src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Kota Medan Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

MEDAN, garudanusantara.id - Kota Medan meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya tahun 2021. Hal tersebut diketahui setelah diumumkannya nama-nama daerah pemenang penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021 dari berbagai kategori tingkatan yang digelar secara virtual, Kamis (29/7).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang mengikuti acara tersebut secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang telah diraih. "Penghargaan yang kita raih ini patut untuk kita syukuri," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengatakan penghargaan yang telah diraih ini akan  menjadi sebuah motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi menjadikan kota Medan sebagai kota yang layak dan ramah bagi anak-anak guna mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus terhadap anak.

"Pemko Medan akan terus bekerja keras untuk mewujudkan Kota Medan menjadi kota yang layak dan ramah bagi anak-anak kita dengan cara mencapai 24 indikator yang telah ditentukan serta membangun kota layak anak yang terkoordinasi dalam seluruh sektor baik Pemerintah maupun non Pemerintah," ujar Bobby Nasution sembari berharap kedepanya dapat meraih penghargaan di tingkat utama.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada para pejabat pemerintah daerah atas sumbangsih dan kerja nyatanya demi memberikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya masing-masing kepada 275 kabupaten kota yang telah mendapatkan predikat kabupaten/kota layak anak baik tingkat Pratama, Madya, Nindya, terutama bagi tingkat Utama.

“KLA tingkat Utama diberikan kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan yang terintegrasi diseluruh lintas sektor baik pemerintah, non pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media. Kami menyadari bahwa untuk mencapai hal tersebut bukanlah perjuangan yang mudah karena membutuhkan komitmen yang kuat proses yang panjang serta pengorbanan dari seluruh pihak demi terlindunginya anak-anak di daerahnya masing-masing,” ucap Bintang.

Apresiasi juga disampaikan Menteri PPPA kepada provinsi yang menjadi pelopor provinsi layak anak atau provila yaitu provinsi yang telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kotanya menjadi kabupaten/kota layak anak. Lebih lanjut Menteri PPPA juga memberikan apresiasi kepada provinsi yang telah membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPTD PPA) di seluruh kabupaten/kotanya.

“Semoga layanan ini memberikan manfaat yang besar bagi perempuan dan anak bapak ibu dan semoga berbagai penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi motivasi kekuatan dan dorongan bagi kita semua khususnya kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi Indonesia maju,” harapnya. (Ly)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,647,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,319,Hukum,627,Humbahas,57,Jakarta,132,Jambi,36,Jawa Barat,590,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,9,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2026,Megapolitan,148,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2006,Nusantara,3858,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1111,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Kota Medan Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya
Kota Medan Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya
https://1.bp.blogspot.com/-e4aO6NP2JDk/YQvxPYCFqZI/AAAAAAAANlg/MoxrEGZig_EEBS8Gbp9jzX2DfLc_qJOdwCLcBGAsYHQ/w634-h640/LAYAKANAK.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-e4aO6NP2JDk/YQvxPYCFqZI/AAAAAAAANlg/MoxrEGZig_EEBS8Gbp9jzX2DfLc_qJOdwCLcBGAsYHQ/s72-w634-c-h640/LAYAKANAK.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2021/08/kota-medan-raih-penghargaan-kota-layak.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/08/kota-medan-raih-penghargaan-kota-layak.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy