src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Bupati Herdiat Lantik 303 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional

CIAMIS, garudanusantara.id - Sebanyak 303 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional dilantik serta di ambil sumpahnya oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan mengambil tempat di Stadion Galuh Ciamis guna mengurangi kerumuman dimasa pandemi Covid-19, Jumat (9/4/2021).

Sebanyak 303 orang pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas rincian diantaranya jabatan fungsional guru sebanyak 50 orang, kepala sekolah menengah pertama 34 orang, kepala sekolah dasar 215 orang, dan kepala taman kanak-kanak 4 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini semata-mata bertujuan untuk memenuhi formasi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Disampaikanya pelantikan tersebut sesuai dengan isi Misi pertama Kabupaten Ciamis yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekolah menjadi ujung tombak dan mempunyai peran yang sangat strategis.

“Kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan dari peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah dengan suksesnya pendidikan, sementara itu keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah," kata Bupati.

Bupati menuturkan dimasa pandemi covid-19 ini, baik Dinas Pendidikan yang mengemban tugas pemerintah di sektor pendidikan di daerah, para kepala sekolah dan guru mempunyai tantangan yang besar. “Di satu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun dan bahkan harusnya meningkat namun di sisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas,” Imbuhnya.

Menurutnya, perlu terobosan inovasi dan dialog bersama serta pemikiran yang strategis untuk peningkatan pendidikan guna kemajuan masa depan anak-anak didik di Kabupaten Ciamis.

“Untuk itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan jaman yang ada," tandasnya.

Dihadapan para peserta yang dilantik, Bupati menyampaikan Peranan kepala sekolah sangat menentukan dalam proses belajar mengajar, karena kepala sekolah selaku supervisor harus jeli dan pandai melihat berbagai segi yang paling penting untuk dikembangkan.

Selanjutnya, Bupati beramanat agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan kompetensi kepribadian, manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi dan sosial. Selain itu juga, bersikap bijak dalam menyikapi berbagai masalah, kepala sekolah harus tetap menjaga marwah sebagai kepala sekolah, guru dan kepala sekolah wajib melaksanakan kode etik guru yang patut di gugu dan ditiru.

Kemudian guru dan kepala sekolah harus tetap dalam organisasi profesinya sebagai guru serta sebagai pegawai negeri sipil. Dipenghujung acara, Bupati juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Ciamis akan mengkaji dan mencoba pembelajaran tatap muka secara parsial. “Hal tersebut tentu akan di uji coba per zonasi wilayah sesuai tingkatan zona penyebaran covid-19,” katanya.

“Zona yang di maksud adalah dimana di suatu kecamatan atau desa ada yang memang sudah berada di zona hijau atau aman, maka akan dapat dilakukan uji coba tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Dra. Hj. Yeyet Trisnayati melaporkan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut karena terdapat kekosongan jabatan akibat meninggal dunia , pensiun, mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah dan promosi dari jabatan guru.

“Adapun tujuannya yaitu untuk memenuhi jabatan fungsional dan mengisi kekosongan jabatan dalam rangka meningkatkan kinerja serta sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang pendidikan lingkup dinas pendidikan kabupaten Ciamis," ucap Yeyet.

Ia mengatakan Pejabat yang dilantik berjumlah 303 orang yang terdiri dari jabatan fungsional guru 50 orang, kepala sekolah menengah pertama 34 orang, kepala sekolah dasar 215 orang dan kepala taman kanak-kanak berjumlah 4 orang. (Agus K)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,341,Jakarta,224,Jambi,211,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,313,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5741,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Bupati Herdiat Lantik 303 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional
Bupati Herdiat Lantik 303 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm69GOmuw-XkTRbzydxFGE4OWMO24gkuW5wyIqoO1n5D4WQck_mBWJfKWqAxOXb0zD_jZGF-fLhghKUgGWvi9uZlx7B_ui53x-JDu4p5VGoetVVqbCgodIzmTfPcuKOAeWFu3lFSLUbQw/w640-h352/HERDIAT+LANTIK+1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjm69GOmuw-XkTRbzydxFGE4OWMO24gkuW5wyIqoO1n5D4WQck_mBWJfKWqAxOXb0zD_jZGF-fLhghKUgGWvi9uZlx7B_ui53x-JDu4p5VGoetVVqbCgodIzmTfPcuKOAeWFu3lFSLUbQw/s72-w640-c-h352/HERDIAT+LANTIK+1.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2021/04/bupati-herdiat-lantik-303-kepala.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/04/bupati-herdiat-lantik-303-kepala.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy