src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Sergai Studi Tiru ke Taput tentang Data Desa Presisi

TAPUT, garudanusantara.id - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si bersama Ketua Komisi A DPRD  Kab. Tapanuli Utara Ombun Simanjuntak didampingi Para Staf Ahli dan Asisten menyambut kunjungan Bupati Serdang Bedagai  Haji Darma Wijaya untuk melakukan studi tiru di Kabupaten Tapanuli Utara tentang Data Desa presisi, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Tarutung, Selasa (13/7/2021).

Turut hadir dalam rombongan Bupati Sergai antara lain Ketua Komisi A DPRD Serdang Bedagai Togar Situmorang, Sekretaris Daerah Serdang Bedagai  Muhammad Faisal Hasrimi, AP. MAP, beberapa Pimpinan OPD, Seluruh Camat dan beberapa Kepala Desa. 

Dalam sambutan Sekdakab. Taput Indra Simaremare, M. Si menyampaikan bahwa Program Pembangunan di segala lini kehidupan akan menjadi tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan transparan apabila didukung oleh basis data yang terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan. 

"Data Desa Presisi memiliki tingkat akurasi dan ketepatan yang tinggi untuk memberikan gambaran kondisi aktual desa yang sesungguhnya. Kemudian data ini di ambil, divalidasi, dan diverifikasi oleh pemerintah desa dan perangkat desa," ujar Sekda mengawali sambutanya.

"Data desa presisi ini merupakan inovasi yang kedepannya diharapkan mengakhiri polemik data dan akan digunakan sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan daerah. Dengan adanya data desa presisi ini diharapkan perencanaan pembangunan semakin baik salah satunya penyaluran bantuan semakin tepat sasaran. Informasi mengenai  jumlah keluarga, jumlah penduduk dan kondisi desa akan benar-benar  sesuai dengan realitas di lapangan," ujar Sekda Indra Simaremare mengakhiri. 

Dalam sambutan Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya  menjelaskan situasi geografis di Daerahnya baik dari sisi Perkebunan, Pertanian dan Peternakan serta menyampaikan tujuan kedatangan beserta rombongan  untuk melakukan studi tiru atas Desa presisi di Kab. Taput yang nantinya akan di terapkan dalam penyusunan data desa presisi di Kabupaten Serdang Bedagai. 

Bupati Sergai juga mengapresiasi pencapaian data desa presisi di  Kabupaten Tapanuli Utara. "Semoga dengan studi tiru ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Serdang Bedagai dalam menyusun data desa preisisi di 237 Desa di Kab. Serdang Bedagai. Kalau Desanya Maju Pasti Kabupaten nya juga ikut maju itu salah satu kunci keberhasilan Pembangunan di sebuah Kabupaten," ujar Bupati Darma Wijaya.

Selanjutnya, dalam paparan Kepala Bappeda Taput Luhut Aritonang menjelaskan  kondisi  Desa Sibandang sebagai Desa awal pembuatan data desa presisi di Taput, kemudian memaparkan   langkah langkah yang perlu di lakukan dalam penyusunan Data Desa Presisi. 

Usai paparan Kepala Bappeda tersebut,  Sekretaris Daerah Kab.Tap. Utara Drs.Indra Simaremare, M.Si  pimpin langsung acara tanya jawab dan diskusi mengenai Data Presisi. (Roy P Silalahi)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,179,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,331,Hukum,654,Humbahas,60,Jakarta,142,Jambi,39,Jawa Barat,576,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2069,Megapolitan,153,Meranti,11,Mukomuko,30,Musirawas,19,Nasional,2064,Nusantara,3973,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,389,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1134,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Sergai Studi Tiru ke Taput tentang Data Desa Presisi
Bupati Sergai Studi Tiru ke Taput tentang Data Desa Presisi
https://1.bp.blogspot.com/-8SbhIw1r2mg/YO_txV8IXvI/AAAAAAAANcE/zRj0S1YmDEozaNYIf2EJXkczBwiuA3uOgCLcBGAsYHQ/w640-h426/KUNKER.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8SbhIw1r2mg/YO_txV8IXvI/AAAAAAAANcE/zRj0S1YmDEozaNYIf2EJXkczBwiuA3uOgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/KUNKER.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/07/bupati-sergai-studi-tiru-ke-taput.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/07/bupati-sergai-studi-tiru-ke-taput.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy