src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Perihal Covid-19, Ormas Rajawali Sakti Giring Masyarakat ke DPRD Tanjab Barat

TANJAB BARAT, garudanusantara.id - Ketua Ormas Rajawali Sakti, Senin (2/11/2020) kembali menggiring beberapa masyarakat Kab. Tanjab Barat  menemui DPRD untuk melakukan hearing  terbuka yang minggu sebelumnya sempat ditunda beberapa hari dikarenakan instansi yang berkompeten menjawab keluhan dari masyarakat tidak hadir. Karena rapat tersebut sambungan, pimpinan pun tidak panjang lebar dalam membuka kembali agenda rapat sambungan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan berharap kepada intansi terkait khususnya yang hadir bersikap jujur dan transparan jangan sampai ada yang di tutup-tutupi. "Saya harap kepada Intansi terkait khususnya yang hadir untuk bersikap jujur dan transparan jangan sampai ada yang ditutup-tutupi," ujar Pimpinan Rapat.

Selanjutnya pimpinan rapat mempertanyakan mengenai pengecekan posisi kuburan Covid-19 yang diduga menyalahi syariat agama kepada pihak Perkim. Namun disayangkan, mereka tidak juga turun ke lapangan minggu lalu dengan alasan harus membawa MUI untuk lebih memastikan posisi kuburan Covid-19.

"Benar memang kami belum turun ke lokasi, sebab kami harus membawa orang yang berkompeten memposisikan mayat yang dikubur secara protokol Covid-19," ungkap Perkim.

Pimpinan rapat kembali mengambilalih dan menekankan kepada Perkim agar segera memeriksa kuburan Covid-19 tersebut. Dan jika memang benar ada kesalahan posisi pemakamannya, maka meminta kuburan tersebut dibongkar ulang dan posisinya dirubah sebagaimana mestinya. Selain itu, pimpinan rapat gabungan tersebut pun meminta kepada pihak pemerintah untuk memfasilitasi serta menyediakan transportasi dan konsumsi.

"Ingat ya Perkim, jika nanti ditemukan kesalahan maka saya meminta kuburan tersebut dibongkar ulang dan posisinya disesuaikan sebagaimana mestinya. Selain itu, saya meminta kepada pemerintah untuk memfasilitasi tim dan unsur yang terkait disediakan transportasi dan konsumsinya," tegas pimpinan.
Lebih lanjut pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada Ketua Ormas Rajawali Sakti untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan lainnya yang membuat beberapa masyarakat merasa ganjal dan merasa tidak diperhatikan diisolasi mandiri selama 14 hari.

"Terima kasih pimpinan atas waktu dan kesempatannya, perlu pimpinan ketahui bahwa baru-baru ini ada kejadian yang menimpa warga Pematang Lumut. Kronologinya, dia ini menolong warga yang  kebakaran terus dia itu tadi terbakar dan dilarikan ke RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. Sesampainya di Rumah Sakit, kabarnya dia di Rapid Tes dan hasilnya Reaktif. Selanjutnya pihak rumah sakit membawa korban luka bakar tersebut ke ruangan isolasi karena dinyatakan reaktif oleh pihak rumah sakit,” ungkap Sudirman.

“Yang menjadi permasalahannya, si korban luka bakar ini tidak dirawat seletak di lantai kamar isolasi hingga meninggal dunia. Dan anehnya, korban dikuburkan secara Protokol Kesehatan Covid -19. Yang kedua saya ingin menyampaikan mengapa warga yang diisolasi mandiri selama ini, khususnya yang meminta bantuan kepada kami tidak dibantu sepeserpun. Baik dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kab. Tanjab Barat, sedangkan dana yang digelontorkan sebanyak Rp101 Miliar. Dan untuk lebih jelasnya mohon pimpinan memberikan waktu untuk keluarganya bicara terimakasih pimpinan," jelas Sudirman.

Setelah Ketua Ormas Rajawali memaparkan poin-poin yang mesti disampaikan, ia pun mengembalikan ke pimpinan rapat. Selanjutnya pimpinan rapat pun menyerahkan ke pihak RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dan Sekda untuk menjawab poin-poin yang disampaikan Ketua Ormas Rajawali Sakti.

Untuk menjawab poin yang disampaikan Ketua Ormas Rajawali Sakti, Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal mengaku bahwa dirinya belum mengetahui kejadian ini secara jelas. Dan dirinya akan segera konfirmasi kepada orang orang yang bertugas saat itu.

"Untuk kejadian ini saya belum mengetahui secara jelas dan ini akan segera kami konfirmasi kepada anggota yang menangani  korban terbakar itu," ungkap Direktur.

Setelah Direktur RSUD KH Daud Arif Kulatungkal menyamapaikan keterangannya, selanjutnya disambung Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat dan Sekda Kab. Tanjab Barat yang menjelaskan bahwa dirinya akan menyerahkan bantuan kepada 2 warga yang diisolasi selama ini.

"Ini tetap akan kami berikan bantuan, karena itu hak mereka selama diisolasi," ungkap Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan. (AD)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,595,Bengkulu,183,Bengkulu Selatan,27,Cikarang,66,Headline,333,Hukum,667,Humbahas,66,Jakarta,146,Jambi,41,Jawa Barat,606,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2069,Megapolitan,168,Meranti,11,Mukomuko,39,Musirawas,19,Nasional,2121,Nusantara,4060,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1154,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,49,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Perihal Covid-19, Ormas Rajawali Sakti Giring Masyarakat ke DPRD Tanjab Barat
Perihal Covid-19, Ormas Rajawali Sakti Giring Masyarakat ke DPRD Tanjab Barat
https://1.bp.blogspot.com/-CJrOqrACfJI/X6Aa6mNNWqI/AAAAAAAAKgg/czGpnRToo1Ae2ZwIhXhpHYaA5n1MJkS7wCLcBGAsYHQ/w640-h480/GIRING.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CJrOqrACfJI/X6Aa6mNNWqI/AAAAAAAAKgg/czGpnRToo1Ae2ZwIhXhpHYaA5n1MJkS7wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h480/GIRING.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/11/perihal-covid-19-ormas-rajawali-sakti.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/11/perihal-covid-19-ormas-rajawali-sakti.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy