src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

LBH Medan dan Keluarga Korban Sesalkan Pelayanan Polsek Sunggal

MEDAN, garudanusantara.id -  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan Martin yang mendampingi keluarga korban dugaan penganiayaan tahanan yang meninggal di Mapolsek Sunggal, kecewa dan sesalkan sikap "oknum" Polisi yang dinilai arogan serta diduga mempersulit untuk pengambilan kuasa hukum kliennya, Rabu (14/10/2020).

Martin mengungkapkan bahwa untuk mengambil kuasa kliennya terkesan dipersulit Oknum Polsek Sunggal. "Dri hari Jumat kami kemari dan diarahkan untuk datang kembali pada hari Senin menjumpai si Taufik, kami sanggupi. Dan seterusnya diarahkan lagi pada hari Rabu kami tunggu sampai dua jam. Dan tidak etis menurut kami karena surat kuasanya dititipkan, patut kami duga sudah mempersulit kami sebagai kuasa hukum korban, ada apa ini?” ujar Martin.

Martin pun menegaskan bahwa Supriyanto dan Edi Saputra  yang ada di dalam tahanan Polsek Sunggal tersebut, dinilai perlu untuk diambil kuasanya dan diberikan perlindungan hukum dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). “Karena kami yakini dua orang ini adalah saksi kunci daripada kematian dua orang tahanan yang diduga dianiaya,” tegasnya.

Ditengah sesi wawancara, terdengar suara menyahut dari kerumunan wartawan yang menghardik dan protes tentang apa yang disampaikan kuasa hukum korban. Wawancara wartawan dengan kuasa hukum korban bersama keluarga korban terhenti akibat Kanit Polsek Sunggal Budiman Simanjuntak memotong pembicaraan dengan menyebut itu tidak benar. “Kami punya bukti,” kata dia.

Mendapati aksi Budiman tersebut, sontak saja istri dari Supriyanto (tersangka) meluapkan amarahnya. Srirahayu (30) menangis histeris sembari menunjuk-nunjuk Kanit Polsek Sunggal Budiman Simanjuntak, yang ia tuduh telah mempersulit dirinya untuk bertemu suaminya. "Saya tidak nyaman diperlakukan seorang oknum polisi seperti itu, saya dibentak-bentak," urainya sembari meneteskan air mata.

"Saya mau bertemu suami saya saja kok dilarang, dan dibentak-bentak, jadi kamu yang laporkan kami ke Polda kata dia sembari menyuruh nasi yang kubawa diletakkan?" cetusnya.

"Pihak keluarga berharap Kapolda Sumatera Utara agar mengusut semua ini karena kami merasa dipersulit. Pelayanan jajaran Polsek Sunggal terhadap masyarakat tersebut, dinilai telah mencoreng slogan Polri yang Promoter sebutnya, rasa nyaman masyarakat terhadap oknum Polisi itu sendiri ternodai,” ungkapnya.

Kepada Kapolda Sumatera Utara agar mengusut tuntas masalah ini. Pihak keluarga korban menyebutkan bahwa hasil rontgen dari Rumah Sakit Bhayangkara menyatakakan bahwa almarhum tidak ada riwayat sakit. “Almarhum meninggal tidak ada gejala sakit, sehat-sehat tidak ada kelainan,” bebernya.

Dikonfirmasi bersamaan tanggapan Kanit Polsek Sunggal, Budiman Simanjuntak terkait tudingan pihak LBH dan keluarga korban, yang dipersulit.

Budiman Simanjuntak mengatakan semua dilayani. “Kemarin itu saya PAM dan tidak ada bertemu dengan mereka, dan mereka baru saja dari dalam mana ada dipersulit,” bebernya. (Ley Tinambunan)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: LBH Medan dan Keluarga Korban Sesalkan Pelayanan Polsek Sunggal
LBH Medan dan Keluarga Korban Sesalkan Pelayanan Polsek Sunggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4QCqVFQMhOOJl_onetzbSgTxWaJhesjaw3_izaSPHHEtwIrCfnH4KVnEkSBH4HPk5NNKGj_r1uHJWcBMuBrJ3Ef8cSIU-7scBFLXfEp43TRj7NGGDqEa50AKVWsqeZqFNV6Pv9msqJrA/w640-h362/SESALKAN.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4QCqVFQMhOOJl_onetzbSgTxWaJhesjaw3_izaSPHHEtwIrCfnH4KVnEkSBH4HPk5NNKGj_r1uHJWcBMuBrJ3Ef8cSIU-7scBFLXfEp43TRj7NGGDqEa50AKVWsqeZqFNV6Pv9msqJrA/s72-w640-c-h362/SESALKAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/10/lbh-medan-dan-keluarga-korban-sesalkan.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/10/lbh-medan-dan-keluarga-korban-sesalkan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy