src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Kontraktor Pembangunan Gedung Depag Usir Wartawan

BEKASI, Garuda News Nusantara - Proyek Pembangunan Kantor Departemen Agama (Depag) Kota Bekasi berlokasi di lingkungan kantor Pemkot Bekasi, kini sedang dikerjakan  JS dengan bendera PT, Bona Jati Mutiara. Tahun Anggaran (TA) 2019 dan disebut proyek itu proyek tahun jamak, bersumber dana APBD Kota Bekasi sebesar Rp 33 miliar lebih. Namun sangat disayangkan JS selaku kontraktornya dinilai arogan hingga melecehkan dan mengusir wartawan dari areal pembangunan kantor Depag tersebut.

Pembangunan Gedung Depak tersebut sesuai informasi akan dibangun 3 lantai dengan nomor kontrak: 602.1/37.07-SPP/PPK-Bandung/DPKPP. Dengan waktu lama pekerjaan 390 hari kerja. Kini pekerjaan itu sudah dimulai dan tampak beko sedang mencabut tiang pancang bangunan kantor Depag lama yang sudah dikosongkan lama, ketika masih berstatus Kabupaten Bekasi. Setelah defenitif Pemkot Bekasi, kantor Depag Kabupaten pindah ke Kabupaten Bekasi dan lahan eks kantor Depag itu dibongkar dan sekarang dibangun lagi Gedung Depag Kota Bekasi di atas lahan tersebut, demikian keterangan yang diperoleh.

Yang menjadi pertanyaan wartawan ada apa JS melarang masuk ke eareal pembangunan Gedung Depag itu. Sementara di pintu masuk tidak dibuat dilarang masuk dan kalau itu dibuat, siapapun akan mikir mau masuk. Hendaknya sang kontraktor yang terkenal arogan itu membuat lumat-lumat di pintu masuk. Ini sama sekali tidak dibuat larangan. Kemudian, pembangunan Gedung Depag itu adalah menggunakan uang negara atau uang rakyat, sehingga kontrol sosial berhak masuk untuk minta keterang atau konfirmasi kepada kontraktor pelaksana.

Ketika itu, Jumat 22/01/2020, Pahala Pasaribu Redaktur Pelaksana yang sekaligus menjabat Wakil Pemimpin Redaksi Garuda News Nusantara, ingin minta konfirmasi JS dari PT. Bona Jati Mutiara pemborong proyek Gedung Depag, belum juga berbicara JS yang terkesan arogan itu sudah marah-marah, "Dari mana dapat ijin masuk, sana, sana, keluar, ini tempat kerja," kata JS bringas. Harusnya selaku orang terpandang seperti JS jangan berperilaku seperti preman, kata salah seorang wargan yang berincang-bincang dengan Garuda News Nusantara.

Untuk menjaga keharmonisan antara Pemkot dan pengusaha yang menjadi mitra kerja Pers, hendaknya Walikota Bekasi memberi pemahaman terhadap mitra kerjanya pemborong atau kontraktor, agar tidak terjadi kesalah fahaman yang menimbulkan adanya benang pemisah antara insan Pers dengan pemborong yang menjadi mitra kerja Pemkot Bekasi. Kalau ini dibiarkan Walikota, bukan tidak mungkin ke depan terjadi perang pena antara insan Pers dengan Pemkot dan pengusaha.

Banyak kontraktor yang kualifaif di Kota Bekasi, tetapi mereka tidak mendapatkan proyek Gedung Depag tersebut, sehingga dikatakan JS sedang mujur dan mendapatkan proyek tersebut. (Pas/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,689,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,414,Hukum,819,Humbahas,341,Jakarta,214,Jambi,200,Jawa Barat,957,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,244,Lampung Utara,161,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,304,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2498,Nusantara,5700,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,194,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Kontraktor Pembangunan Gedung Depag Usir Wartawan
Kontraktor Pembangunan Gedung Depag Usir Wartawan
https://1.bp.blogspot.com/-e5cmklaLzYQ/XiwB7je5F-I/AAAAAAAAGwM/Af3HwMknydcrWxjVe7pXH9EuzIWd4C4TgCLcBGAsYHQ/s640/KONTRAKTOR.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-e5cmklaLzYQ/XiwB7je5F-I/AAAAAAAAGwM/Af3HwMknydcrWxjVe7pXH9EuzIWd4C4TgCLcBGAsYHQ/s72-c/KONTRAKTOR.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/01/kontraktor-pembangunan-gedung-depag.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/01/kontraktor-pembangunan-gedung-depag.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy