src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Usai Mengikuti Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204 Dolok Estate

BATUBARA, Garuda Nusantara - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda diruang sidang DPRD langsung meninjau Sekolah Dasar (SD) 010204 Dolok Estate, di Desa perkebunan Dolok Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (13/2/2020).

Ilyas Sitorus meninjau langsung untuk mengetahui keadaan sarana prasara sekolah tersebut. Tidak hanya sampai Saspras, Kadisdik juga masuk dan melihat ruangan kelas serta mengajak siswa berdialog.

Selain dengan siswa, Ilyas juga berdialog dengan Guru-guru yang ada disekolah tersebut, dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semangat para Guru guru di sekolah ini yang pada umumnya adalah guru Non ASN.

Ilyas mengatakan kepada para guru bahwa kunjungannya ke sekolah ini sudah lama ia rencanakan, tetapi baru kali ini bisa terwujud, katanya.

Menurut Ilyas, kunjungannya ini bertujuan untuk memberikan motivasi dalam peningkatan kepada para Guru dan Murid, serta ingin melihat secara langsung keadaan sekolah, apalagi sekolah ini berada dilingkung perkebunan dan lokasinya tepat diperbatasan Kecamatan Bosar Maliga Kabupaten Simalungun.

"Ilyas juga mengatakan, anak-anak sekolah yang ada di SD 010204 ini, umumnya adalah anak dari tetangga kita yaitu Kabupaten Simalungun yang secara letak geografisnya lebih dekat ke sekolah kita ini."

Siapapun yang menjadi siswa di sekolah ini adalah tanggung jawab kita bersama, dan harus memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita ini, pesan Kadisdik yang akrab disapa ncekli.

Ilyas juga berharap kepada kepala sekolah dan para guru, agar selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah termasuk kebersihan toiletnya, itu harus dimulai dari pembiasaan untuk hidup bersih, dan harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah, kata Ilyas.

Usai melihat-lihat suasana kelas, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus melanjutkan pantauannya sambil mengajak para guru untuk berjalan mengelilingi sekolah dan melihat lingkungan sekolah.

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukan untuk kebaikan lingkungan sekolah ini, tanpa biaya besar asal para guru bersama dan bersepakat mengerjakannya, sambil menunjuk pipa air yang bocor, sehingga mengakibatkan genangan air itu seperti comberan.

Ilyas menghimbau, agar kedatangannya kembali ke sekolah ini tidak lagi melihat ada pipa yang bocor dan genangan air, serta meminta Kepala Sekolah dan Guru untuk memasang Photo Wakil Presiden RI yang baru.

Ilyas akan menganggarkan perbaikan ruang kelas dan meminta dukungan DPRD Kabupaten Batubara untuk penambahan pagar sekolah. Hal ini perlu mengingat di sekitar sekolah banyak ternak lembu milik masyarakat yang berkeliaran, kadang kala melintasi arena sekolah, dan mengakibatkan banyak tanaman terinjak-injak oleh ternak lembu tersebut, katanya.

Kepala Sekolah SD 010204 yang diwakili oleh Guru Ruslina mengucapakan terimakasih atas kehadiran kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas sitorus yang telah memberikan waktunya untuk hadir disekolah ini. Kami sangat terkejut, karena kedatangan beliau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Usai kehadiran ini. Kami pihak sekolah akan menindaklanjuti harapan Bapak Kadis Pendidikan Batubara, termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar, termasuk permohonan kami nantinya agar Guru-guru Negeri di sekolah ini di tambah lagi, termasuk untuk Guru Agama, pungkas Ruslina. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,688,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,414,Hukum,819,Humbahas,339,Jakarta,214,Jambi,196,Jawa Barat,955,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,244,Lampung Utara,161,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,304,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2497,Nusantara,5691,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1837,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,190,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Usai Mengikuti Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204 Dolok Estate
Usai Mengikuti Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204 Dolok Estate
https://1.bp.blogspot.com/-P1ZlvEiFRBY/XkVzlg7QPlI/AAAAAAAAHFE/KV4sKLDog_ggmHfipZd7FtWvBOSEd3CUwCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200213-WA0021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P1ZlvEiFRBY/XkVzlg7QPlI/AAAAAAAAHFE/KV4sKLDog_ggmHfipZd7FtWvBOSEd3CUwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200213-WA0021.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/02/usai-mengikuti-sidang-paripurna.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/02/usai-mengikuti-sidang-paripurna.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy