src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Kegiatan Rayakan HUT Kemerdekaan, Bobby Nasution: Tetap Patuhi PPKM & Laksanakan Prokes

MEDAN, garudanusantara.id - Dalam rangka menyambut  sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8),  Wali Kota Medan Bobby Nasution  mengimbau kepada masyarakat untuk  tetap mematuhi penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level 4 yang dilakukan Pemko Medan. Artinya, semua kegiatan maupun perlombaan yang dilakukan  harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Apabila masyarakat ingin membuat kegiatan atau sejenis perlombaan untuk merayakan HUT Kemerdekaan, harus tetap mengikuti prokes. Bahkan, dalam melaksanakan aktivitas  sehari-hari, ekonomi serta belajar mengajar juga ahrus berlandaskan prokes,” kata Wali Kota Medan Bobby Nastuion  usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan dengan agenda Mendengar Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU APBN tahun 2022 dan Beserta Nota Keuangannya secara virtual di Gedung DPRD Medan, Senin (16/8).

Dikatakan Bobby Nasution, kepatuhan dan kedisiplinan menjalankan prokes menjadi semangat di HUT Kemerdekaan ke 76 RI. Selain itu, imbuhnya, juga sebagai semangat untuk senantiasa menyehatkan seluruh masyarakat,  diri sendiri dan keluarga. “Mari kita selalu melaksanakan prokes,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution juga mengungkapkan, Pemko Medan menjadikan Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan sebagai contoh dalam penerapan isolasi lingkungan di tingkat kelurahan. Sebab, isolasi lingkungan  yang dilakukan melibatkan lapisan masyarakat, organisasi kepemudaan, termasuk peran ibu-ibu di tingkat lingkungan dan kelurahan  yang aktif membantu warga menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah mereka.

Bahkan, jelas Bobby Nasution lagi,  setiap rumah warga yang terpapar Covid-19, bisa dipantau dan berkomunikasi melalui CCTV yang dapat terhubung langsung ke handphone masing-masing. Disamping itu, sebagai bentuk tanggung jawab, Pemko Medan akan menanggung makan sehari-hari sebanyak 3 kali sehari bagi warga yang menjalani isoman tersebut.

“Saya sudah sampaikan dari awal, Pemko Medan  sudah  berkomitmen membantu siapa saja warga Kota Medan yang terpapar Covid-19 dan menjalankan isoman di rumahnya masing-masing. Pemko Medan memberikan makanan bergizi  sebanyak 3 kali sehari. Bahkan, kami sudah tekankan kepada camat, lurah dan kepling untuk mendata warganya yang melakukan isoman,” ujarnya.

Dikatakan Bobby, pendataan perlu dilakukan  untuk mengetahui siapa warga dan berapa rumah yang terpapar Covid-19 walaupun lingkungan tempat tinggalnya tidak masuk zona merah atau orange.  Hal itu dilakukan, terangnya, agar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19  tetap berada di rumah. “Ini  sebagai bentuk komitmen kita agar warga yang menjalani isoman merasa tenang dan pelaksanaan isolasi lingkungan yang dilakukan berjalan lancar,” jelasnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman beserta pimpinan dan anggota dewan beserta unsur Forkopimda mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU APBN tahun 2022 dan Beserta Nota Keuangannya.

Dalam pidatonya tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  mengatakan, sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, Indonesia masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi sehingga harus  bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik, serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata. Oleh karena itu, jelas Jokowi, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif, dan fleksibel merespons ketidakpastian, namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian.

Dikatakan Jokowi,  APBN berperan sentral untuk melindungi keselamatan masyarakat dan sekaligus sebagai motor pengungkit pemulihan ekonomi. “Sejak awal pandemi, kita telah menggunakan APBN sebagai perangkat kontra-siklus atau countercyclical, mengatur keseimbangan rem dan gas, mengendalikan penyebaran Covid-19, melindungi masyarakat rentan, dan sekaligus mendorong kelangsungan dunia usaha,” ungkap Jokowi.

Strategi ini, lanjut Jokowi,  membuahkan hasil, mesin pertumbuhan yang tertahan di awal pandemi sudah mulai bergerak. Di kuartal kedua 2021,  jelasnya, mampu tumbuh 7,07% dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 1,52% (YoY). “Capaian ini harus terus dijaga momentumnya. Reformasi struktural harus terus diperkuat. UU Cipta Kerja, Lembaga Pengelola Investasi dan Sistem OSS Berbasis Risiko adalah lompatan kemajuan yang dampaknya bukan hanya pada peningkatan produktivitas, daya saing investasi dan ekspor, tapi juga pada penciptaan lapangan kerja yang berkualitas dan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan,"  paparnya. (Ly)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Kegiatan Rayakan HUT Kemerdekaan, Bobby Nasution: Tetap Patuhi PPKM & Laksanakan Prokes
Kegiatan Rayakan HUT Kemerdekaan, Bobby Nasution: Tetap Patuhi PPKM & Laksanakan Prokes
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9u5Ryae3uhlF17r4gHgt5N9BoWPwdUFG-cqASFQESmcbrzbZbPLI_3mn9b390g0n7zi0XHMO9wiwfoXL5IDD7Jt2-HgqDOb_fj2tKvWo_nbfl9wXt2KRz_JYtfVl2hN35Ke9jCdNx7QQ/w640-h426/IMBAU+WARGA.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9u5Ryae3uhlF17r4gHgt5N9BoWPwdUFG-cqASFQESmcbrzbZbPLI_3mn9b390g0n7zi0XHMO9wiwfoXL5IDD7Jt2-HgqDOb_fj2tKvWo_nbfl9wXt2KRz_JYtfVl2hN35Ke9jCdNx7QQ/s72-w640-c-h426/IMBAU+WARGA.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/08/kegiatan-rayakan-hut-kemerdekaan-bobby.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/08/kegiatan-rayakan-hut-kemerdekaan-bobby.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy