src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pendaki U-Forty Sumsel Berdeklarasi di Kota Pagar Alam

PAGAR ALAM, garudanusantara.id - Deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumatera Selatan (Sumsel) berjalan dengan sukses. Puncak deklarasi dilaksanakan di Tangga 2001 Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (29/01).

Ketua Pelaksana Acara Jurmadiansyah pada kegiatan yang diikuti oleh pendaki atau pencinta alam diatas usia 40 tahun ini, dihadiri sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia khususnya yang berasal dari Sumsel.

“Alhamdulillah, ada 250 peserta dari Sumsel dan tamu undangan U-Forty dari Korwil Lampung, Jambi, Riau dan Jabodetabek,” katanya.

Jumar menambahkan,  kegiatan ini berkonsep Camping Ground dan Family Ghatering itu dimulai dari Tubing, Arung Jeram, City Tour hingga pembentangan bendera Merah Putih, Pemprov Sumsel, Pemkot Pagaralam dan bendera U-Forty.

“Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas segala partisipasi dari Pemprov sumsel, Pemkot Pagar Alam dan yang lainnya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua U-Forty Korwil Sumsel Asrul Indrawan menuturkan, komunitas U-Forty beranggotakan para pendaki atau pencinta alam yang masih aktif di usia 40 tahun ke atas.

“Saya bangga kepada legend, kalian pendaki keren, selamat datang di Kota Pagar Alam,kami pendaki di atas 40 tahun ini dahulunya adalah pendaki yang sekarang masih mencintai alam dan lingkungan,” ujarnya.

Asrul menyebut Pagar Alam adalah rumah dari para pendaki yang ada di Sumsel. Maka dari itu, U-Forty diharapkan bisa memberi semangat yang luar biasa, dapat menjaga keindahan Alam Kota Pagaralam.

“Saya yakin dan percaya Kota Pagar alam dapat membuat pendaki mancanegara rindu dengan keindahan alamnya, kawan-kawan disini pun punya semangat yang luar biasa untuk menjaga alam lebih baik lagi,” ungkap Asrul.

Dijelaskan Asrul, komunitas U-Forty dibentuk pada dua tahun yang lalu. Hal itu tak luput dari rencana hebat Almarhum Jauhari yang memiliki niat untuk mewujudkan silaturahmi bagi pendaki di atas usia 40 tahun.

Begitu juga yang diiungkapkan Wakil Ketua U-Forty Pusat, Suci Warni, dimana komunitas itu merupakan wadah untuk menampung silaturahmi dari semua pendaki.

Jadi, Komunitas ini hanyalah sebuah wadah dan perkumpulan bagi  yanh hobi pendakian dan sebagainya. "Kita tidak membedakan, tujuan kita semua adalah untuk alam ini dan merawatnya dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih atas telah memilih lokasi di kota yang ia pimpin. Alpian yakin, U-Forty merupakan para pencinta alam yang sejati.

Ada 2 macam tipe pendaki. "Yang Pertama, penikmat alam, dan yanh kedua pecinta alam. Dan saya percaya kita semua adalah pecinta alam. Kita tidak hanya menikmati alam saja, namun kita semua mencintai alam dan akan selalu menjaganya," jelas Alpian.

Malam puncak deklarasi U-Forty Korwil Sumsel ini dimulai dengan serah terima Pataka dari Bunda Suci ke Asrul Indrawan dan dilanjutkan penyematan baju kemeja U-Forty kepada Wali kota Pagar Alam bpk Alpian Maskoni SH, dilanjutkan dengan sharing season bersama Bunda Suci dan Kang Bongkeng dengan ditutup penampilan dari bintang tamu, yaitu Hutan Tropis Cube Kudai, dan Sanggar Rumah Sastra Kota Pagar Alam. (Robby)

COMMENTS

Nama

Advertorial,47,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,611,Bengkulu,195,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,66,Headline,338,Hukum,711,Humbahas,111,Jakarta,161,Jambi,59,Jawa Barat,684,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2075,Megapolitan,191,Meranti,11,Mukomuko,70,Musirawas,19,Nasional,2330,Nusantara,4592,Padang,2,Pagaralam,31,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,203,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1354,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pendaki U-Forty Sumsel Berdeklarasi di Kota Pagar Alam
Pendaki U-Forty Sumsel Berdeklarasi di Kota Pagar Alam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVTd_ul4YdjpTtskazPJQfuSJMq74KSEY7CRI2bc1NeG_J3-3ftQNwob-GkiUePmX5Xs3XXcBYniHYAtNiOlrEgl5kzLJHUxGlcER3bafoiFYO7lbXu_U--kfgimdclrXTxyzlPk69UpuPb0EB52SfQ2C6pnGMctxXHyo-7F-oJC05olZNcviYZRgE=w640-h348
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiVTd_ul4YdjpTtskazPJQfuSJMq74KSEY7CRI2bc1NeG_J3-3ftQNwob-GkiUePmX5Xs3XXcBYniHYAtNiOlrEgl5kzLJHUxGlcER3bafoiFYO7lbXu_U--kfgimdclrXTxyzlPk69UpuPb0EB52SfQ2C6pnGMctxXHyo-7F-oJC05olZNcviYZRgE=s72-w640-c-h348
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/02/pendaki-u-forty-sumsel-berdeklarasi-di.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/02/pendaki-u-forty-sumsel-berdeklarasi-di.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy