src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Forkopimda Gempur Covid-19 Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Samosir

SAMOSIR, garudanusantara.id - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir melaksanakan Gerakan Gempur Covid-19 secara serentak di wilayah Kabupaten Samosir. Kegiatan ini diawali dari Kantor Bupati Samosir, Rianiate, Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (13/7/2021).

Gerakan Gempur Covid-19 ini dihadiri Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang bersama Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, Danramil Pangururan, Kapt Inf Donald Panjaitan, Kajari Samosir yang diwakili Roland Tampubolon, Asisten II dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Samosir secara intensif sampai tanggal 20 Juli 2021, dengan agenda yaitu pembagian masker dan hand sanitizer, operasi yustisi dan sosialisasi Inbup Nomor 1 tahun 2021 dan penyemprotan disinfektan, khususnya desa yang ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Sesuai dengan hasil pemetaan, terdapat 4 Zona Merah Covid-19 antara lain Desa Sigaol Simbolon (Kecamatan Palipi), Desa Salaon Toba (Kecamatan Ronggur Nihuta), Desa Pangaloan (Kecamatan Nainggolan), Desa Pananggangan (Kecamatan Nainggolan).

Bupati Samosir menyampaikan, bahwa dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir. Untuk itu, kata Bupati, gerakan ini bertujuan menekan angka penularan Covid-19, terutamanya di 9 Desa yang masuk dalam Zona Merah dan Zona Orange.

Bupati berharap Tim Satgas yang diterjunkan ke lapangan agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan, dan meminta Kepala Desa untuk memonitoring mobilitas warganya, terkhusus juga untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat di Kabupaten Samosir, untuk itu mari kita benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Masyarakat harus tetap semangat dan harus yakin bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari sayangi diri sendiri, kelurga dan orang-orang sekitar kita dengan taat prokes,” ajak Bupati Vandiko.

Vandiko juga meminta agar Tim Gugus dan Kepala Desa untuk membentuk posko Siaga Covid-19 di desanya masing-masing.

Posko ini terdiri dari unsur desa dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tenaga kesehatan. Diharapkan Posko ini dapat mengawasi aktivitas warganya secara ketat, dan mengingatkan warganya untuk tidak melakukan aktifitas diatas pukul 20.00 WIB.

Bupati juga berharap dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha yang akan datang, meminta para Kepala Desa untuk mengimbau warga atau keluarga di luar Samosir untuk menunda kedatangannya ke Samosir untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengimbau, masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menghindari bersentuhan fisik (kontak fisik) dan mencuci tangan.

Menurut Kapolres, untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 intinya adalah kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. “Jangan takut, dan tetap menjaga imun tubuh. Semangat dan gembira, karena hati yang gembira adalah obat. Yang paling utama juga adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan YME,” jelasnya.

Kapolres berharap prioritas vaksin akan dilakukan di Zona Merah, dan Polres Samosir bersama seluruh unsur Forkopimda berkomitmen dalam melaksanakan aksi “Gempur Covid-19 di Kabupaten Samosir”.

Dalam kesempatan ini Bupati Samosir menyerahkan bantuan masker, handsanitizer, dan APD kepada Tim Gempur Satgas Covid-19 untuk kemudian dibagikan kepada warga desa, sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan 3 T dan penyemprotan disinfektan di Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi. (Roy P Silalahi)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,179,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,331,Hukum,654,Humbahas,60,Jakarta,142,Jambi,39,Jawa Barat,576,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2069,Megapolitan,153,Meranti,11,Mukomuko,30,Musirawas,19,Nasional,2064,Nusantara,3973,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,389,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1134,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Forkopimda Gempur Covid-19 Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Samosir
Forkopimda Gempur Covid-19 Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Samosir
https://1.bp.blogspot.com/-A1zZibH6OwI/YO_vlnw3PQI/AAAAAAAANcU/2OTEQRUr1BQaBZy9Z-b3ioMJw3UZ_qCFACLcBGAsYHQ/w640-h360/SSAA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-A1zZibH6OwI/YO_vlnw3PQI/AAAAAAAANcU/2OTEQRUr1BQaBZy9Z-b3ioMJw3UZ_qCFACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/SSAA.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/07/forkopimda-gempur-covid-19-secara.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/07/forkopimda-gempur-covid-19-secara.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy