src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Wujudkan Kota Medan Bebas Pungli, Bobby Nasution Gandeng Tim Saber Pungli

MEDAN, garudanusantara.id - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM berkomitmen mewujudkan kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli). Karenanya Wali Kota Medan mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dari tim saber pungli kota Medan yang telah terbentuk.

Hal tersebut terungkap ketika Wali Kota Medan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama tim saber pungli kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (18/5).

Dalam rakor yang juga di ikuti oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE, unsur Forkopimda kota Medan, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM dan Plt Inspektur Kota Medan, Laksamana Putra, Wali Kota Medan menyampaikan rakor yang digelar ini memfokuskan kegiatan  saber pungli disektor pelayanan publik, perizinan, pendidikan, pengadaan barang dan jasa dan pelayanan lainya dengan tujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengalami tindakan pungli di kota Medan.

"Saya ingin kehadiran tim saber pungli ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat."kata Wali Kota Medan.
Dalam rapat tersebut, Wali Kota Medan juga menyampaikan gagasan dan idenya untuk membentuk layanan pengaduan masyarakat yang dapat dengan cepat direspon oleh petugas.

"Saya mengusulkan adanya layanan pengaduan masyarakat yang dapat cepat di respon oleh tim saber pungli, bila perlu nomor aduan layanan pengaduan pungli ada di setiap tempat pelayanan masyarakat sehingga masyarakat dengan mudah menyampaikan laporan apabila terjadi pungli."usul Wali Kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE yang juga ingin agar kota Medan terbebas dari pungli. Sebab Wakil Wali Kota Medan menilai apabila kota Medan terbebas dari Pungli maka dapat mendukung peningkatan PAD Kota Medan, memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kerjasama diantara kita untuk memberantas pungli di kota Medan akan memberikan warna baru di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Medan yang mana ini juga masuk kedalam visi dan misi Wali Kota Medan semasa kampanye sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang sering mengalami pungli."ujar Wakil Wali Kota Medan.

Secara tegas Wakil Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemko Medan agar jangan ada  lagi yang berani melakukan pungli di Kota Medan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Jangan lagi ada dimasa kepemimpinan kami yang berani melakukan pungli di Pemko Medan"tegas Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Medan, AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi pungli di kota Medan. Selain itu juga akan dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan juga aparatur ASN terkait dengan tindakan pungli tersebut.

"Secara intens kita juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana masyarakat dapat menyampaikan aduan pungli yang terjadi disekitarnya," jelas Irsan.

Dalam rakor ini juga didengarkan masukan dari masing-masing unsur Forkopimda Kota Medan yang hadir sekaligus menyampaikan kesiapan dalam membantu tim saber pungli membrantas pungli di Kota Medan. (Ly Tnb)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,322,Hukum,636,Humbahas,57,Jakarta,138,Jambi,36,Jawa Barat,556,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2049,Megapolitan,139,Meranti,10,Mukomuko,21,Musirawas,19,Nasional,2016,Nusantara,3893,Padang,2,Pagaralam,23,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1123,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Wujudkan Kota Medan Bebas Pungli, Bobby Nasution Gandeng Tim Saber Pungli
Wujudkan Kota Medan Bebas Pungli, Bobby Nasution Gandeng Tim Saber Pungli
https://1.bp.blogspot.com/-V0S_IHT5sok/YKX3SkbfJnI/AAAAAAAANFE/HTb3VlgPpyM2kl3ZeJcpEchO_PSKWtxvACLcBGAsYHQ/w640-h426/IMG-20210520-WA0005.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-V0S_IHT5sok/YKX3SkbfJnI/AAAAAAAANFE/HTb3VlgPpyM2kl3ZeJcpEchO_PSKWtxvACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/IMG-20210520-WA0005.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/05/wujudkan-kota-medan-bebas-pungli-bobby.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/05/wujudkan-kota-medan-bebas-pungli-bobby.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy