src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Dosmar Ajak Masyarakat Sama-Sama Mensukseskan Food Estate di Humbahas

DOLOKSANGGUL, garudanusantara.id - Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program Food Estate di Kabupaten Humbang Hasundutan. Karena ini sangat berdampak positif untuk banyak orang. Keterbatasan anggaran, sumber daya manusia dan waktu, bukan menjadi penghalang akan tetapi harus lebih meningkatkan profesionalitas dan etos kerja untuk tetap menyanggupi kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi.

Sehingga kehadiran Food Estate yang merupakan ketahanan lumbung pangan nasional akan menjadi tulang punggung ekonomi, tidak saja di Humbang Hasundutan, juga di Sumut bahkan Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Humbahas pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mengawali tugas sebagai Bupati/Wakil Bupati di Humbang Hasundutan, Kamis (4/3/2021). 

Dijelaskan lagi, dalam meningkatkan hasil pertanian di Humbahas, harus fokus kepada kelompok tani. Dengan kondisi cuaca, iklim yang ada, harus mampu melihat peluang tanaman apa yang sesuai dengan kondisi waktu saat itu. Dibantu dengan penyuluh pertanian dan ketersediaan alat-alat mesin pertanian, sehingga diharapkan meningkatnya produksi pertanian.

Selain pertanian, Humbang Hasundutan salah satu tujuan destinasi pariwisata. Dosmar berharap agar mampu mengubah budaya yang tidak baik khususnya di daerah wisata, membersihkan dan menata lokasi sebagai daya tarik pengunjung.  Bukan hanya itu, bagi masyarakat agar lebih aktif mengurus sertifikat tanah melalui BPN, karena penguasaan hak atas tanah sering terjadi. Sehingga dengan adanya bukti berupa sertifikat kepemilikan akan mengurangi permasalahan tanah kedepannya.

Khusus kepada ASN, peluncuran aplikasi e-kinerja diharapkan mampu mendorong ASN menciptakan karya dan inovasi dalam bekerja. Tidak ada lagi ditemukan ASN yang bermalas-malasan karena setiap pekerjaan merupakan dasar pemberian besaran tunjangan.  Pesta demokrasi telah selesai, Bupati mengajak seluruh masyarakat, mari bersatu padu untuk melanjutkan  roda pemerintahan di Humbang Hasundutan.

Bupati menjelaskan, visi pemerintah daerah adalah Humbang Hasundutan yang maju dalam  bidang pertanian, peternakan, ekonomi kreatif dan masyarakat bermentalitas unggul melalui tata kelola pemerintahan yang baik, pemberdayaan masyarakat, pendayagunaan potensi dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan. Sedangkan misi mewujudkan Kabupaten Humbahas yang maju dan menjadi lumbung pertanian dan peternakan di Indonesia.  

Visi dan misi ini akan efektif setelah dirancang dan disusun serta ditetapkan bersama DPRD dan Pemkab Humbahas melalui Perda sebagai dokumen perencanaan 5 tahun kedepan.  Program yang bisa dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Humbahas tahun 2021 ini antara lain reformasi birokrasi, tata kelola pemerintahan, meningkatkan sumber daya manusia, peningkatan produktivitas pertanian dan peningkatan kedaulatan pangan dan ekonomi kerakyatan.

Visi ini dibangun untuk menciptakan masyarakat Humbang Hasundutan yang unggul memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik. Berdayaguna berperan aktif dalam pembangunan daerah, kreatif dan mampu menciptakan peluang usaha melalui ekonomi kreatif. Sejahtera memiliki taraf kehidupan yang baik, berkeadilan membangunan infrastruktur yang merata dan tepat guna serta peningkatan produksi pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.  Mewujudkan visi misi tersebut, program pembangunan akan bertitik tolak pembangunan berbasis dusun, desa, kecamatan. Karena apabila dusun sudah terbangun akan mendorong desa dan kecamatan terbangun yang pada  gilirannya bermuara pada kemajuan pembangunan kabupaten secara merata.

Dengan berbekal semangat kerja keras, bekerja cerdas dan bekerja serius serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh perangkat daerah akan dapat memenuhi harapan masyarakat. Sehingga terciptalah Humbang Hasundutan yang hebat dan maju. Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada mantan Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora yang telah bersama-sama selama lima tahun membangunan Humbang Hasundutan. (Preddy Togatorop ST)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Dosmar Ajak Masyarakat Sama-Sama Mensukseskan Food Estate di Humbahas
Bupati Dosmar Ajak Masyarakat Sama-Sama Mensukseskan Food Estate di Humbahas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis5JdkbrAAKmIykr2LRZu4ddxaYyYYSc4u5Iwhq3BvGos-dZ5ckOJkx4w38mO7HWvIPV2PfMYXyvSWp6J3v2hDJE6rnR2Zkj0dT-Umupa7XkbKtYTuIs4BJ8rN8HDct9-Z8aKYBdSSTe4/w640-h426/IMG-20210305-WA0002.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEis5JdkbrAAKmIykr2LRZu4ddxaYyYYSc4u5Iwhq3BvGos-dZ5ckOJkx4w38mO7HWvIPV2PfMYXyvSWp6J3v2hDJE6rnR2Zkj0dT-Umupa7XkbKtYTuIs4BJ8rN8HDct9-Z8aKYBdSSTe4/s72-w640-c-h426/IMG-20210305-WA0002.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/03/bupati-dosmar-ajak-masyarakat-sama-sama.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/03/bupati-dosmar-ajak-masyarakat-sama-sama.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy