src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

KPU Humbahas Lakukan Simulasi Pemungutan Suara Gunakan SIREKAP Tahun 2024

HUMBAHAS, garudanusantara.id - Berdasarkan surat Ketua Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 37/PL.01.8-SD/05/2024 Tanggal 6 Januari 2024, perihal Pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (30/01/2024).

Akan melaksanakan kembali simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan Sirekap dalam rangka pemantapan penguasaan tata cara (Standart Operating Procedure) pelaksanaan pemungutan dan penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Humbahas Sharina Meena Cibro menyampaikan sistem informasi Rekapitulasi suara ataupun Sirekat dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 tentang cara dan proses pemungutan suara pada Pemilu Adapun tujuan dalam melaksanakan kegiatan ini kami ingin mensosialisasikan cara pemilihan pemungutan serta pemilihan yang akan dilaksanakan pada Tanggal 14 Februari 2024. 

Sharina juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, kami mengharapkan mereka nantinya dapat memberikan pengetahuan kepada para pemilih yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Simulasi ini akan dilanjutkan pada pukul 13.00 Wib dalam penghitungan surat suara, mudah-mudahan sampai acara ini selesai dilaksanakan kita juga berharap kepada kita semua untuk tetap berada ditempat menyaksikan bagaimana proses mulai pemilihan sampai nanti kepada penghitungan surat suara," ucapnya.

Pemkab Humbahas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Linmas Humbahas, Ferry J. Sitorus, S.Sos, M.AP menyampaikan, Mohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Bupati Humbahas. Kami dari Pemkab Humbahas memohon kepada para panitia penyelenggara yang terlibat dalam pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara ini dapat menguasai tugas dan fungsinya dengan baik, memahami standard operasional prosedur SOP-nya dengan baik. 

"Sehingga teknis pelaksanaannya pada hari yang telah ditentukan dan ditetapkan dapat berjalan dengan baik serta efektifgdan kami dari Pemkab Humbahas sangat mengharapkan kepada kita seluruhnya masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan untuk bersama-sama menjaga kondisi yang baik dan sejuk di Humbahas, sehingga apapun hasil dari penyelenggaraan umum nantinya tidak terjadi intervensi maupun intimidasi di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas yang diwakili Kabag OPS Kompol Firman Imanuel Perangin-Angin juga menyampaikan mohon maaf atas ketidak hadiran beliau karena ada tugas yang harus diikutinya , untuk itu Kapolres hanya bisa menyampaikan pesan untuk lokasi TPS agar tidak jauh dari gedung ataupun kantor desa/Kecamatan, bilamana nantinya cuaca buruk , kita lebih mudah bergeser untuk pencoblosan," ucapnya.

“Kita sudah banyak belajar pasca reformasi dengan sistem demokrasi yang terbuka, kita berharap sudah ada kapasitas kita semua dalam pemahaman demokrasi dan menjadi tugas kita semua bukan hanya tugas penyelenggara pemilu tapi yang terpenting adalah tugas tugas politisi terutama partai politik,” ujarnya.

Ia berharap setiap proses pemilu setiap rotasi pemimpinan itu berjalan dengan baik secara teknis berjalan lancar tentu secara kwalitatif adalah terpilihnya pemimpin dan wakil yang terbaik memimpin Lima Tahun kedepan.

“Kita berharap dengan persiapan hari ini yang boleh dikatakan cukup sistematis, cukup lancar dan mulai rekruitment penyelenggara pemilu sosialisasi kepada partai politik sampai pada calon anggota legislatif yang ada di Kabupten Humbahas berjalan dengan baik,” harapnya.

Menurutnya urgensinya sosialisasi dan simulasi ini memberikan pemahaman kita semua Pemilu adalah lima tahunan. “Jangan sampai karena berbeda pilihan politik, kita sesama tetangga sesama saudara karena kita berbeda pilihan menimbulkan sengketa,” imbuhnya.

Ia berharap demokrasi kita semakin berkwalitas.“Demokrasi yang berkwalitas ditandai tingkat pemilih yang semakin tinggi , ini tugas kita semua ketua partai beserta bawaslu harus menggerakkan bila kita berbicara demokrasi kita adalah tingkat partisipasi kita berharap kesadaran masyarakat untuk hadir di TPS,” harapnya.

Hadir Petugas KPPS TPS 21 Kelurahan  Pasar Doloksanggul, Pemilih di TPS 21 Kelurahan Pasar Doloksanggul, Ketua PPS se Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua dan Anggota KPU Humbang Hasundutan, Pemkab humbahas, Kapolres dan jajarannya, Kajari Humbahas Damdim/ Pabung, Tokoh masyarakat/tokoh agama, Bawaslu, Pemantau Pemilu, Saksi,LSM dan Insan Pers. (Freddy)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: KPU Humbahas Lakukan Simulasi Pemungutan Suara Gunakan SIREKAP Tahun 2024
KPU Humbahas Lakukan Simulasi Pemungutan Suara Gunakan SIREKAP Tahun 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1h_c3wD3BmqB3PuR9-DMUTmVEF5SKiwttHtVxfBzhPqD4wiuX-H0mBIqQTbwAEGLSfh6IL70UV8eZDFP1yjPdYybUxLO_1SkfmXNjaMJAic7qYJoIqX8RqDM-Hnk_73xmDwEoWdt3woQHMTYfHDdMWSoah8nlgkk-CSavHOtJHF6kKXGSVV2DIRFXwM8/w640-h408/SIREKAP.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1h_c3wD3BmqB3PuR9-DMUTmVEF5SKiwttHtVxfBzhPqD4wiuX-H0mBIqQTbwAEGLSfh6IL70UV8eZDFP1yjPdYybUxLO_1SkfmXNjaMJAic7qYJoIqX8RqDM-Hnk_73xmDwEoWdt3woQHMTYfHDdMWSoah8nlgkk-CSavHOtJHF6kKXGSVV2DIRFXwM8/s72-w640-c-h408/SIREKAP.jpg
Garuda Nusantara
http://www.garudanusantara.id/2024/01/kpu-humbahas-lakukan-simulasi.html
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2024/01/kpu-humbahas-lakukan-simulasi.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy