (sponsor) dan lembaga-lembaga independen terus kami lakukan termasuk juga perusahaan yang ada di sekitar sekolah kami dalam rangka mengemban misi memberdayakan para guru. Hal ini bisa dilakukan karena MKKS mempunyai kewenangan dalam menentukan program-program terbaik bagi para guru, ujar Bahtiar.

MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dibentuk oleh para kepala sekolah ditingkat SMP Negeri dan Swasta. Mempunyai struktur kepengurusan ditingkat Kabupaten atau bisa disebut sebagai MKKS Rayon, dan ditingkat bawahnya ada juga MKKS Sub Rayon.

Bahtiar menambahkan, bahwa MKKS mempunyai masa kerja 3 tahun dengan ketentuan pengurusnya bisa dipilih kembali untuk 1 (satu) kali masa jabatan berikutnya. Sehingga diharapkan pada kepengurusan MKKS berikutnya akan tampil para kepala sekolah dengan semangat lebih fresh dan ide-ide yang lebih segar, pungkasnya.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, Staf Kemendikbud RI Franky dan Erni Malik serta Kabid GTK Disdik Batu Bara Hermansyah, Kepala SMP N/S se Kabupaten Batu Bara, Ketua Komite SMPN 5 Sei Suka, dan 11 orang Kepala Sekolah yang telah memasuki usia Pensiun diberikan tali asih sebagai tanda kekeluargaan terus tersambung. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus: Ayo Kita Tingkatkan Sinergisitas Dalam Membangun Pendidikan
Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus: Ayo Kita Tingkatkan Sinergisitas Dalam Membangun Pendidikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDJ8LiVDpK8gD4zuUQpUdqFVWj-RFi3zz4RfVp0DMT3c16sTv9GvQw34A71omCWWhsgdjMbnCEMcB1x9Apu-u_y-uzXkin6LREQVympbE6hyRTIVUsIrjywwCftRSiW8geHSpPWW3CHBQ/s640/TANJUNG.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDJ8LiVDpK8gD4zuUQpUdqFVWj-RFi3zz4RfVp0DMT3c16sTv9GvQw34A71omCWWhsgdjMbnCEMcB1x9Apu-u_y-uzXkin6LREQVympbE6hyRTIVUsIrjywwCftRSiW8geHSpPWW3CHBQ/s72-c/TANJUNG.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/plt-kadisdik-batu-bara-ilyas-sitorus.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/plt-kadisdik-batu-bara-ilyas-sitorus.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy