src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Akhyar: Mari Ciptakan, Jaga & Rawat Kekondusifan Kota Medan

MEDAN, Garuda Nusantara - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Dialog Kerukunan Dan Pembinaan Kelurahan Percontohan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kota Medan di Kantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk. Tujuannya, guna menyamakan persepsi, tindakan, visi dan misi dalam menciptakan rasa aman, nyaman, rukun dan tentram dalam kehidupan masyarakat Kota Medan khususnya di kecamatan Medan Belawan, Sabtu (7/3/2020).

Dialog kerukunan yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan ini diikuti para tokoh pemuda serta tokoh lintas agama di kecamatan Medan Belawan. Selain itu, unsur Muspika, Ketua FKUB Ilyas Halim, camat Medan Belawan Ahmad, lurah dan kepling se-kecamatan   Medan Belawan juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Mengawali sambutannya, Akhyar lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder dan elemen masyarakat yang telah berperan aktif menciptakan kerukunan antar umat beragama. Apalagi bilang Akhyar, kerukunan menjadi hal penting yang harus tercipta dan terjaga demi stabilitas kota dan kenyamanan bersama.

"Alhamdulillah, selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang harmonis. Multikulturalisme ini adalah kekayaan kita yang harus kita jaga bersama. Maka dari itu, toleransi, sikap saling menghargai dan menghormati harus senantiasa kita junjung tinggi," kata Akhyar.

Problematika yang dihadapi saat ini lanjut Akhyar adalah merebaknya berita bohong atau hoax terutama di media sosial. Untuk itu, Akhyar berpesan kepada seluruhnya agar lebih bijak menggunakan media sosial serta mampu memilih  informasi yang akan dikonsumsi agar tidak menjadi sumber gesekan di masyarakat apalagi yang menyangkut isu suku, agama, rasa dan antar golongan (SARA).

"Kecanggihan tekhnologi menjadikan informasi ada digenggaman kita. Namun, tidak semua informasi itu adalah benar. Maka sebaiknya kita lebih bijak dalam memilih berita dan informasi di media apalagi media sosial. Biasakan diri untuk saring sebelum di sharing. Sehingga tidak menjadi bias apalagi menjadi faktor keributan dan kericuhan," pesannya didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan.

 Akhyar berharap esensi dari dialog kerukunan yang menghadirkan sejumlah narasumber dan membahas berbagai topik terkait ini mampu diresapi dengan sebaik-baiknya. "Semoga kita semua mampu menjadi peneduh dan pencipta kerukunan. Sebab, kita semua menginginkan ketenangan dan rasa aman dalam menjalankan keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Medan adalah rumah kita, maka mari kita ciptakan, jaga dan rawat kekondusifannya," bilangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Akhyar juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program Yok Bikin Cantik Medan. "Jika Kota Medan cantik, maka akan banyak yang datang untuk berwisata dan berbelanja. Kondisi ini tentu berimplikasi pada meningkatnya sektor perekonomian kota kita dan terciptanya lapangan kerja," pungkasnya optimis seraya berpesan agar  masyarakat tidak panik menghadapi wabah virus corona namun harus senantiasa waspada dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan .

Usai dibuka, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang dihadirkan. Salah satunya terkait stabilitas keamanan wilayah kecamatan Medan Belawan yang disampaikan dari perwakilan Polres Pelabuhan Belawan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi hingga dialog berakhir. (Sil)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Akhyar: Mari Ciptakan, Jaga & Rawat Kekondusifan Kota Medan
Akhyar: Mari Ciptakan, Jaga & Rawat Kekondusifan Kota Medan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3g9rjRsGz0FZUManLZGh14-7YWsqzavBnFP3AI1JvFFs0y8Ar-oVgxo1AADOCvU5Jelm_FSHu6Re0m-oeS5NjnYPYzvef9pffXBKJ78U94pUzoevmq5wNdXngDWw85yHDERWMRmdQFJc/s640/CIPTAKAN+KON.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3g9rjRsGz0FZUManLZGh14-7YWsqzavBnFP3AI1JvFFs0y8Ar-oVgxo1AADOCvU5Jelm_FSHu6Re0m-oeS5NjnYPYzvef9pffXBKJ78U94pUzoevmq5wNdXngDWw85yHDERWMRmdQFJc/s72-c/CIPTAKAN+KON.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/03/akhyar-mari-ciptakan-jaga-rawat.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/03/akhyar-mari-ciptakan-jaga-rawat.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy