src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Diduga Bangunan Tidak Sesuai SIMB Dibekingi Oknum Pegawai Dinas (PKPPR) Kota Medan

MEDAN, garudanusantara.id - Disinyalir bangunan yang tidak sesuai Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB), di duga di bekengi oknum Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan. Hal ini mencuat setelah awak media mengkonfirmasi terkait kejanggalan bangunan yang berada di Jalan Tuasan Masuk Jalan Komp, Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

Berawal dari konfirmasi wartawan terkait tujuh Unit Bangunan konstruksi berlantai dua, di duga kuat telah menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan. Pasalnya dalam SIMB tertulis berjumlah lima (5) Unit dan berlantai dua serta sedang dalam tahap pembangunan. 

Terpantau dilokasi dalam SIMB tertulis bangunan atas nama pemilik atas nama Adi Alfian yang beralamat di Jalan Tuasan Nomor 44, pada plang tertulis jenis rumah tersebut sebagai Rumah Tempat Tinggal (RTT)/pagar, serta bejumlah lima (5) Unit dan berlantai dua (2), namun anehnya bangunan fisik yang telah rampung dikerjakan berjumlah tujuh (7) unit.

Hal ini pun menjadi sorotan tajam sejumlah pihak, pasalnya Wali Kota Medan Boby Nasution baru - baru ini telah menindak beberapa bangunan yang tidak mengantongi izin dan menyalahi tata ruang kota Medan. Misal saja,  penertiban bangunan ilegal dilakukan oleh petugas Satpol PP menggunakan alat berat dari Dinas PU Kota Medan baru baru ini. Bangunan yang dirobohkan itu berada di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat, pada hari Kamis (4/3/2021) silam.

Ketegasan Walikota Medan dalam menindak bangunan liar tersebut dinilai bertolak belakang dengan anak buahnya dilapangan. Pasalnya disinyalir oknum Dinas PKPPR Kota Medan sedang bermain main dalam menindak bangunan yang tidak sesuai SIMB, dan malah diduga memback up bangunan bermasalah.
Hal ini diperkuat atas arahan pekerja bangunan yang mengarahkan agar mengkonfirmasi hal tersebut ke nomor yang telah dipersiapkan. "Jika butuh jawaban lengkap boleh ditanya atau hubungi nomor ini ujarnya, sembari memberikan nomor 081160****". 

Setelah nomor kontak di save oleh awak Media, alangkah terkejutnya karena kontak tersebut telah di tersimpan dalam memori telepon,  ternyata nomor tersebut adalah kontak Kabag Umum Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan atas nama inisial Ms Simatupang.

Hal ini pun sangat mengejutkan, betapa tidak Dinas PKPPR Kota Medan yang menjadi ujung tombak dalam menindak bangunan liar di kota Medan sudah tidak lagi menjalankan fungsinya sebagai mana seharusnya.

Dihubungi terpisah Kabag Umum Dinas PKPPR Masa Simatupang lewat sambungan whatshap guna mengklarifikasi kebenaran informasi yang di dapatkan Wartawan, Kamis (01/04/2021), dijanjikan agar awak media ini datang ke jalan Asrama Haji, diwakilkan lewat ajudannya yang ditemui awak media malah di tawari amplop yang di duga sebagai upaya untuk tutup mulut Wartawan.

"Saya yang wakili bang, karena Kadis dan sekretaris lagi diluar kantor, jadi Kabag Umum tak bisa keluar kantor bebernya", sembari menyodorkan amplop yang disebut - sebut titipan dari Kabag Umum Dinas PKPPR tersebut. (Tim)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,592,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2008,Nusantara,3864,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Diduga Bangunan Tidak Sesuai SIMB Dibekingi Oknum Pegawai Dinas (PKPPR) Kota Medan
Diduga Bangunan Tidak Sesuai SIMB Dibekingi Oknum Pegawai Dinas (PKPPR) Kota Medan
https://1.bp.blogspot.com/-_azE0utsLHg/YHBO-lmqkRI/AAAAAAAAMiM/Ghp5KYnDIGcFEQry2BGBm_RlXCRg65jVQCLcBGAsYHQ/w640-h506/SIMB%2BMEDAN.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_azE0utsLHg/YHBO-lmqkRI/AAAAAAAAMiM/Ghp5KYnDIGcFEQry2BGBm_RlXCRg65jVQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h506/SIMB%2BMEDAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/04/diduga-bangunan-tidak-sesuai-simb.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/04/diduga-bangunan-tidak-sesuai-simb.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy