src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Jalin Silaturahmi, Kapolres Mukomuko Kongkow Bareng Wartawan

MUKOMUKO, garudanusantara.id - Untuk mempererat tali silaturahmi dan juga sekaligus perkenalan denga awak media se-Kabupaten Mukomuko, Kepolisian Resort (Polres) Mukomuko mengadakan acara kongkow bareng dengan seluruh Insan Pers baik cetak, televisi, Media Online, elektronik yang tergabung dalam beberapa Assosiasi Wartawan di Kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan di Taman Teratai Belakang Bandara Mukomuko, Jumat (17/9/2022).

Dalam acara ngobrol yang  inspiratif ini, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH SIK MH mengajak para wartawan untuk saling terbuka dan memberi masukan agar bersama-sama menjaga situasi  Kamtibmas di wilayah hukum kabupaten Mukomuko. Nuswanto  memberi kesempatan bagi wartawan untuk menyampaikan uneg-unegnya agar bisa saling memberi solusi. Suasana acara berjalan dengan santai sembari Kapolres Nuswanto  bercengkerama dengan para wartawan tanpa sekat.

Menurut Nuswanto, dengan adanya perkenalan dan komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan semua wartawan sehingga terjalin kerjasama dalam membangun sinergitas, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dan saling memberi informasi akan mempermudah dalam menangani suatu masalah. Oleh karena itu, dengan adanya sinergitas dan kebersamaan dapat memecahkan masalah Kamtibmas di Kabupaten Mukomuko.

"Kalau bisa sinergitas ini dilakukan sampai tingkat desa yaitu dengan tokoh masyarakat, Babinsa, maupun Lurah. Polisi tidak bisa bekerja dengan sendirinya untuk menciptakan Kamtibmas di daerah kita ini, tapi kalau dengan adanya sinergitas dengan instansi yang ada di Kabupaten Mukomuko, setiap masalah bisa dengan mudah diselesaikan," terang Nuswanto.

Dalam kesempatan yang diberikan untuk perwakilan organisasi profesi wartawan, Ketua PWI Mukomuko Budi Hartono SP meminta  agar kedepannya di setiap penangkapan maupun kasus yang ditangani  pihak Reskrim untuk selalu memberikan press release. Terlebih bagi wartawan media online yang setiap saat mengupdate berita dengan cepat.

“Ini ada masukan dari rekan-rekan wartawan, kalau bisa setiap ada tangkapan segera direlease agar bisa kami memantau perkembangannya. Terkadang sudah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan baru diberitahu untuk  press release, itu saja yang bisa kami sampaikan," sampai Budi.

Menanggapi beberapa masukan, kritik dan saran maupun harapan yang disampaikan beberapa perwakilan wartawan, Kapolres Mukomuko menyatakan terbuka dengan semua media yang ada di Mukomuko. Dalam setiap pengambilan gambar yang bersifat seremonial bisa dilakukan dengan bebas di Mapolres Mukomuko, yang penting ada komunikasi yang baik.

"Kalau saya terbuka dari dulu saya seperti itu, bahkan kalau ada tema yang perlu dibahas kapan saja bisa ngobrol bisa dengan wawancara doorstop. Namun terkadang informasi data belum nyampai sama saya, ya sabar dulu untuk memberi waktu bagi saya melihat datanya. Kalau sudah saya pegang datanya bisa di clearkan," jawab Nuswanto.

Diakhir acara, Nuswanto mengatakan akan berkomitmen untuk bekerja keras dan berjuang dalam  mengungkap dan kemudian menangkap semua bandar narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Dengan banyaknya tangkap BB (barang bukti) narkoba ini, Nuswanto berharap dapat mengurangi peredaran Narkoba di tengah masyarakat. (MTH)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Jalin Silaturahmi, Kapolres Mukomuko Kongkow Bareng Wartawan
Jalin Silaturahmi, Kapolres Mukomuko Kongkow Bareng Wartawan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq3Jt4UTvKBO6jvmaa02LG5lXP3yux0t5JFbfsqET4sGmbvlA_3pgrYkVSdX5doT-EVmpFZ-MqWLRZgq0CAHk78prEIBaZioZcNZdER5FC7Ap-QTwSnIa1z_W_faNODDhfSVEtWHhExwiyvrWn1Pu1nC8Nt-ROks_xAmk0zLGPswZWsaCxtQXYQwlB/w640-h288/KONGKOWW.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq3Jt4UTvKBO6jvmaa02LG5lXP3yux0t5JFbfsqET4sGmbvlA_3pgrYkVSdX5doT-EVmpFZ-MqWLRZgq0CAHk78prEIBaZioZcNZdER5FC7Ap-QTwSnIa1z_W_faNODDhfSVEtWHhExwiyvrWn1Pu1nC8Nt-ROks_xAmk0zLGPswZWsaCxtQXYQwlB/s72-w640-c-h288/KONGKOWW.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/09/jalin-silaturahmi-kapolres-mukomuko.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/09/jalin-silaturahmi-kapolres-mukomuko.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy