src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI

CIAMIS, garudanusantara.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang bertempat di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (10/11/2020) pagi. Dalam upacara tersebut, Bupati Ciamis sampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari  P Batubara.

Dalam upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Perwakilan Ketua DPRD Ciamis, Unsur Forkopimda, Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, dan diikuti perwakilan peserta dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan ASN.

Dalam amanatnya tersebut, bupati ciamis sampaikan hari pahlawan jangan sekedar di ingat pada setiap tanggal 10 november,  namun perjuangan dan pengorbanan pahlawan perlu terus di kenang sepanjang masa.

"Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar di ingat pada setiap tanggal 10 november saja, namun lebih itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk kedaulatan nkri perlu terus di kenang sepanjang masa oleh kita semua, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 pahlawanku sepanjang masa," ucap Herdiat.

Bupati melanjutkan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotipasi setiap orang untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam. narkoba, paham paham radikal, termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia," jelasnya.

Meskipun dalam masa pandemi covid, beliau berharap peringatan hari pahlawan  tahun 2020 berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna. Serta dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya bupati ciamis menyampaikan nilai nilai kepahlawanan seperti percaya ke pada tuhan yang maha esa, berkorban, bergotong royong, pantang menyerah dan suka membantu perlu terus di rawat agar dapat tumbuh bersemi  di dalam hati  sanubari setiap rakyat indonesia.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat menjadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita para pendiri negri ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, herdiat menyampaikan himbauan kepada seluruh rakyat indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan  tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kata Soekarno yang menyatakan  bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawanya dapat menjadi bangsa yang besar. Bupati Ciamis mengajak untuk sama sama melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu dan bergotong royong mengisi kemerdekaan  dengan membangun negeri.

"Kita buktikan bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang tangguh berdaya saing penuh dengan daya kreasi  yang tidak kalah  dengan bangsa- bangsa lain di dunia," tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Herdiat mengatakan pahlawan masa kini adalah mereka yang menyebarkan kebaikan di lingkungan sekitar mereka yang membangkitkan semangat  orang lain untuk  berbuat hal yang positif.

"Kita semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi pahlawan, mewujudkan kabupaten ciamis  yang agamis, inovatif dan sinergis. Kita terus berjuang, bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah dan pahlawan bagi  bangsa dan negara," pungkasnya.

Selepas melaksanakan upacara, Bupati Ciamis beserta tamu undangan dan rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara dan dilanjutkan prosesi tabur bunga. (Agus K)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,322,Hukum,633,Humbahas,57,Jakarta,135,Jambi,36,Jawa Barat,555,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2048,Megapolitan,136,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2009,Nusantara,3886,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1123,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Peringati Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI
Peringati Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI
https://1.bp.blogspot.com/-wq5EVQiSfwM/X6vC_1UFlWI/AAAAAAAAKpY/AUfRPN5HGJIi6CP9M6NUxMCMtuIRAN7xQCLcBGAsYHQ/w640-h426/HERDIAT%2BTMP.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wq5EVQiSfwM/X6vC_1UFlWI/AAAAAAAAKpY/AUfRPN5HGJIi6CP9M6NUxMCMtuIRAN7xQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/HERDIAT%2BTMP.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2020/11/peringati-hari-pahlawan-bupati-ciamis.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2020/11/peringati-hari-pahlawan-bupati-ciamis.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy