src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Panitia Natal Kesehatian Bekasi Raya Audensi ke Pemkab Bekasi

CIKARANG, garudanusantara.id - Panitia Natal Kesehatian, gabungan wartawan dan LSM se-Bekasi Raya melakukan audensi ke Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Senin (12/9/2022).

Audensi ini berawal dari surat Panitia Natal Kesehatian Bekasi Raya nomor: 03/PN/KBR/VIII/2022 pada tanggal 12 Agustus 2022. Kemudian, mendapat respon undangan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra dengan nomor surat RT.04/664/Kesra/2022.

Dalam pertemuan tersebut, dari panitia Natal Kesehatian dihadiri Ketua Panitia Charles Panjaitan, Pirlen Sirait selaku Sekretaris dan perwakilan seksi-seksi yang sudah terbentuk. Sedangkan dari pihak Pemkab Bekasi diwakili Asisten Daerah dan Kesra (Asda 1) Iyan Priatna didampingi Bennie Y Iskandar selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Charles M Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bekasi yang telah merespon permohonan audensi. Sebelumnya, dia berharap bisa bertemu langsung dengan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Pertama-tama kami sampaikan terimakasih banyak atas respon dari Pemerintah Daerah Bekasi. Walaupun sebenarnya kami berharap bisa ketemu dengan Penjabat Bekasi, namun karena kesibukan beliau diharapkan apa yang menjadi pembahasan kita hari ini bisa dilanjutkan ke pak Pj,” katanya.

Sebelum melanjutkan pembahasan, Charles memperkenalkan jajaran yang turut hadir dari Panitia Kesehatian. Dia juga memaparkan awal mula terbentuknya Panitia Natal Kesehatian Wartawan dan LSM.

“Dari Panitia Kesehatian yang terdiri dari Wartawan dan LSM yang hadir saat ini sebanyak 14 orang. Panitia Natal Kesehatian ini telah terbentuk sejak 22 Juli 2022, berawal dari kesatuan hati kami para insan pers dan LSM, khususnya yang beragama Kristen untuk merayakan Natal pada 10 Desember 2022 nanti,” kata Charles. 

“Pada prinsipnya, melalui Perayaan Natal Kesehatian ini kami berharap bisa berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Bekasi,” tutup Charles.

Hal yang sama juga disampaikan Penasehat Kesehatian Adon Welfares Ompusunggu. Menurut dia, Panitia Natal Kesehatian yang terdiri dari LSM dan Wartawan akan melaksanakan kegiatan perayaan Natal pada Desember mendatang sehingga terjadi audensi hari ini.

“Kami sadar betul bahwa kami berada di wilayah hukum Pemkab Bekasi. Alangkah eloknya kepanitian ini memberitahukan terlebih awal secara bersurat dan tatap muka dengan Pemerintah setempat, dan terwujud hari ini,” urainya.

Adon menambahkan, disamping ada permohonan lain, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi.

“Pertemuan hari ini yang pertama sebagai wujud mempererat tali silahturahmi antar panitia Kesehatian dengan Pemkab Bekasi. Kedua, kami berharap diberi kesempatan dalam proses pelaksanaan acara mendapat fasilitas tempat, jika berkenan kami bisa menggunakan Gedung Wibawa Mukti atau yang lain, dan jika dibutuhkan secara bersurat secara resmi panitia siap bersurat,” paparnya.

Adon yang menginisiasi terbentuknya Kesehatian menekankan bahwa hal-hal yang telah dibicarakan agar bisa sampai ke Pj Bupati, Dani Ramdan.

“Hal yang terpenting bahwa Pak Pj Bupati harus tahu bahwa hari ini kami datang walaupun saat ini diwakilkan oleh Pak Asda. Kami berterimakasih dan yakin komunikasi hari ini akan tersambungkan ke beliau (Pj Bupati) itu harapan kami,” tutupnya.

Plt Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1) Iyan Priatna menanggapi poin-poin yang telah disampaikan.

“Kami menanggapi apa yang telah disampaikan, intinya maksud dari panitia Natal ini bertujuan bertemu dengan pak Bupati agar bisa hadir dalam perayaan Natal tersebut. Kedua, kegiatan perayaan Natal ini untuk meningkatkan keimanan kekristenan saudara, dimana dampak positifnya bisa berdampak antar sesama dan yang lain, sama halnya kami yang beragama Islam juga begitu, manusia yang baik adalah manusia yang banyak manfaatnya pada yang lain,” urainya.

Sebagai bentuk dukungan, Iyan Priyatna mengatakan akan mencatat poin-poin yang sudah disampaikan dan akan melanjutkan pembahasan di internal.

“Apa-apa yang bisa kita bantu nanti akan kita bahas di internal. Dan, momen kegiatan perayaan Natal ini bisa saling bersinergi antar stakeholder, karena Pemda juga sangat mengharapkan kontrol dari rekan-rekan insan pers dan LSM,” tutupnya. (Lozy BB)

COMMENTS

Nama

Advertorial,52,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,622,Bengkulu,201,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,67,Headline,343,Hukum,723,Humbahas,139,Jakarta,166,Jambi,63,Jawa Barat,718,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2076,Megapolitan,204,Meranti,11,Mukomuko,91,Musirawas,19,Nasional,2356,Nusantara,4754,Padang,2,Pagaralam,32,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,217,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1441,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,62,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Panitia Natal Kesehatian Bekasi Raya Audensi ke Pemkab Bekasi
Panitia Natal Kesehatian Bekasi Raya Audensi ke Pemkab Bekasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9Qkbp5NsteYe4UxjUcIGyGkADK3GhJ0CXj2-AszwrbOAvdGK2rnE6Fn16I-_GnxwTYudpSwfM3hlc-I52sVv5iuhjRhfu1J4NjVxXl_4uuKoA1w_0i2kQJJIoEZPkh7CTTancbqq2n3PQlnWjPJ4l6tY4Sg26q2cmeNeeeLaMATl0BhyZ1FLyJhAS/w640-h480/PANITIA.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9Qkbp5NsteYe4UxjUcIGyGkADK3GhJ0CXj2-AszwrbOAvdGK2rnE6Fn16I-_GnxwTYudpSwfM3hlc-I52sVv5iuhjRhfu1J4NjVxXl_4uuKoA1w_0i2kQJJIoEZPkh7CTTancbqq2n3PQlnWjPJ4l6tY4Sg26q2cmeNeeeLaMATl0BhyZ1FLyJhAS/s72-w640-c-h480/PANITIA.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2022/09/panitia-natal-kesehatian-bekasi-raya.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/09/panitia-natal-kesehatian-bekasi-raya.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy