src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas

MEDAN, garudanusantara.id - Terima kasih dan Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE kepada PT Musim Mas atas pemberian 110 pasang tong sampah untuk Pemko Medan. Diharapkan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) tong sampah ini dapat membantu program Prioritas Pemko Medan di bidang kebersihan.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan ketika menerima tong sampah secara simbolis dari GM PT Musim Mas Gunawan Siregar di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Rabu (28/4). Turut hadir menyaksikan penyerahan ini, Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kepala BKDPSDM Muslim Harahap, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni, serta Camat se-Kota Medan.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, salah satu program utama Pemko Medan saat ini dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM adalah dibidang kebersihan. Untuk merealisasikan program tersebut dibutuhkan dukungan dari semua pihak. seperti yang dilakukan PT Musim Mas guna mendukung Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah memberikan 110 pasang tong sampah.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Musim Mas yang telah memberikan CSR berupa bantuan tong sampah. Bantuan ini merupakan wujud dukungan untuk Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Medan sesuai dengan program prioritas," kata Wakil Wali Kota.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, saat ini masalah kebersihan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing kecamatan. Namun demikian, lanjut Aulia, setiap camat juga harus melakukan koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Selain itu juga Camat harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya tekankan kepada seluruh camat, tolong dipetakan seluruh jajarannya baik di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan sampai kejadian yang lalu terulang kembali. Buatlah masyarakat yang datang ke kantor kita mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan harapan masalah administrasi mereka dapat terselesaikan," tegas Wakil Wali Kota.

Kemudian, Wakil Wali Kota mengungkapkan, perlunya upaya Pemko Medan memberikan edukasi kepada setiap masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang agar terus dilakukan. Tujuannya agar masyarakat dapat mewadahi sampahnya dan diletakkan di depan rumah. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sendiri mana sampah organik dan mana sampah anorganik non organik.

"Mulai saat ini tugas kita memikirkan bagaimana caranya sampah yang ada di depan rumah masyarakat dapat diangkut dan mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah berdasarkan jenisnya, mana sampah yang anorganik dan mana sampah yang non organik. Maka dari itu, perlunya kesadaran masyarakat Kota Medan untuk peduli terhadap lingkungan. Kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah sembarangan menjadikan kondisi lingkungan menjadi parah," jelas Wakil Wali Kota.

Sebelumnya GM PT Musim Mas, Gunawan Siregar menjelaskan bahwa pihaknya melalui program CSR memberikan bantuan tong sampah sebanyak 110 unit untuk Pemko Medan. CSR yang kami berikan karena selama ini PT Musim Mas telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan.

"Perusahaan kami selama ini telah dibina DLH, baik itu dalam pembinaan atau pengawasan lingkungan maupun ke masyarakat. Oleh karenanya tercetus untuk membuat CSR tong sampah yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat," katanya.

Dijelaskan Gunawan, pihaknya juga telah memberikan bantuan lima becak sampah untuk Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli. Selain itu menyambut idul Fitri di tiga kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Labuhan kami juga membagikan Paket sembako untuk masyarakat.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, menjelaskan pihaknya selama ini telah menjali sama dengan PT Musim Mas. Kerja sama ini dalam bentuk melakukan pengawasan lingkungan. Untuk itu sebagai dukungan kepada Pemko Medan dalam mengatasi permasalahan kebersihan di kota Medan, PT Musim Mas melalui program CSR memberikan bantuan tong sampah.

Selanjutnya penyerahan bantuan CSR ini ditandai dengan Penandatanganan berita acara oleh Wakil Wali Kota bersama General Manager PT Musim Mas serta Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis, selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy. (Ly Tnb)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,641,Bengkulu,177,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,306,Hukum,565,Humbahas,50,Jakarta,128,Jambi,36,Jawa Barat,558,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,174,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,1914,Megapolitan,140,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,1928,Nusantara,3648,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,387,Rokan Hilir,76,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1030,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,5,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,15,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas
Pemko Medan Terima CSR 110 Tong Sampah dari PT Musim Mas
https://1.bp.blogspot.com/-oPsebVQVgXg/YJE0B4PK5wI/AAAAAAAAM9Q/mRs5dsTzlLgWPrlx0r4Xpe2dI8hdGysBACLcBGAsYHQ/w640-h428/IMG-20210503-WA0037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oPsebVQVgXg/YJE0B4PK5wI/AAAAAAAAM9Q/mRs5dsTzlLgWPrlx0r4Xpe2dI8hdGysBACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h428/IMG-20210503-WA0037.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/05/pemko-medan-terima-csr-110-tong-sampah.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/05/pemko-medan-terima-csr-110-tong-sampah.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy