src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

PC Kabupaten Bekasi Launching MA Unggulan NU KH R Makmun Nawawi

CIBARUSAH, garudanusantara.id - Dalam rangka satu Abad Nahdhatul Ulama (NU), Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi melaunching Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Nahdlatul Ulama KH R Makmun Nawawi di Ponpes Al-Baqiyatusholihah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/1/2023). 

Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa mengatakan, Satu Abad merupakan momentum yang luar biasa bagi NU, karena sudah melewati umur 100 tahun. Dan NU telah membuktikan perannya mulai sebelum kemerdekaan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, sampai sekarang NU betul-betul sudah memberikan kontribusi besar bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

“Nama KH R Makmun Nawawi kita sematkan sebagai nama MA Unggulan NU  sebagai bentuk penghormatan kita kepada beliau yang kita usung sebagai pahlawan nasional. Kami juga sudah izin kepada pihak keluarga dan mengamininya,” ujarnya.

Dikatakannya tasyakuran satu abad ini merupakan bukti bahwa NU dalam perjalanannya, jelas terlihat atas peran strategisnya, seperti pendidikan majlis ta'lim serta peran di eksklusif dan legislatif.

"Kontribusi NU mulai di tengah masyarakat dengan kulturalnya seperti pesantren madrasah, sekolah pendidikan majlis ta'lim dan semuanya. Kemudian di pemerintahan mulai dari bupati, gubernur sampai presiden juga legislatif ada peran-peran masyarakat NU dan ini nyata bahwa NU itu organisasi yang berkontribusi terhadap bangsa ini," jelas dia.

Ia juga mengaku bangga dengan semarak warga  yang mengikrarkan jati dirinya sebagai jamaah NU. Termasuk MWC di beberapa kecamatan sudah melakukan even-even tasyakuran Satu Abad NU. Bukan hanya itu NU Kabupaten Bekasi tahun ini sedang mengoptimalkan perannya salah satunya pendirian Madrasah Aliyah unggulan, klinik dan pondasi ekonomi jam'iyah dan jamah NU.

"Harapannya NU semakin lama semakin besar, semakin memberikan keberkahan dan di momentum satu abad ini, wabil khusus di Kabupaten Bekasi NU akan terus menggelorakan semangat ber-NU kepada masyarakat umumnya dan memperkokoh masyarakat Nahdliyin tentang keyakinannya bahwa ber NU itu adalah suatu anugerah suatu fadhol dari Allah," harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Satu Abad NU Tingkat Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andalusi menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengiringi peringatan satu abad NU tersebut diantaranya pertunjukan silat oleh Pagar Nusa, istigosah kubro, tausyiah dari Pengurus Besar  (PB) NU serta diisi dengan orasi oleh para masyaikh serta ziarah kubro ke makam KH R Makmun Nawawi.

“Tema satu abad ini merawat jagad, membangun peradaban. Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia NU senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat dan selalu hadir ditengah masyarakat serta berkolaborasi dengan pemerintah,” ujarnya.

Adapun alasan dilaksanakan acara Satu Abad NU di Ponpes Al-Baqiyatusholihah adalah dalam rangka mendukung tim pengkaji gelar daerah (TPGD) Kabupaten Bekasi yang mengusung KH R Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional.

“Kita memberikan dukungan penuh atas diusungnya KH R Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional. Karena beliau sudah mencurahkan ilmu dan pikirannya untuk melatih para pejuang Indonesia dalam barisan Hizbullah untuk mempertahkankan kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Disampaikannya pula pada peringatan Satu Abad NU juga Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi melaunching pendirian madrasah setingkat SMP dan SMA yang digagas NU Kabupaten Bekasi

“Sebagai ketua panitia saya ingin menyampaikan bahwa  ini adalah momentum keberkahan yang kita  aplikasikan dengan berkhidmat kepada NU. Semoga ikhlas kita terus bertambah untuk menumbuhkan kreatifitas kita sebagai warga NU,” terangnya. (Lozy BB)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,709,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,71,Headline,426,Hukum,839,Humbahas,342,Jakarta,265,Jambi,227,Jawa Barat,993,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,355,Meranti,12,Mukomuko,106,Musirawas,19,Nasional,2514,Nusantara,5771,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,35,Sumatera Utara,1842,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,221,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: PC Kabupaten Bekasi Launching MA Unggulan NU KH R Makmun Nawawi
PC Kabupaten Bekasi Launching MA Unggulan NU KH R Makmun Nawawi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3_MAYeKiTpW0h_iTV8ZQ7z4giEDLLwEm7Pf9mgVa27aHYcl2JwRnMo0xsmbua8S2xy2DqeCJx57UZ4yPQ6OnMi7jB4SSHQHpIedzzuyod_OIbPUEdQGD7iZeejMMExPj5fshLuFwcSYueNhznIdf9XiGCPG4w45cnNGtaIKxocctaDsoQno452olZ/w640-h360/UNGGULAN%201.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3_MAYeKiTpW0h_iTV8ZQ7z4giEDLLwEm7Pf9mgVa27aHYcl2JwRnMo0xsmbua8S2xy2DqeCJx57UZ4yPQ6OnMi7jB4SSHQHpIedzzuyod_OIbPUEdQGD7iZeejMMExPj5fshLuFwcSYueNhznIdf9XiGCPG4w45cnNGtaIKxocctaDsoQno452olZ/s72-w640-c-h360/UNGGULAN%201.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2023/01/pc-kabupaten-bekasi-launching-ma.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2023/01/pc-kabupaten-bekasi-launching-ma.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy