src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Serap Aspirasi, Bupati Bekasi Terima Audiensi Mahasiswa

CIKARANG PUSAT, Garuda News Nusantara  -  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait menerima Audiensi yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bekasi, Selasa (29/10).

Audiensi yang dilaksanakan di R. Kerja Bupati ini membahas beberapa agenda. Terdapat 8 hal prioritas yang menjadi topik pembicaraan antara lain Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Ketenagakerjaan, Pelayanan Publik, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, serta Tata Kelola Pemerintahan.

Dibuka dengan membahas masalah pelayanan publik mengenai Eksekusi Tanah di Tanah Kampung Pilar, Kecamatan Cikarang Utara. Bupati Bekasi meminta agar dibuat agenda pertemuan untuk membahas masalah tersebut.

"Saya mohon dibuatkan agenda pertemuan dengan para perwakilan dari Tanah Kampung Pilar untuk ikut mendiskusikan solusinya bersama saya dan para mahasiswa, mungkin Senin minggu depan kita bisa memulai diskusinya,” ungkapnya.

Selanjutnya perwakilan mahasiswa pun tidak luput membahas masalah pencemaran lingkungan, terutama masalah pencemaran air. Yang menjadi fokus permbahasan disini adalah keruhnya air di Cilemahabang yang menjadi sumber air bagi warga sekitar.

“Cilemahabang adalah salah satu sumber air bagi warga sekitar, tapi air disana sangat kotor dan keruh akibat pembuangan limbah perusahaan. Bagaimana solusi yang bapak bisa berikan untuk masalah ini?” tanya salah satu mahasiwa.

Menanggapi hal tersebut Eka mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi perhatiannya. Ia mengatakan sudah berusaha untuk mencari pelaku pembuangan limbah dengan berbagai cara dan juga akan melakukan langkah akan normalisasi saluran air melalui Dinas Terkait.

Ditambahkannya, Eka juga telah merencanakan membuat Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk masalah pencemaran air ini, sebelum normalisasi saluran air diberlakukan. Hal ini tentu saja mendapatkan respon positif dan dukungan penuh dari mahasiswa, dan mereka menawarkan ide untuk bekerja sama dengan Satgas, tidak hanya dari kalangan mahasiswa, para pecinta alam dan masyarakat bidang lingkungan pun akan turut membantu hal tersebut.

Dalam pembahasan Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Bupati juga telah merencanakan membuat sebuah gedung yang akan menjadi pusat kebudayaan di Kabupaten Bekasi. Dan didalamnya akan ada Museum tentang Kabupaten Bekasi, Perpustakaan Digital dan Creative Center yang dapat digunakan oleh para anak muda untuk menyalurkan ide-ide kreatif untuk kemajuan Kabupaten Bekasi. Hal ini menurutnya sudah masuk dalam APBD tahun 2020.

Tidak hanya itu, Bupati Bekasi juga sudah merencanakan akan membuat lembaga pelatihan bagi warga-warga di Kabupaten Bekasi, agar meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Bekasi. Eka pun menyampaikan telah bekerja sama dengan pihak yang berkompeten dalam bidangnya.

Diakhir sesi diskusi, para mahasiswa menyatakan mereka akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam membangun kemajuan di Kabupaten Bekasi. Mereka berharap Bupati Bekasi dapat menghubungkan mereka dengan Kepala Dinas terkait untuk membicarakan pembahasan terkait secara lebih rinci.

Sebelum menutup acara, Eka tidak lupa mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasinya terhadap para mahasiswa yang telah hadir di acara tersebut, “Saya berharap kedepannya diskusi seperti ini akan lebih banyak terjadi, saya juga mengucapkan terimakasih atas gagasan-gagasan dan ide-idenya untuk membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik, kita semua mempunyai satu komitmen yang sama, yaitu menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih, semoga kerja sama ini akan membuat Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.” katanya.  (Lozy)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Serap Aspirasi, Bupati Bekasi Terima Audiensi Mahasiswa
Serap Aspirasi, Bupati Bekasi Terima Audiensi Mahasiswa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisLWpj7m9nqz4QUtgxMxqDRfnsF-V4WoTTgoCaB-2dTgdEYUunLiFphu-BwL_UOut681XrR04s_tHUAKYsiUID7tsynJQXdWUKL_2zBBbkxdK8sxjSkv6s6XNl5-8HNT60s44Xu9ZuF9E/s640/SERAP.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisLWpj7m9nqz4QUtgxMxqDRfnsF-V4WoTTgoCaB-2dTgdEYUunLiFphu-BwL_UOut681XrR04s_tHUAKYsiUID7tsynJQXdWUKL_2zBBbkxdK8sxjSkv6s6XNl5-8HNT60s44Xu9ZuF9E/s72-c/SERAP.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/11/serap-aspirasi-bupati-bekasi-terima.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/11/serap-aspirasi-bupati-bekasi-terima.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy