src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Ekonomi Kerakyatan Harus Bangkit di Masa Pandemi Covid-19

BABEL, garudanusantara.id - Hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat, oleh karena itu di era Pandemi Covid-19 perlu dilaksanakan pemulihan perekonomian di seluruh Indonesia untuk menyelamatkan perekonomian rakyat agar tidak terjadi krisis ekonomi yang dapat memicu krisis politik yang berujung pada kondisi Indonesia seperti tahun 1998 Riot/Kerusuhan di mana-mana. 

Untuk itu Presiden Jokowi tidak hanya sekadar menyerukan "Selamatkan Perekonomian Rakyat" tapi telah berbuat memperbaiki EoDB Easy of Doing Business (Tingkat Kemudahan Berusaha) yang sebelunya pada level 129 saat ini diperbaiki EoDB Indonesia membaik pada level 70 dan Presiden Jokowi bertekad Memperbaiki EoDB Indonesia hingga level 40 (Kita tunggu Pengumunan Bank Dunia Akhir Desember).

Sebagai perbandingan EoDB Vietnam, Thailand dan Malaysia lebih baik dari EoDB Indonesia yaitu pada level 39, dan Singapura, Hongkong dan New Zealand EoDB pada level Single Digit hingga pada level 1 sehingga di negara- negara tersebut berusaha sangat mudah sehingga PDB tinggi dan neraca perdagangan Surplus. 

"Oleh karena itu pemulihan perekonomian Indonesia mutlak untuk dilaksanakan, terlebih lagi di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) keberadaan tambang rakyat yang berdampak positive Multiplier Effects Perekonomian menghidupi sektor UMKM seperti ikan nelayan, sayur petani, kue/empek2 dan lain- lain hasil home industry dibeli para keluarga tambang rakyat, dan bahkan seluruh pasar ramai pembeli," ujar Juru Bicara PT Mualim Putra Pratama Salam Ta'zim Johan Murod Babelionia, S. IP. MM yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  (Babel), Sabtu (19/12/2020). 

Menurutnya, dari tambang rakyat ada mineral ikutan seperti zircon yang dikelola rakyat melalui meja goyang maupun secara manual. Banyak rakyat mendapat pekerjaan dari mineral ikutan sehingga perekonomian menjadi hidup. 

"Kita bersyukur ada investor yang beli mineral ikutan seperti  zircon dan lain-lain lain. Selanjutnya diantar pulau dan Selanjutnya diexport sehingga rakyat menjual mineral ikutan ke investor dengan  harga pantas sehingga dapat dikatakan sektor pertambangan bagaikan locomotive perekonomian yang menarik gerbong sektor perekonomian lainnya," jelasnya. 

Seperti yang diketahui zirkon adalah batu mineral dengan beberapa macam warna. Dengan rumus kimia ZrSiO4 (zirkonium silikat), bobot jenis 4-4,8, kekerasan 7-7,5, mempunyai kemampuan mendispersikan cahaya sehingga kelihatan berkilauan yang hanya kalah dari kilauan intan.

Mineral utama yang mengandung unsur zirkonium adalah zirkon/zirkonium silika (ZrO2.SiO2) dan baddeleyit/zirkonium oksida (ZrO2). Kedua mineral ini dijumpai dalam bentuk senyawa dengan hafnium. Pada umumnya zirkon mengandung unsur besi, kalsium sodium, mangan, dan unsur lainnya yang menyebabkan warna pada zirkon bervariasi, seperti putih bening hingga kuning, kehijauan, coklat kemerahan, kuning kecoklatan, dan gelap, sisitim kristal monoklin, prismatik, dipiramida, dan ditetragonal, kilap lilin sampai logam, belahan sempurna – tidak beraturan, kekerasan 6,5 – 7,5, berat jenis 4,6 – 5,8, indeks refraksi 1,92 – 2,19, hilang pijar 0,1%, dan titik lebur 2.5000C.

Zirkon diketahui sebagai bahan baku untuk keramik dan komponen elektronik. Akan tetapi, zirkon juga digunakan dalam pembuatan selongsong pembangkit listrik tenaga nuklir. Selongsong adalah semacam tabung untuk diisi bahan bakar uranium.

Provinsi Bangka Belitung salah satu daerah penghasil zirkon di Indonesia sehingga apabila sumber daya alam yang melimpah dimanfaatkan secara maksimal akan menumbuhkan perekonomian  masyarakat kecil.
"Peran aktif masyarakat untuk bersama-sama mengolah bahan tambang ikutan zirkon di butuhkan, dan PT.Mualim Putra Pratama selaku pemegang perijinan tentang tata kelola pertambangan dan pengiriman zirkon siap menjadi penampung di provinsi Babel," tegasnya.  

Lanjutnya ia menjelaskan pemulihan perekonomian Indonesia untuk menyelamatkan perekonomian rakyat dan menyelamatkan perekonomian Indonesia.

"Oleh karena itu mari kita beri kemudahan bagi para pengusaha/investor di seluruh sektor, dan kita kasih "Laluan" Kepada investor/pengusaha yang membeli zircon yang dikelola rakyat sehingga azas hukum "Salus Populi Suprema  Lex  Esto*, " Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi" dapat terlaksana dengan baik, Selamatkan perekonomian rakyat, selamatkan perekonomian Indonesia dengan pemulihan perekonomian dari berbagai sektor," kata Salam Ta'zim Johan Murod Babelionia SIP MM.

PT. Mualim Putra Pratama yang direkturnya Arif Santoso telah memiliki berbagai dokumen sebagai Legalitas dalam berusaha sehingga tambang rakyat pun hidup yang mana tambang rakyat menghidupi perekonomian setempat termasuk mereka belanja di berbagai kawasan wisata selain mereka membeli berbagai produk UMKM. 

"Kami sampaikan dan berharap agar pemulihan perekonomian dapat menyelamatkan rakyat sehingga Azas Salus Populi  Suprema  Lex Esto dapat terlaksana menuju Negri Baldotun Toyibbatun Warrobunn Goffur," Harapnya. (Tim/*)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Ekonomi Kerakyatan Harus Bangkit di Masa Pandemi Covid-19
Ekonomi Kerakyatan Harus Bangkit di Masa Pandemi Covid-19
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiII7VExRjSqyY7IL7ePPyYN9vtlN8JgcWKvKQTNTx-cgLQUGiIYKHcRsb1H1tnadEThKYjzxpy7VhbOECO_Ii_l0q2gryOjmOyZsnR6XE2dGpwvxvUrv9z3acFFVNI2vuvRAfKuHdlfIw/w476-h640/IMG-20201219-WA0055.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiII7VExRjSqyY7IL7ePPyYN9vtlN8JgcWKvKQTNTx-cgLQUGiIYKHcRsb1H1tnadEThKYjzxpy7VhbOECO_Ii_l0q2gryOjmOyZsnR6XE2dGpwvxvUrv9z3acFFVNI2vuvRAfKuHdlfIw/s72-w476-c-h640/IMG-20201219-WA0055.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2020/12/ekonomi-kerakyatan-harus-bangkit-di.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/12/ekonomi-kerakyatan-harus-bangkit-di.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy