src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Peletakan Batu Pertama RPS Pusat Keunggulan SMKN 15 Kota Bekasi

BEKASI, garudanusantara.id - Salah satu faktor penentu kesuksesan proses pembelajaran adalah sarana prasarana pendukung yang representatif agar dapat melakukan pelayanan prima. Oleh sebab itu, SMKN 15 Kota Bekasi melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang praktik siswa (RPS) berstandar industri, Senin (30/8/2021).

Gedung dua lantai ini dibangun di atas lahan seluas 330 meter persegi dan dihadiri Kepala Cabang Daerah (KCD) Wilayah III Asep Sudarsono SPd MM yang mewakili dari Dinas Pendidikan Prov. Jawa Barat, Kasie Pengawasan SMA/SMK Kota/Kab. Bekasi Nurdin SPd MM, dan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Beksi selaku Ketua MKKS yang mewakili dari SMK Kota/Kabupaten Bekasi Boan SPd.

Selain itu, juga dihadiri Kesos Kecamatan Mustikajaya yang mewakili dari Pemeritah Kota Bekasi Rini Hariani, Kepala Sekolah SMKN 15 Dra Supriatin, Komite Sekolah Alimiludin, Siswa/i, serta Tokoh Masyarat Pedurenan Ustad Purnomo SPdi.

Kepala Sekolah SMKN 15 Kota Bekasi Dra Supriatin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  atas dukungan maupun supportnya terhadap SMKN 15, sehingga tercapai yang diharapkan. “Semua bukan karena kemampuan saya, akan tetapi atas berkat doa dan dukungan Kepala KCD Wilayah III, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Pemerintah Pusat, Guru, Staf, Wali Murid, dan Tokoh Masyarakat. Selain itu, saya berterima kasih yang sebesar-besarnya dengan acara peletakan batu pertama ini, semonga siswa/i kami lebih meningkatkan lagi dalam meraih prestasi di bidang kejuruannya masing-masing” ungkapnya.

Dalam kegiatan di sekolah banyak yang harus dikerjakan selama Covid-19 yang melanda negara ini. "Kami kerjakan melalui keahlian siswa dan siswi dengan membuat Hand Sanitizer, Sabun cuci Tangan, Balsem, Minyak Angin, dan lain-lain,” jelasnya.

SMKN 15 Kota Bekasi saat ini bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit yakni RS Mustika Medika, RS Pernata, Puskesmas, RSUD Kota Bekasi dalam memasarkan produk-produk Farmasi yang dibuat siswa/i. Adapun anggaran yang didapatkan untuk memajukan sekolah.

Pembangunan RPS ini merupakan bantuan program pengembangan SMK Pusat Keunggulan Sektor Ekonomi Kreatif dari Direktorat SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.

Kepala KCD Wilayah III Provinsi Jawa Barat Asep Sudarsono SPd MM yang mewakili dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  dalam sambutannya berharap agar SMK Negeri 15 ini menjadi prioritas, mampu bersaing  dalam dunia usaha, mampu  bersaing dengan sekolah yang lain.

“Dengan kelulusan SMK memperbanyak pengangguran, tapi kenyataanya kita bisa melihat dalam kelulusan SMK harus dapat buka usaha, mampu kerja dalam bidang jurusan masing-masing,” ungkap  Asep Sudarsono SPd MM.

Sementara itu, Boan SPd yang mewakili SMK Kota/Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih  banyak  atas pembangunan ini. “Semoga SMK Negeri 15 semakin maju, makin dipercaya masyarakat dalam dunia pendidikan dan semakin berkarya dalam bidangnya  serta dapat membawa harum bana bangsa. (Torang S)

COMMENTS

Nama

Advertorial,38,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,592,Bengkulu,178,Bengkulu Selatan,23,Cikarang,66,Headline,322,Hukum,636,Humbahas,57,Jakarta,138,Jambi,36,Jawa Barat,556,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,175,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2049,Megapolitan,139,Meranti,10,Mukomuko,21,Musirawas,19,Nasional,2016,Nusantara,3893,Padang,2,Pagaralam,23,Pekanbaru,5,Pendidikan,6,Politik,4,Riau,171,Rohil,388,Rokan Hilir,78,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,2,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1123,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,57,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,48,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Peletakan Batu Pertama RPS Pusat Keunggulan SMKN 15 Kota Bekasi
Peletakan Batu Pertama RPS Pusat Keunggulan SMKN 15 Kota Bekasi
https://1.bp.blogspot.com/-NgRsxqEM0AQ/YTsL7KaeIWI/AAAAAAAAN24/waeXCmHT1Hc8OC_VehD1Mj6Rw9f6GSbSQCLcBGAsYHQ/w640-h288/RPS%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NgRsxqEM0AQ/YTsL7KaeIWI/AAAAAAAAN24/waeXCmHT1Hc8OC_VehD1Mj6Rw9f6GSbSQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h288/RPS%2B1.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2021/09/peletakan-batu-pertama-rps-pusat.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2021/09/peletakan-batu-pertama-rps-pusat.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy