src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Hj. Mamadita Bagikan Sembako Kepada Warga Harapanjaya, Cakung dan Pondokkopi

KOTA BEKASI, Garuda Nusantara - Hj. Mamadita seorang ibu rumah tangga terketuk hatinya di tengah mewabahnya Virus Corina atau Covid-19 untuk menolong sesama, hingga membagi-bagi Sembako di Komplek Perumahan SBS Kelurahan Harapan Jaya (Hamparan Pinggir Kali), Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Cakung dan Pondok Kopi Jakarta Timur. Hj. Mamadita tidak tega menyaksikan warga yang tidak beruntung dan hidup di bawah garis kemiskinan, itulah membuatnya untuk memberi bantuan Sembako tersebut.

Dengan kelebihan keuntungannya dalam usaha dagang Ayam Keprek hingga menyisihkan sebagian keuntungannya untuń∑ membeli Sembako yang dibagi bagikan kepada warga lingkungan tempat tinggalnya di Komplek SBS Harapan Jaya, khususnya warga yang tinggal di pinggir kali di daerah itu. Hj. Mamadita sangat senang membantu sesamanya. Dia berpikir, bahwa rejeki yang dia miliki bukanlah milik sendiri semua, tapi merupakan milik orang lain juga, sehingga dengan hati yang tulus dan iklas memberi bantuan Sembako tersebut.

Kendati bantuan tersebut tak seberapa, namun Hj. Mamadita beeharap dapat meringankan beban warga yang membutuhkan. Iapun akan selalu menyisihkan dari keuntungan dagangnya untuk dapat berbagi warga di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan bukan hanya di lingkungannya diberikan Sembako tersebut, juga di tempat lain seperti di daerah Cakung, Pondok Kopi Jakarya Timur.

Sembako yang dibagi-bagikan Hj. Mamadita itu antara lain, Beras, gula, indomi, minyak goreng, sardensis, kecap botol besar, roti oreo  dan kurang lebih bernilai antara Rp.400 - 500 ribu /Kepala Keluarga (KK). "Saya tidak memiliki uang banyak, tapi dengan rejaki lebih yang saya miliki akan saya sumbangkan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan," tutur Hj. Mamadita.

Kiranya dengan yang saya lakukan untuk membabtu warga di lingkungan saya ini dan daerah lainnya, dapat membantu pemerintah, walau tak seberapa, kata Hj. Mamadita. Jika misalnya semua orang-orang mampu seperti berpikir Hj. Mamadita, tentu sangat membantu sekali kepada warga-warga yang tidak mampu maupun warga yang terdampak Covid-19. Hendaknya, apa yang dilakukan Hj. Mamadita ini menjadi contoh bagi mereka yang tergolong mampu dan dapat memberi bantuan ke masyarakat dalam suasana sulit sekarang ini, ujar salah seorang tetangga Hj. Mamadita.

Bantuan yang dilakukan Hj. Mamadita tidak ada kaitan politisnya, karena Hj. Mamadita bukan orang politik. Hj. Mamadita adalah murni usaha dagang Ayam Keprek yang tersebar di kota-kota Jabodetabek. Dengan usaha kecil-kecilan itu Hj. Mamadita dapat menyisihkan dana dan dibelikan ke Sembako lalu dibagikan kepada warga. Apa yang dilakukan Hj. Mamadita ini, harus di apresiasi dan angkat jempol, dengan ketulusan yang dimiliki untuk berbagi terhadap sesamanya khususnya warga yang kurang beruntung dan terdampak Wabah Covid-19, mereka semua selama kehadiran Virus Corona selalu diam di rumah untuk memutus perkembangan mata rantai penyaluran wabah virus tersebut. Karena selama ini diam di rumah sehingga tidak mendapat penghasilan sehari-hari, katanya.

Oleh karena itulah kita dituntut supaya saling tolong-menolong saudara-saudara kita yang tidak mampu dan terdampak Covid-19. Kita belum tahu sampai kapan berakhir keberadaan Virus Corona/Covid-19 itu. Kiranya lekas pergi Virus Corona ini dari negara kita Indonesia. Janganlah virus corona ini berlama-lama di negeri kita ini, karena dikhawatirkan nanti banyak menjadi korban, baik korban virus maupun korban kelaparan, ujar Hj. Mamadita. (Pas/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,566,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1915,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3649,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Hj. Mamadita Bagikan Sembako Kepada Warga Harapanjaya, Cakung dan Pondokkopi
Hj. Mamadita Bagikan Sembako Kepada Warga Harapanjaya, Cakung dan Pondokkopi
https://1.bp.blogspot.com/-ASA7Svids2Q/XrQOUCKJJ0I/AAAAAAAAITs/c4dzTgaReMgaQVZttVNwOvPWEczHsiCCwCLcBGAsYHQ/s400/MAMADITA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ASA7Svids2Q/XrQOUCKJJ0I/AAAAAAAAITs/c4dzTgaReMgaQVZttVNwOvPWEczHsiCCwCLcBGAsYHQ/s72-c/MAMADITA.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/05/hj-mamadita-bagikan-sembako-kepada.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/05/hj-mamadita-bagikan-sembako-kepada.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy