src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Dinas Pariwisata Pakpak Bharat Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram

PAKPAK BHARAT, garudanusantara.id - Pemerintah Pakpak Bharat melalui Dinas pariwisata Pakpak Bharat menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram bagi para peminta aloah raga ini. Panitia penyelenggara sengaja mendatangkan pelatih dan pemandu profesional dalam acara yang dilaksanakan  di Balai Diklat Cikaok ini.

Sekretaris Daerah Sahat Banurea, S.sos,M.Si dalam arahannya saat membuka pelatihan ini sempat menyinggung tentang besarnya peluang dan potensi  Pakpak Bharat yang sangat memiliki kondisi alam yang sangat luar biasa, didukung kondisi geogerafis berupa gunung, bukit dan sungai yang dinilai cocok dalam olah raga arung jeram ini.

Bisa kita lihat saat ini juga bahkan dari tempat kita berada ini, Pakpak Bharat memiliki alam yang sangat indah, gunung dan sungai menyatu ditambah hutan yang lebat yang sangat asri, serta memiliki aliran sungai yang sangat jernih yang asalnya dari mata air dan juga banyak flora dan fauna yang masih dapat kita lihat pada saat ini, sayang sekali bila kita tidak manfaatkan semua anugerah Tuhan ini, ungkap Sahat Banurea dalam sambutannya.

Lebih jauh dia mengatakan tentang manfaat pengembangan wisata alam yang kian diminati belakangan ini.

Dalam masa pandemi ini, dimana kita dilarang berkumpul dan banyak aturan lainnya, wisata alam seperti arung jeram ini sangat cocok untuk kita manfaatkan sebagai sara rekreasi, kedepannya kita di Pakpak Bharat akan terus mengembangkan wahana wista ini, kita harapkan dapat menambah pendapatna kita dari sektor pariwisata, ungkap Sahat Banurea kemudian.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs.Bambang Sunarjo Banurea mengatakan harapan besarnya terhadap potensi wisata alam di wilayah Pakpak Bharat. Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan kedepan ini kita bisa membuka potensi-potensi wisata alam di wilayah Pakpak Bharat, ungkapnya di lokasi acara.

Sebelum kegiatan ini dilakukan pada seluruh peserta melakukan swab terlebih dahulu, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta dan juga memutuskan pencegahan penyebaran covid-19 pada saat ini.

Para peserta  diberi materi oleh narasumber yang didatangkan dari Lentera Pertiwi Sumatera serta beberpa pembina lokal yang telah berpengalaman dalam teknik arung jeram ini. Beberapa hal penting yang diajarkan diantaranya teknik penggunaan berbagai peralatan, aspek keselamatan dan sebagainya.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sangat mengapresiasi acara ini karena ini adalah salah satu meningkatkan potensi alam yang ada di Pakpak Bharat. “Dengan adanya pelatihan ini semoga kedepannya masyarakat bisa membuka wawasan yang lebih luas lagi dan bisa meningkatkan potensi alam lainnya,” ungkapnya di Salak.

Untuk lokasi praktek Pelatihan ini panitia penyelenggara sengaja memilih sungai Lae Ordi yang tidak jauh dari lokasi serat terkenal indah, bersih dan asri. Start pelatihan dimulai dari Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dan berakhir di Desa Binanga Boang, Kecamatan Salak dengan menempuh jarak sekitar lima kilometer. (Cok Ali MY)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,322,Hukum,635,Humbahas,57,Jakarta,138,Jambi,36,Jawa Barat,556,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2049,Megapolitan,138,Meranti,10,Mukomuko,20,Musirawas,19,Nasional,2014,Nusantara,3890,Padang,2,Pagaralam,22,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1123,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Dinas Pariwisata Pakpak Bharat Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram
Dinas Pariwisata Pakpak Bharat Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram
https://1.bp.blogspot.com/-98omBsRB8N4/YTmXq6T3utI/AAAAAAAAN00/s5UrjKO91u8FrhaVTV_frRu0qWz84jzfQCLcBGAsYHQ/w640-h426/ARUNG%2BJERAM.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-98omBsRB8N4/YTmXq6T3utI/AAAAAAAAN00/s5UrjKO91u8FrhaVTV_frRu0qWz84jzfQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/ARUNG%2BJERAM.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2021/09/dinas-pariwisata-pakpak-bharat.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/09/dinas-pariwisata-pakpak-bharat.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy