src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Mahasiswa STA Ar Ridho Bagansiapiapi Gelar Dialog Intelektual 'Ngopi Cerdas'

ROHIL, Garuda Nusantara -  Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan “ngopi cerdas” bersama tiga himpunan mahasiswa progam pendidikan (Himaprodi) yang ada.

Ketiga Himpunan Mahasiswa Progam Pendidikan (Himaprodi) tersebut yakni himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (MD), dan Mahasiswa Program Studi Manajemen Ekonomi Syariah (EKIS).

Kegiatan yang diberi judul dialog intelektual tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd selaku pemberi materi bertemakan “Peran Kampus, dan Komunikasi di Era Revolusi Industri 4.0 Terhadap Kemajuan Negeri Seribu Kubah" dilangsungkan di Caffe Jhon, Jalan Mawar, Bagansiapiapi Kota, pada Jumat 21 Februari 2020 malam.

Kemudian pemateri kedua diisi oleh Junaidi, M.I.Kom selaku  Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan praktisi bahasa. Selaku pemateri kedua, Junedi S.I.Kom membahas  peran komunikasi, dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir di Era Revolusi Industri 4.0.

Sedangkan pemateri ketiga diisi oleh Noprio Sandi, ST calon Megister Ilmu Komunikasi (M.I.Kom) di Universitas Riau (UR sekaligus Dosen Praktisi STAI Ar Ridho yang juga merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir dengan membahas tentang peran media dalam membangun Rokan Hilir di Era Revolusi Industri 4.0.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Riki Dermawan mengatakan kegiatan ini perdana lakukan dengan tujuan bagaimana menghimpun teman-teman Mahasiswa untuk duduk bersama menyampaikan berbagai pemikiran dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir melalui kaum milenial.

Apalagi saat ini kata dia, kita diperhadapkan dengan situasi Revolusi Industri 4.0. Kehadiran Revolusi ini menurutnya mau tidak mau, suka tidak suka kita harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada sehingga tidak tertinggal dengan negara lain maupun daerah lainnya di Indonesia.

Dalam kesempetan itu, Junaidi, M.I.Kom sangat memberikan apresiasi dan bangga kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang telah menginiasi kegiatan Dialog Intelektual tersebut.

Junedi menambahkan, menimba ilmu itu tidak hanya formal di Kampus melulu, akan tetapi pendidikan non-formal seperti ini hendaknya terus dibudayakan serta berlangsung santai, rileks, sehingga ilmunya dapat dan tidak terlalu formal.

Junaidi mengharapkan kepada Ketua dan Pengurus Himaprodi KPI untuk terus melaksanakan kegiatan serupa minimal 2 (dua) minggu sekali, ataupun satu kali dalam satu bulan. Jika nanti Himaprodi KPI kembali membuat kegiatan yang sangat positif ini pihaknya selaku pengelola Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) siap memfasilitasi kegiatan selanjutnya.

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd juga selaku pemateri pada acara tersebut juga memberikan aplus dan apresiasi yang tinggi kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang telah memberikan warna baru dengan melaksanakan kegiatan Dialog Intelektual 'ngopi cerdas'.

Budi Setiawan jugs berharap kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (MD)dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (EKIS) juga agar melaksanakan kegiatan serupa, disesuaikan dengan bidang keilmuanya masing-masing.

"Jadi malam ini kita ada dialog intelektual yang di tajah oleh Himaprodi KPI dalam rangka mempromosikan kegiatan-kegiatan maupun aktifitas mahasiswa di luar kampus tujuannya adalah bagian dari promosi kampus, bahwa mahasiswa kita juga bisa berbuat banyak untuk daerah kita ini," pungkasnya.

Budi Setiawan, M.Pd menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan potensi yang ada di dalam diri masing-masing mahasiwa STAI Ar Ridho Bagansiapiapi untuk terus berbuat dan berkarya di luar kampus dalam banyak hal diantaranya adalah menggelar dialog dialog seperti ini.

Dialog Intelektual yang dibungkus dengan berbagai sesi tanya jawab dari para mahasiswa terkait perkembangan revolusi teknologi 4.0 juga transfer knowledge dari pemateri kepada para mahasiswa tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban, kemudian ditutup dengan doa dan foto bersama. (Man)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,227,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,316,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Mahasiswa STA Ar Ridho Bagansiapiapi Gelar Dialog Intelektual 'Ngopi Cerdas'
Mahasiswa STA Ar Ridho Bagansiapiapi Gelar Dialog Intelektual 'Ngopi Cerdas'
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5GYUjt0cEIMEWR_qOQev-unMySbxPXT-5NXwEBW6EQQav-2NxxzUhmZEpdFgT7doyARj4407MVBm7bHKRRMFHiN8oXMTARgmyVK_LfbW-QQ4RMaUiUhsk2J5PT8BSyHmwABSxHjlCm2A/s640/IMG_20200222_082418.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5GYUjt0cEIMEWR_qOQev-unMySbxPXT-5NXwEBW6EQQav-2NxxzUhmZEpdFgT7doyARj4407MVBm7bHKRRMFHiN8oXMTARgmyVK_LfbW-QQ4RMaUiUhsk2J5PT8BSyHmwABSxHjlCm2A/s72-c/IMG_20200222_082418.JPG
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/02/mahasiswa-sta-ar-ridho-bagansiapiapi.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/02/mahasiswa-sta-ar-ridho-bagansiapiapi.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy