src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Andai Rakyat Tahu, Amburadulnya Tata Niaga Sawit di Republik Ini

Oleh: Larshen Yunus (Ketua DPD KNPI Provinsi Riau)

KEKHAWATIRAN itu kami sampaikan, bukan sekedar untuk menakut-nakuti Rakyat ataupun melawan Pemerintah, melainkan justru ingin mencoba menjadi Pribadi yang bersikap Jujur, tentunya disertai dengan Bukti Permulaan dan Data-Data Pendukung Lainnya.

Permasalahan Perekonomian Bangsa wajib dijadikan Atensi bersama, terutama di sektor Lingkungan Hidup, Perkebunan dan Kehutanan.

Kenapa hal itu wajib dijadikan atensi bersama, karena memang di sektor tersebutlah sangat besar Perputaran Uang yang berasal dari sumber manapun, termasuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Triliyunan Rupiah oiiiiiii.

Betapa Amburadulnya Negara di Kelola Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Pertanyaan dan Kekhawatiran itu semakin diperkuat, tatkala situasi dan kondisi Rapat antara Menteri Pertanian, Dr H Syahrul Yasin Limpo beserta Jajaran dengan Komisi IV DPR-RI di Senayan.

Terutama pada saat pertanyaan soal BPDPKS, yakni Dana sebesar Rp.140 Triliyun, hanya 6 Triliyun Dana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) buat Petani Rakyat!  itu membuktikan, bahwa negara tak punya Nyali melihat situasi tersebut, apalagi Program PSR sejauh ini tidak berhasil, dari 180 ribu hanya 27% yang berjalan.

Bagi Kami, Keberpihakan Pejabat kepada Rakyat itu bisa dilihat dari seberapa jauh Kebijakan yang benar-benar Pro terhadap Kepentingan Rakyat, yakni Kepentingan Umum, untuk banyak orang.

Andai Rakyat Tahu, Amburadulnya Tata Niaga Sawit di Republik ini!!!"

Perlu diketahui, sebagaimana Penjelasan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dihadapan Komisi IV DPR-RI, bahwa Uang PSR itu bukan hanya di Kementeriannya saja, melainkan justru berada di beberapa Kementerian dan ada yang Mengkoordinirnya, yakni melalui Menko. Setelah tersadar, sang Menteri tertawa cemas, karena hampir Keceplosan.

Dari Rapat Kerja tersebut dapat disimpulkan, bahwa Program-Program Strategis Pemerintah yang membebani uang rakyat Triliyunan Rupiah ternyata justru dikuasai, di Monopoli oleh segelintir pihak yang berada di Istana.

SK PSR terakhir itu sudah 3 bulan dan baru-baru ini saya iyakan di istana dan harus saya cabut hari ini, ujar Syahrul Yasin Limpo, mengulangi jawaban Mentan RI terkait pertanyaan salah satu Anggota Komisi IV DPR-RI dari Dapil NTT.

Betapa Amburadulnya Negara di Kelola Presiden-Wakil Presiden RI, Jokowi-Maaruf Amin.

Kekhawatiran itu diperkuat atas Pengakuan yang sarat dengan sikap Ketidakberdayaan seorang Menteri Pertanian tersebut, pada saat dicecar pertanyaan oleh Komisi IV DPR-RI.

Video atas Pengakuan dan Pernyataan buka-bukaan Menteri Pertanian adalah beberapa Contoh, bahwa Republik ini sedang tidak baik-baik saja.

Syukurlah, masih ada Menteri Presiden Jokowi yang Waras, ditengah Sikap dan Arogansi salah satu Menteri Segala Urusan (Menko).

Bagi Kami, selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, bahwa Presiden dan Wakil Presiden mesti Intropeksi Diri, agar Ketauladanan benar-benar dirasakan oleh para Pembantunya, Menko dan Menteri maupun Pimpinan Lembaga Tinggi Lainnya.

Apakah Oligarki benar-benar Nyawa atas Berjalannya Pemerintahan Hari ini??? Kenapa masalah PSR, Pupuk, Sembako maupun Minyak dan Gas sulit dibenahi, Apakah Mafia yang dibungkus dengan embel-embel Pengusaha selalu menang dengan Pemerintah???

Sejujurnya, kami dari KNPI Provinsi Riau sangat sedih dan kecewa melihat situasi tersebut. Mandataris Rakyat atas Republik ini tidak dijalankan dengan penuh Amanah dan Tanggung Jawab. Sebagai pemilik dan pemegang Mandat, sudah pasti Rakyat Murka, melihat Dominasi Oligarki atas Negeri yang katanya Pancasilais ini. Semoga saja Kekhawatiran kami selaku Pemuda tidak berlanjut menjadi Gelombang Perlawanan yang serius, agar Republik ini tetap Kondusif dan baik-baik saja, amin.

Siapakah Brutus yang dimaksud??? Kenapa Pak Presiden terkesan Lemah atas ulah si Menteri segala urusan itu???

Sudah terang-terangan dia ingin melawan Konstitusi Negara, dengan istilah Presiden 3 Periode, kenapa masih di Pertahankan? Apakah Oligarki lebih Kuat dari Konsep Nawacita Jokowi-Amin?

Tanyalah Pada Rumput yang Bergoyang!!!" karena masalah yang terjadi saat ini bermuara atas Kebijakan Pimpinan, ingat ya, tidak ada Visi Misi Para Menteri!!! Pimpinan Tertinggi Negeri ini siapa? ya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maaruf Amin. ***

Penulis adalah: Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda/KNPI ke-XVI, Tahun 2022 di Hotel Grand Elite Pekanbaru/ Mandataris Kongres ke-XV di Bogor dan Mandataris Kongres ke-XVI di Hotel Sultan Jakarta. Penulis Juga kerap menjadi Juara 1 Umum pada Acara Karya Tulis Ilmiah (KTI), Karya Tulis Jurnalistik dan Lomba Menulis tingkat Nasional, kategori Kebijakan Publik. Penulis Alumni dari Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Jurusan Sosiologi FISIP, Universitas Riau.

COMMENTS

Nama

Advertorial,56,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,639,Bengkulu,219,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,67,Headline,349,Hukum,741,Humbahas,195,Jakarta,173,Jambi,89,Jawa Barat,777,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2078,Megapolitan,223,Meranti,12,Mukomuko,103,Musirawas,19,Nasional,2401,Nusantara,4991,Padang,2,Pagaralam,33,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,221,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,28,Sumatera Utara,1555,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,82,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Andai Rakyat Tahu, Amburadulnya Tata Niaga Sawit di Republik Ini
Andai Rakyat Tahu, Amburadulnya Tata Niaga Sawit di Republik Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjartseOZWN5CuFwowTobdUkY01Fpuw-crRNUB6G2MgmncqesfUkIDwhHSNTkCB8av3w0KCtdftDnI_M-Ddx-h-3jAyE3vKdxYI-imWdxQ4Ipmf16t875IKKR-8mMTb6idgCG2r-3ALIboq8iNtlA5510FwG77IAIvjw2RsFm6POZusdLMYHgafRyDr/w384-h640/KNPI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjartseOZWN5CuFwowTobdUkY01Fpuw-crRNUB6G2MgmncqesfUkIDwhHSNTkCB8av3w0KCtdftDnI_M-Ddx-h-3jAyE3vKdxYI-imWdxQ4Ipmf16t875IKKR-8mMTb6idgCG2r-3ALIboq8iNtlA5510FwG77IAIvjw2RsFm6POZusdLMYHgafRyDr/s72-w384-c-h640/KNPI.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/04/andai-rakyat-tahu-amburadulnya-tata.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/04/andai-rakyat-tahu-amburadulnya-tata.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy