src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Pembangunan Lanjutan Jembatan Sicanang Diharapkan DPRD Kota Medan untuk Diawasi

>>>Antonius: Bila Perlu Buat Tenda Dilokasi agar Tak Macam-macam..!!!

MEDAN, garudanusantara.id - Pembangunan jembatan Sicanang akan segera dimulai tahun pada ini. Untuk itu agar masyarakat Sicanang mendukung dinas PU Kota Medan agar pelaksanaan pembangunan jembatan yang menelan biaya miliaran rupiah itu dapat berjalan lancar sesuai target yang ditentukan.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Medan, Zulfansyah dihadapan perwakilan warga Sicanang (FORMASI) kecamatan Belawan, Senin (8/2/2021) saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Banmus DPRD Kota Medan. Zulfansyah menargetkan bulan desember selambat-lambatnya, jembatan Sicanang sudah selesai dikerjakan.

Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos pada kesempatan itu mengatakan, tak kunjung selesainya pelaksanaan pembangunan jembatan Sicanang tersebut selama ini telah membuat masyarakat Sicanang tertutup akses.

Dan atas permintaan perwakilan warga Sicanang yang tergabung di FORMASI (Forum Masyarakat Sicanang), dan selanjuntnya, salah satu perwakilan anggota Komisi IV DPRD kota Medan turun langsung untuk melihat lokasi dan fisik jembatan yang sudah terbengkalai tersebut, maka Komisi IV pun akhirnya melakukan RDP dengan mengundang Kadis PU kota Medan untuk mendengarkan langsung sudah sejauh mana usulan DPRD atas pembangunan jembatan Sicanang tersebut.

Antonius Devolis Tumanggor, anggota legislatif dari partai NasDem Kota Medan, mengatakan di depan Dinas PU Medan beserta LSM Formasi (Forum Masyarakat Sicanang) bahwa komisi IV DPRD Kota Medan akan terus mengawal proses pembangunan Jembatan Sicanang sampai selesai.

“Kepada perwakilan rakyat Sicanang, percayalah, kami komisi IV, akan terus mengawal proses pembangunan jembatan tersebut. Bila perlu, saya akan membuat tenda di lokasi pembangunan agar dapat memantau pembangunan nya,” ujar Antonius menyakinkan perwakilan warga.

Dikatakan Antonius lagi, bahwa untuk pembangunan jembatan Sicanang, Kadis PU kota Medan tidak main-main, dan paling mengetahui apa yang dibutuhkan disana. ” Karena Kadis PU Kota Medan saat ini adalah orang lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis PU kota Medan, juga mengaku bahwa selama tahun 2020, banyak pekerjaan di Dinas PU yang terkendala. Dan dana anggarannya di tahun 2021 pun banyak berkurang. “Dari 429 miliar, kini hanya 300 miliar yang disetujui. Namun demikian pembangunan jembatan  Sicanang menjadi prioritas, dan tahun ini ditargetkan selesai dikerjakan dengan dana 9 miliar,” ucapnya.

Sambungnya lagi, terhambatnya pembangunan lanjutan jembatan Sicanang diakibatkan pada tahun 2019, adanya proses hukum yang menghambat pembangunannya. Ditahun 2020, kembali dinas PU Medan mencoba untuk menganggarkan kembali. Tapi bentangannya banyak tergerus air yang deras, sehingga ukuran bentangan dari dari 40 meter menjadi 60 meter.

“Terjadilah perubahan anggaran dan penyesuaian nilai kontrak yang sudah dianggarkan, sehingga desain awal jembatan beton, berubah menjadi rangka baja,” sebut Zulfansyah.

Sedangkan perwakilan utusan warga, dari Formasi, T.Silaen sambil berkaca-kaca mengatakan, bahwa masyarakat Sicanang sudah lama mendambakan agar jembatan Sicanang dapat segera diperbaiki.

“Ini sudah lama kami suarakan, kami secara pribadi bingung, apa kendala yang menghambat pembangunan jembatan itu. Tapi apabila ada pihak yang menghalang-halangi pembangunannya, kami siap di garda terdepan,” serunya. (Ly Tnb/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,40,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,331,Hukum,651,Humbahas,60,Jakarta,142,Jambi,39,Jawa Barat,575,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2068,Megapolitan,152,Meranti,11,Mukomuko,30,Musirawas,19,Nasional,2062,Nusantara,3968,Padang,2,Pagaralam,26,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,389,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1134,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Pembangunan Lanjutan Jembatan Sicanang Diharapkan DPRD Kota Medan untuk Diawasi
Pembangunan Lanjutan Jembatan Sicanang Diharapkan DPRD Kota Medan untuk Diawasi
https://1.bp.blogspot.com/-p4RniEXt4Zk/YCJTEvV_ktI/AAAAAAAAL4s/6CqJvYYOt7gwai4CnGzfzr6YMYV_-nEkgCLcBGAsYHQ/w496-h640/IMG-20210209-WA0004.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-p4RniEXt4Zk/YCJTEvV_ktI/AAAAAAAAL4s/6CqJvYYOt7gwai4CnGzfzr6YMYV_-nEkgCLcBGAsYHQ/s72-w496-c-h640/IMG-20210209-WA0004.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2021/02/pembangunan-lanjutan-jembatan-sicanang.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/02/pembangunan-lanjutan-jembatan-sicanang.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy