src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Diteror dan Diancam Dibunuh dengan Pisau, Terduga Pelaku Belum Ditetapkan Tersangka

DELISERDANG, garudanusantara.id - Kasus pengancaman disertai dugaan percobaan pembunuhan yang dialami inisial nama NY (27) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Deli Serdang, Sumatera Utara, belum menemukan titik terang. Meskipun sejumlah saksi - saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan dan dilakukan konfrontir terhadap korban, saksi, dan terduga pelaku.

Bertempat di Mapolsek Tanjung Morawa NY menerangkan bahwa saksi yang mengetahui kejadian peristiwa percobaan pembunuhan tersebut itu adalah tetangganya sendiri yakni Wak Kuto dan Eka.

Korban menjelaskan, belakangan diduga saksi telah memberikan kesaksian palsu. Pasalnya, menurut korban pasca kejadian saksi sempat melihat pelaku berlari dan menyebutkan nama terduga pelaku, akan tetapi di hadapan petugas Kepolisian saksi berkata lain.

"Saya memiliki rekaman pembicaraan saya dengan saksi, bahwa saksi melihat dan mengenali pelaku" ucap korban, Jumat (06/08/2021).

Tidak hanya itu menurut korban terduga pelaku beberapa hari sebelum peristiwa itu juga sudah kerab mondar mandir di pekarangan rumahnya. "Dari hari selasa dia (terduga pelaku) sudah nampak mondar mandir di sekitaran rumah kami, kutanya alasannya mau mancing, tapi pancinnya tak ada nampak," ungkap NY.

Lebih lanjut dijelaskan korban bahwa aksi teror berlanjut dilakukan terduga pelaku, seperti membuntuti korban mau bekerja sampai akhirnya korban ketakutan dan memilih berdiam diri dirumah dan memutuskan untuk berhenti bekerja.

Ditambahkan orang tua korban yang mendampingi panggilan di Polsek Tanjung Morawa, Rin menjelaskan bahwa pada malam dini hari sekira pukul 02.00 wib aksi teror kembali terjadi. Rumahnya dikunci (digembok)  Orang Tak Dikenal (OTK) dari luar, alhasil satu keluarga ini pun panik takut terjadi hal - hal yang tak di inginkan sembari berusaha keluar rumah. “Saat ayah korban sudah diluar nampak seorang sosok pria berlari meninggalkan lokasi,” ujarnya

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin melalui Kanit Reskrim Ipda Oloan Samosir mengatakan belum menetapkan tersangka karena belum mencukupi alat bukti yang kuat. " Saya sedang di Polres, jadi untuk kasus itu sudah kita tangani hanya saja belum cukup alat bukti untuk menetapkan tersangka," tandasnya, Jumat (06/08/2021).

Disinggung bahwa diduga saksi telah memberikan keterangan palsu, yang benarnya pembicaraan pada saat kejadian keterangan saksi ada dalam rekaman henpon milik korban. Oloan Samosir menyebutkan bahwa hal itu tidak ada di BAP dan rekaman pembicaraan itu tak bisa dijadikan alat bukti.

Korban yang tinggal dan menetap di Dusun V Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang ini berharap agar pihak kepolisian setempat dapat mengungkap kasus ini dan memberi rasa aman. Pasalnya keluarga korban semenjak peristiwa itu terjadi kerab mendapatkan aksi teror.

Sebelumnya dikatakan NY (27) bahwa dirinya menjadi korban percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang laki - laki, diduga  bernama Adi menggunakan senjata tajam jenis pisau pada Rabu (9/6/2021), sekira pukul 17.00 Wib Sore.

Dalam insiden tersebut pelaku langsung memiting dan membekap mulut korban dari belakang seraya menodongkan pisau ke arah perut korban. Pelaku juga mengancam korban untuk tidak berteriak. "Jangan teriak, kalau teriak kubunuh kau," ujar korban meniru ucapan pelaku.

Pada saat kejadian berlangsung tetangga korban Wak Kuto dan Eka berada dilokasi dan diyakini mengetahui persis kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut korban mendatangi Mapolsek Tanjung Morawa, pada Kamis (10/6/2021) guna melaporkan kasus percobaan pembunuhan yang dialaminya tertuang dalam LP Nomor : STTLP/56/IV/2021/SPK, pada 10 Juni 2021. (Ly)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,629,Humbahas,57,Jakarta,133,Jambi,36,Jawa Barat,592,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,149,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2008,Nusantara,3864,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1113,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Diteror dan Diancam Dibunuh dengan Pisau, Terduga Pelaku Belum Ditetapkan Tersangka
Diteror dan Diancam Dibunuh dengan Pisau, Terduga Pelaku Belum Ditetapkan Tersangka
https://1.bp.blogspot.com/-3OGQPXR6yk0/YRDipKM79eI/AAAAAAAANmA/btKdYMUj9wEfKORled5oy7f3QHnnkr4iwCLcBGAsYHQ/w480-h640/KORBAN.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3OGQPXR6yk0/YRDipKM79eI/AAAAAAAANmA/btKdYMUj9wEfKORled5oy7f3QHnnkr4iwCLcBGAsYHQ/s72-w480-c-h640/KORBAN.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/08/diteror-dan-diancam-dibunuh-dengan.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/08/diteror-dan-diancam-dibunuh-dengan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy