src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pelayanan IGD Kurang Memuaskan, H Jeri Angkat Bicara Saat Hearing di DPRD

TANJAB BARAT, garudanusantara.id - Ormas Rajawali Sakti dan beberapa perwakilan dari masyarakat melakukan Hearing di Gedung DPRD Kab. Tanjaung Jabung, Rabu (20/10/2020).

Adapun dalam hearing tersebut dengan agenda yakni, Pertama soal transparansi LPSE data proyek peningkatan Jalan Tanjung Senjulang  dengan menggunakan dana APBD tahun anggaran 2020 yang tidak singkron dengan papan merek di lapangan. Kedua, mempertanyakan transparansi data seluruh peroyek yang menggunakan dana APBD dan APBD-P 2020.

Ketiga, mempertanyakan ke pihak PUPR tentang pembangunan Tugu Perjuangan Kuala Tungkal dengan menggunakan dana APBD tahun anggaran 2020 yang pekerjaannya baru dimulai, sedangkan seharusnya menggunakan dana APBD-P.

Keempat, mempertanyakan ke DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat sebagai badan pengesahan anggaran  mengenai data yang  disahkannya APBD-P secara keseluruhan. Kelimam, mempertanyakan ke DPRD Kab. Tanjab Barat mengenai keluhan warga yang terindikasi meninggal karena Covid -19. Sedangkan hasil Rapidnya Reaktif dan hasil swabnya RDT Reaktif (Komorbit), sehingga pihak keluarga meminta jenazah ayahnya dikembalikan dan dikebumikan di pemakaman umum.

Keenam, mempertanyakan ke DPRD Tanjung Jabung Barat sebagai badan pengawas mengenai kinerja RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal yang pelayanannya tidak memuaskan. Ketujuh, mempertanyakan kepada pemerintah daerah tentang rincian dana Covid-19 yang dianggarkan Rp101 miliar. Kedelapan, mempertanyakan kepada Dinas Kesehatan perihal meninggalnya warga Senyerang yang diduga terpapar Covid -19.

Sedangkan kesembilan, mempertanyakan kepada Dinas Kesehatan perihal jubir yang diduga positif Covid-19 diisolasi di rumah dan bukan di tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Sementara rapat tersebut dipimpin langsung H Muh Safril Simamora yang dikenal dengan sebutan Ucok Mora. Ia men menyampaikan bahwa dirinya berterimakasih kepada ketua Ormas Rajawali Sakti  Sudirman yang sudah membawa keluh kesah masyarakat ke DPRD. "Terimakasih pak Dirman Sudah membawa keluh kesah masyarakat kesini," ungkapnya.

Selanjutnya setelah dirinya membuka Hearing tersebut, ia pun langsung memberikan kesempatan kepada Ketua Ormas Rajawli Sakti untuk menyampaikan poin-poin yang mau ditanyakan. "Silahkan pak Dirman sampaikan apa yang mau bapak pertanyakan, kebetulan orang-orang yang yang bapak tuju ada disini," tutur Pimpinan Hearing.

Setelah dipersilahkan untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan, Ketua Ormas Rajawali pun membacakan poin-poinnya yang sudah disusun sebelumnya dan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada pimpinan Hearing.

Lebih lanjut H Jeri selaku tokoh masyarakat angkat bicara mengenai kurang memuaskannya pelayanan RSUD KH Daud Arif khususnya bagian IGD. Dirinya menyayangkan, pasalnya pelayanannya kurang memuaskan terutama stok obat-obatan tidak tersedia saat orangtuanya masuk ke ruangan IGD.

Menurutnya pihak rumah sakit  sudah jauh-jauh hari menyetok obat-obatan yang memang diperlukan pasien. "Saya sangat menyayangkan kejadian seperti ini, kok pihak RSUD KH Daud Arif khususnya bagian IGD kekurangan obat. Bagaimana jika si pasien lain tidak memiliki uang untuk menebus obat di luar hingga sekarat," keluh H Jeri.

Mendengar ungkapan tokoh masyarakat tersebut, Ketua Ormas Rajawali merasa bangga dan sangat mengapresiasi atas keberaniannya dalam mewakili keluhan masyarakat lainnya. "Kami bangga memiliki tokoh masyarakat yang berani seperti ini dan kami mengapresiasi kepada beliau," tegas Sudirman.

Adapun hasil hearing belum menemukan titik terang, dikarenakan tidak hadirnya 2 intansi sehingga akan dilanjutkan pada tanggal 2 November 2020. (Ahmad)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,595,Bengkulu,182,Bengkulu Selatan,26,Cikarang,66,Headline,333,Hukum,663,Humbahas,66,Jakarta,145,Jambi,41,Jawa Barat,601,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2069,Megapolitan,167,Meranti,11,Mukomuko,37,Musirawas,19,Nasional,2112,Nusantara,4046,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1152,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,49,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pelayanan IGD Kurang Memuaskan, H Jeri Angkat Bicara Saat Hearing di DPRD
Pelayanan IGD Kurang Memuaskan, H Jeri Angkat Bicara Saat Hearing di DPRD
https://1.bp.blogspot.com/-F37rZfjNK-8/X5AH9HcWngI/AAAAAAAAKXo/fqBINLF9kesqKJEZ1Zhumm2f1RJAell4ACLcBGAsYHQ/w640-h480/TNAA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F37rZfjNK-8/X5AH9HcWngI/AAAAAAAAKXo/fqBINLF9kesqKJEZ1Zhumm2f1RJAell4ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h480/TNAA.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/10/pelayanan-igd-kurang-memuaskan-h-jeri.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/10/pelayanan-igd-kurang-memuaskan-h-jeri.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy