src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Perayaan Paskah Sub-Humbang Wilayah VII GKPI di Hadiri Bupati Humbahas

DOLOKSANGGUL, garudanusantara.id - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE  menghadiri perayaan Paskah Sub-Humbang Wilayah VII GKPI (16/4) yang dilaksanakan di GKPI Doloksanggul Kota. Ibadah ini mengambil thema ‘Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan disanalah mereka akan melihat Aku.’ 

Ibadah ini juga diikuti Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP, Wakil Ketua TP.PKK Ny. Marista Tonny Sihombing, Pimpinan OPD, Kabag dan dihadiri berbagai koor dari GKPI se-Humbang Hasundutan.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE  dalam sambutannya menyampaikan dan menghimbau agar masyarakat Humbang Hasundutan tetap mengandalkan Tuhan di dalam kehidupannya, karena kedepan tantangan akan semakin sulit. Dengan mengandalkan Tuhan yang sudah bangkit dari kematian akan memberikan keindahan pada waktunya.

Pemerintah memberikan perhatian pada pertumbuhan iman melalui pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembangunan rumah ibadah hendaknya juga diikuti dengan bertumbuhnya iman masyarakat Humbang Hasundutan, secara khusus jemaat GKPI yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kabupaten Humbang Hasundutan baru-baru ini menerima Adipura, ini menunjukkan bahwa kita ‘sudah mulai’ memahami tentang kebersihan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini juga kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat atas perolehan Adipura ini, mari kita tetap menjaga kebersihan dari rumah tangga, lingkungan dan lebih luas Kabupaten Humbang Hasundutan. Demikian juga dengan Gereja sebagai tempat ibadah, mari sama-sama kita jaga kebersihannya sehingga ibadah akan lebih hikmat.

Pemerintah saat ini mewajibkan agar sekolah SD, SMP dan SMA mewajibkan menggunakan metode Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan). Dengan metode ini anak-anak kita akan semakin pintar dalam belajar matematika. Hendaknya jemaat GKPI memperhatikan pendidikan anak, sehingga ke depan akan anak-anak mampu bersaing dalam mencapai cita-citanya.

Selanjutnya, hendaknya kita menjauhkan rasa benci dan iri hati dan saling mengasihi satu dengan lainnya. Nama Tuhan dipermuliakan. ‘Selamat Paskah untuk kita semua.

Pada ibadah itu, Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk, M.Th  dalam khotbahnya menyampaikan bahwa pasakah menyatakan bahwa Yesus sudah bangkit dari kematian. Kehadiran perempuan melihat ke tempat yesus dikubur seyogianya melihat Yesus yang mati, tetapi Yesus sudah bangkit. 

Orang mati tidak bisa berbuat apa-apa, tetapi orang hidup bisa. Orang mati tidak melayani tetapi dilayani, segala sesuatu sebelum dia dikuburkan dilakukan oleh orang yang hidup. Yesus sudah bangkit dan hidup. 

Galilea dalam konteks sekarang ini adalah rumah tangga, kantor, pasar, kedai dan lainnya.  Kalau Bapak/ Ibu, jemaat sekembalinya dari tempat ini maka Yesus yang hidup akan bertemu dengan saudara di Galilea. Di rumah, saling mengasihi antara anak, bapak dan ibu, di pasar jangan lagi liter menjorok ke dalam, di kedai jangan lagi bermain judi dan lainnya.

Sementara itu, dalam laporannya  Ketua Umum Perayaan Paskah, Pdt. Ganda Aritonang melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan  untuk mempererat tali kasih antara jemaat GKPI se-Kabupaten Humbang Hasundutan, sehingga jemaat yang satu dengan lainnya saling mengenal demikian juga pelayan di GKPI yang satu saling mengenal dengan lainnya. 

Ibadah ini diisi dengan berbagai koor baik kaum perempuan, PP, Remaja, kaum bapak dan anak-anak sekolah minggu. Kidung pujian yang dibawakan oleh Anak Sekolah Minggu GKPI Saroha Doloksanggul misalnya mampu membawa jemaat dalam suasana ibadah yang damai dan tentram. (Freddy)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Perayaan Paskah Sub-Humbang Wilayah VII GKPI di Hadiri Bupati Humbahas
Perayaan Paskah Sub-Humbang Wilayah VII GKPI di Hadiri Bupati Humbahas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMWwQMkCYG6sgAyZWB6UmBbq3cNhIjqq9zuVtzmFeZ3NNz-_I3gisDA5ZZNUv4ROHyfPe0J8fLIkKE4uEp8cjJyPEcKZ6KRMngaKCEVTRkG1aOdMtYZFxOM0Yxis8BuO35auoryQyw1jfp7w3RRnRQbSifG7dK2iIaOZKqXA7rQnucQEqOHrFbUTYK/w640-h428/PASKAH.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMWwQMkCYG6sgAyZWB6UmBbq3cNhIjqq9zuVtzmFeZ3NNz-_I3gisDA5ZZNUv4ROHyfPe0J8fLIkKE4uEp8cjJyPEcKZ6KRMngaKCEVTRkG1aOdMtYZFxOM0Yxis8BuO35auoryQyw1jfp7w3RRnRQbSifG7dK2iIaOZKqXA7rQnucQEqOHrFbUTYK/s72-w640-c-h428/PASKAH.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2023/04/perayaan-paskah-sub-humbang-wilayah-vii.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2023/04/perayaan-paskah-sub-humbang-wilayah-vii.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy