src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

SMKN 1 Pebayuran Pertama Dikunjungi Asesor Gugus Depan Jabar

BEKASI, Garuda News Nusantara - Selama ini diketahui publik Akreditasi diterapkan ke sekolah sebagai penentuan tingkatan sekolah. Tetapi kali ini sudah diciptakan Akredistasi Gugus Depan Pramuka sejak tahun 2011, untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Negeri dan Swasta. Untuk Bekasi baru pertama kali SMK Negeri 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsin Jawa Barat, yang telah mendapat pengujian tim Asesor Akreditasi Gugus Depan dari seluruh jumlah SMA/SMK atau setara SLTA di Kabupaten/Kota Bekasi, demikian dikatakan, Edi Humas SMK Negeri 1 Pebayuran yang dihubungi Selasa (03/12).

Yang hadir dalam acara tersebut adalah tim Pramuka Kecamatan Pebayuran dan tim Pramuka dari Kabupaten Bekasi sekaligus bersama tim Asesor Kabupaten Bekasi dan tim Assesor Dinas Pendidikan Privinsi Jawa Barat. Dan untuk Kepala SMK Negeri 1 Pebayuran (Untung Waluyo SPd, Kn, MSi) adalah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS), ujar Iryan Setiawan, guru SMK Negeri 1 Pebayuran yang juga pengurus Pramuka.

Kunjungan rombongan tim Asesor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu, adalah untuk melakukan Akreditasi Gugus Depan Kepramukaan khusus untuk SMK Negeri 1 Pebayuran. Tim Asesor Akreditasi inilah yang menentukan lolos tidaknya Akreditasi Gugus Depan Pramuka sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Negeri dan Swasta, tambah Iryan Setiawan. Melihat kelengkapan dan kesiapan SMK Negeri 1 Pebayuran dalam kriteria penilayan, karena berbagai macam item kriteria yang ditentukan penguji atau tim Asesor Akreditasi Gugus Depan, sehingga tim memilih AMK Negeri 1 Pebayuran masuk nominasi.

Oleh karena itu, rombongan tim Assessor Provinsi Jawa Barat itu turun langsung ke SMK Negeri 1 Pebayuran melakukan penilaian dan pengujian Selasa 03 Desember 2019. Sebelum melakukan pengujian atau penilaian tersebut Untung Waluyo SPd, Kn, MSi Kepala SMK Negeri 1 Pebayuran yang sekaligus menjadi Ketua Pembina Pramuka di sekolah itu yang pertama membuat kata sambutan atas kehadiran tim Asesor dari Bandung tersebut. Kemudian dilanjutkan tim Asesor memberikan pemaparan tentang penilaian Akreditasi Gugus Depan yang akan digelar.

Kepala SMK Negeri 1 Pebayuran Untung Waluyo SPd, Kn, MSi mengharapakan, dengan adanya tim penilai Akreditasi Gugus Depan Pramuka di sekolahnya, iapun sangat bersyukur hingga mengharapkan dapat meningkatkan kemajuan siswa/i khususnya dalam tingkat Kepramukaan ke depan dan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Manfaat Akreditasi adalah sebagai Acuan dalam upaya peningkatan mutu Gudep dan rencana pengembangan gudep. Umpan balik dalam usaha pemberdayaan dan pengembangan gudep;.Sebagai dasar pertimbanga dalam proses pembinaan dan pengakuan dari kwartir, tutur Untung Waluyo.

Menurut Untung Waluyo SPd, Kn, MSi, Kepala SMK Negeri 1 Pebayuran bahwa Tujuan Akreditasi Gugus Depan adalah Memberikan penilaian kelayakan program dan/atau satuan golongan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan. Menjamin gugus depan yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional, sehingga mampu meberikan perlingdungan bagi masyarakat dari penyelengaraan pendididkan kepramukaan yang tidak memenuhi standar. Memotivasi gugus depan untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi. Memberikan rekomendasi tentang penjaminan mutu pendidikan/pembinaan kepada Gugus Depan yang diakreditasi. (Lozy/Pas/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,565,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1914,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3648,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: SMKN 1 Pebayuran Pertama Dikunjungi Asesor Gugus Depan Jabar
SMKN 1 Pebayuran Pertama Dikunjungi Asesor Gugus Depan Jabar
https://1.bp.blogspot.com/-Qi-tL28A7rc/Xedh-AOLvKI/AAAAAAAAGT4/hoQJNQ_7YuAopCHSonKt-H6gMf4v4VONACLcBGAsYHQ/s640/GUGUS%2B3.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Qi-tL28A7rc/Xedh-AOLvKI/AAAAAAAAGT4/hoQJNQ_7YuAopCHSonKt-H6gMf4v4VONACLcBGAsYHQ/s72-c/GUGUS%2B3.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2019/12/smkn-1-pebayuran-pertama-dikunjungi.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2019/12/smkn-1-pebayuran-pertama-dikunjungi.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy