src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Diduga DPRD dan PEMKAB Tutup Mata Jalan Seredang Jaya-Kuala Betara Hancur

TANJABBAR, Garuda Nusantara - Masyarakat Seredang Jaya dan Kec. Betara Hari-Hari mengeluhkan dengan kondisi jalan yang buruk yakni Jalan dari Seredang Jaya sampai ke Kuala Betara. Diduga Pemerintah-DPRD Kab. Tanjab Barat tutup mata dan tutup telinga dengan kondisi jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung diperbaiki.

Masyarakat sudah sering mengajukan proposal permohonan perbaikan jalan itu, namun sampai saat ini tidak juga dikabulkan pemerintah setempat. Dimana proposal yang diajukan diduga tidak diperdulikan dan seakan dikesampingkan.

Merasa sudah geram dengan kondisi jalan yang rusak, proposal yang dilayangkan tidak kunjung dikabulkan, akhirnya masyarakat memberanikan diri untuk meminta bantuan ke Ormas Rajawali Sakti di kantornya.

"Kami sudah pusing melihat kondisi jalan seperti ini yang bertahun-tahun tidak juga diperbaiki, padahal kami sudah sering mengusahakan dengan mengajukan proposal. Namun sayang permohonan kami tersebut tidak dikabulkan entah kemana larinya, karena faktanya sampai saat ini belum juga dikabulkan," tutur warga.

Menerima laporan seperti itu, Ormas Rajawali Sakti pun merasa prihatin. Selanjutnya mereka melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati dan depan Kantor DPRD Kab. Tanjab Barat dengan harapan jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak terkait.

Pantauan awak media di lapangan, Senin (7/9/2020) Ormas Rajawali Sakti melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati dan DPRD Kab. Tanjab Barat dengan agenda menyuarakan aspirasi masyarakat Seredang Jaya dan Kec. Kuala Betara.

Mereka berorasi menggebu-gebu seakan merasa kecewa dengan Pemkab dan DPRD yang selama ini diduga tidak mendengarkan keluhan masyarakat Seredang Jaya dan masyarakat Kec. Kuala Betara.

"Kami datang kesini ingin mempertanyakan, kenapa jalan Seredang Jaya sampai ke Kuala Betara sampai saat ini belum juga diperbaiki. Padahal sudah berapa kali ganti Kepala daerah (Bupati) berapa kali ganti anggota DPRD, faktanya jalan tersebut sangat memperihatinkan. Dimana tugas anda sebagai DPRD, dimana tugas anda menjalankan pemerintahan," tegas Sudirman.

Selain itu, Ketua Ormas Rajawali Sakti pun sempat menyinggung Dana CSR 12 kilo untuk Kuala Betara, bahkan ia pun meminta kepada dewan untuk segera mempertanyakan ke Bapeda dan Bupati kemana dana tersebut dan dipakai serta untuk apa.

"Bukankah dana CSR 12 kilo dananya masih ada, tolong bapak tanyakan ke Bapeda, tolong bapak tanyakan ke bapak bupati. Jangan kalian jadikan alasan Covid-19 yang menghambat, kita tau sebelum Covid-19 pun ini jalan sudah hancur. Jadi, itu bukanlah sebuah alasan yang jelas. Kami Ormas Rajawali Sakti sebagai Kontrol Sosial meminta kepada PEMKAB dan DPRD Kab. Tanjab Barat untuk segera mengabulkan permintaan masyarakat ini," sambungnya.

Anggota DPRD merespon dan mengapresiasi kepada Ormas Rajawali Sakti yang sudah melakukan aksi demo tersebut dan mereka pun menanggapi apa yang disampaikan Ormas Rajawali Sakti tersebut.

"Kami mengapresiasi dan menghormati langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh teman-teman ormas Rajawali Sakti terkait Jalan Poros Seredang Dualap ini. Beberapa DKD memang progresnya secara nyata secara utuh tidak Kelihatan, namun dalam beberapa tahun terakhir kebijakan pemerintah yang diambil bagaimana menyatukan antara Kec. Betara dan Kuala Betara. Adapun langkah utama yaitu menyelesaikan seluruh jembatan-jembatan khususnya di Desa Sungai Dualap. Disana terdapat 5 jembatan besar yang menggunakan anggaran  kurang lebih Rp5 miliar. Mengenai dana CSR 12 kilo, lagi-lagi tersendat karena Covid, sehingga belum bisa digunakan," tutur dewan.

Menanggapi ucapan dewan, Ketua Ormas Rajawali Sakti seakan tidak mau tau. Mereka mendesak agar perbaikan jalan Seredang Jaya ke Kuala Betara bisa segera direalisasikan tahun ini. (AD)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,591,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2007,Nusantara,3863,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Diduga DPRD dan PEMKAB Tutup Mata Jalan Seredang Jaya-Kuala Betara Hancur
Diduga DPRD dan PEMKAB Tutup Mata Jalan Seredang Jaya-Kuala Betara Hancur
https://1.bp.blogspot.com/-3r0OuHgmc9g/X1iM7XHHxEI/AAAAAAAAJ3Q/PbS1PLFxLiUzt9-_bSlhatTZoACNas4UwCLcBGAsYHQ/w625-h289/SERDANG.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3r0OuHgmc9g/X1iM7XHHxEI/AAAAAAAAJ3Q/PbS1PLFxLiUzt9-_bSlhatTZoACNas4UwCLcBGAsYHQ/s72-w625-c-h289/SERDANG.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/09/diduga-dprd-dan-pemkab-tutup-mata-jalan.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/09/diduga-dprd-dan-pemkab-tutup-mata-jalan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy