src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pemkab Pakpak Bharat-TPL Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PAKPAK BHARAT, garudanusantara.id - Guna peningkatan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat  dan PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dalam pengembangan sumber daya manusia di Bidang Pendidikan.

Penandatanganan MOU langsung dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik, Asisten II Supardi Padang, Kadis Kominfo Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, Kabag Pemerintahan Robiccem Habeahan,  juga langsung  ditanda tangani oleh Direksi TPL, Jandres Silalahi, didampingi oleh Manejer Humas Senior Tagor Manik, Ramida Siringo Ringo Menejer CSR, Bahara Sibue  tim  Humas TPL, Juandri Hutabarat, Hubungan Masyarakat (Humas) PT TPL, Takkas Tambunan, Yessi Panggabean (CD),dan sejumlah pimpinan lainnya, Rabu (17/03) di Aula Guest House TPL, Komplek TPL, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Direksi PT. Toba Pulp Lestari, Tbk, Jandres Silalahi mengatakan, Pihak PT. TPL, tertarik untuk membangun sumber daya manusia melalui pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat karena pendidikan masih sangat butuh peningkatan sehingga TPL ingin berkontribusi untuk meningkatkan  kemampuan  kecerdasan para siswa di Kabupaten Pakpak Bharat mulai tingkat dasar hingga tingkat atas.

" Kita juga merancang dalam kerja sama ini bagaimana membentuk pengetahuan siswa dari guru dengan meningkatkan kapasitas para guru," kata Jandres Silalahi.

BUpati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumnnggor dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tinggi tingginya kepada pihak TPL yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatiannya  untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati menilai kerja sama ini merupakan langkah strategis guna pencapaian tujuan atau pemenuhan kebutuhan daerah melalui berbagai kewenangan yang dilimpahkan dalam konsep urusan wajib dan urusan pilihan dapat dimaksimalkan dengan seluruh potensi yang dimiliki sebagai sumber daya penopang kemandirian daerah melalui penyelenggara pembangunan yang kreatif, inovatif dan produktif.

Kedepannya Bupati Pakpak Bharat berharap agar Kabupaten Ini terus mendapat perhatian dari perusahan ini baik dari sisi pelaksanaan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat, sisi tenaga kerja maupun kagiatan lainnya.
Tak lupa sebagai ungkapan terimakasih dan salam hangat, usai penanda tanganan juga dilakukan penyematan ulos dari kedua pihak dan pemberian cendra mata.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik mengatakan sesuai dengan ketentuan MOU ini tujuan dari kerja sama ini adalah meningkatkan mutu pendidikan. maka Pemkab Pakpak Bharat akan memakai ahli di bidang pendidikan khususnya matematika dan Fisika yaitu  Profesor Surya William. dan pengelolaannya pun murni oleh tim ahli.

“Pemkab Pakpak Bharat sudah merekrut para guru yang berusia dibawah 40 tahun untuk dilatih selama 2  tahun kemudian langsung kita terapkan pembelajaran metode matematika dan fisika ke seluruh siswa tingkat PAUD, TK, SD dan SMP," kata Orba Manik. (Vernando Nahampun)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,566,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1915,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3649,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pemkab Pakpak Bharat-TPL Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Pemkab Pakpak Bharat-TPL Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan
https://1.bp.blogspot.com/-XyGTKQHtuAk/YFMIMzC_C3I/AAAAAAAAMSE/Es2nsRQe9GM3Sa2I5zkHpbPdPjPprrGAwCLcBGAsYHQ/w640-h426/IMG-20210318-WA0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XyGTKQHtuAk/YFMIMzC_C3I/AAAAAAAAMSE/Es2nsRQe9GM3Sa2I5zkHpbPdPjPprrGAwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/IMG-20210318-WA0015.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/03/pemkab-pakpak-bharat-tpl-komitmen.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/03/pemkab-pakpak-bharat-tpl-komitmen.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy