src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komisi D DPRD Deliserdang Adakan Kunker di Kecamatan Pancur Batu, Korwilcam Dinas Pendidikan Disentil

DELISERDANG, Garuda Nusantara - Komisi D DPRD Deliserdang mengadakan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Pancur Batu. Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik serta Ketua Komisi D Tomas Darwin Sembiring dan Sekretaris Komisi D Saadah Lubis serta puluhan anggota Komisi D DPRD Delisedang lainnya, Senin (11/5/2020).

Pada agenda kunjungan kerja ini tampak Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang beserta jajarannya dan juga UPT Puskesmas Pancur Batu serta Pimpinan RSUD Klas E Dr Dameria Ginting diantara peserta rapat yang menghadiri.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Deliserdang menghimbau seluruh perangkat pemerintahan daerah Kecamatan Pancur Batu yang hadir agar meninggalkan istilah lama yaitu asal bapak senang (ABS). Dan juga menghimbau agar isu-isu yang tidak jelas diluruskan kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Amit Damanik beserta Dewan Komisi D yang diketuai Tomas Darwin Sembiring menegaskan, anggaran DPRD telah dipangkas Rp22 miliar. Hal tersebut guna diperuntukkan untuk penanggulangan bencana nasional (non alam) untuk kemudian diserahkan ke pihak gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

“Untuk itu kita harus benar-benar bahu membahu dengan serius untuk memutus rantai Covid-19 ini agar segera berakhir,” tegasnya.

Komisi D DPRD Deliserdang yang membidangi kesehatan dan pendidikan ini juga ingin mememastikan sejauh mana pencapaian daerah Kecamatan Pancur Batu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Serta menghimbau seluruh jajaran pemerintahan yang dibawah kepemimpinan Camat Pancur Batu agar mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga tak lupa Komisi D DPRD Deliserdang menghimbau agar penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 ini benar-benar transparan serta tepat sasaran karena sudah begitu besar nominal anggaran yang digelontorkan untuk penanganan Covid-19 ini.

Sementara itu Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang membeberkan secara singkat langkah-langkah yang dilakukan jajaran kecamatan. Untuk tahapan pencegahan virus yang menakutkan itu, yaitu dimulai agenda penyemprotan desinfektan setiap hari Rabu. Rutin dilakukan yang disebut juga dengan istilah Rabu Bebas Corona (Rabana).

Ditambahkannya, penyemprotan desinfektan ini rutin dilakukan mulai dari tempat-tempat umum, tempat ibadah serta sel tahanan.

Pada agenda kunker ini juga tampak Dewan Komisi D ikut menyoroti dunia pendidikan khususnya daerah Kecamatan Pancur Batu. Terlihat Sekretaris Komisi D Saadah Lubis yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang mencecar beberapa pertanyaan kepada Korwilcam Dinas Pendidikan Sadarta Sembiring.

"Ibu ada tau orangtua murid berunjuk rasa beberapa waktu lalu?” tanyanya kepada sang Korwil Sadarta Sembiring.

“Tidak ibu dewan,” sahutnya. “Jangan hanya baca berita luar negeri Ibu Korwil, sesekali berita daerahlah baca,” katanya sembari berseroh dan diiringi tepuk tangan yang meriah.

“Nanti agar didengarkan aspirasi warga itu terkait biaya iuran di salah satu  sekolah yang diminta keringanan akibat dampak Covid-19 ini agar difasilitasi dan dijembatani ke pihak yayasan agar ada titik temu kedua belah pihak,” tegasnya. (Ly tnb)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Komisi D DPRD Deliserdang Adakan Kunker di Kecamatan Pancur Batu, Korwilcam Dinas Pendidikan Disentil
Komisi D DPRD Deliserdang Adakan Kunker di Kecamatan Pancur Batu, Korwilcam Dinas Pendidikan Disentil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoiOCu6tVpw-OTwFJKJX_WnkPW2B-oNqELhm8gn-SyQqdG01s35GYEBr-u_rue6V1wUaqPhnEqhej2fi6eCVtAD424E_rn9jw7v1g0qUE1RT_5HAoxsx4VF2ShPPz4a8VoaPf8KdOIWkE/s640/KUNKERDD+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoiOCu6tVpw-OTwFJKJX_WnkPW2B-oNqELhm8gn-SyQqdG01s35GYEBr-u_rue6V1wUaqPhnEqhej2fi6eCVtAD424E_rn9jw7v1g0qUE1RT_5HAoxsx4VF2ShPPz4a8VoaPf8KdOIWkE/s72-c/KUNKERDD+1.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/05/komisi-d-dprd-deliserdang-adakan-kunker.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/05/komisi-d-dprd-deliserdang-adakan-kunker.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy