src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Selain ke Meja Presiden RI, KNPI Riau Kirim Surat ke Rumah Megawati Soekarnoputri!

PEKANBARU, garudanusantara.id - Lagi-Lagi Aksi Keberpihakan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau ditunjukkan.

Semangat Keberpihakan itu dibungkus dengan Argumentasi nyata, bahwa Pemuda Riau yang tergabung didalam wadah organisasi terbesar dan tertua di Negeri ini turut berada dalam barisan perlawanan!!! KNPI Riau dukung sikap Petani Sawit di Kabupaten  Indragiri Hulu (INHU) dalam melaporkan beberapa Pabrik Kelapa Sawit (PKS) ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit RESKRIMSUS) POLDA Riau.

Bagi KNPI Riau, Laporan itu sangat mendasar, yakni terkait Kejahatan Ekonomi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang masuk dalam kategori Lingkaran Oligarki.

Menurut Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, bahwa Kisruh Harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit terjadi hampir di semua Provinsi Penghasil Kelapa Sawit (22 Provinsi), yang berlangsung sejak tanggal 23 April 2022.

"Menurut kami, hal itu terjadi pasca sehari setelah Pidato Presiden Republik Indonesia terkait dengan Pembatasan Ekspor untuk Minyak Goreng Sawit (MGS) dan Bahan Bakunya, nah disinyalir informasi itulah yang membuat segala sesuatunya jadi seperti ini! Justru pihak Perusahaan dan Pabrik Kelapa Sawit jadi bermain, mereka mengambil kesempatan ditengah kisruhnya pasar dunia" ungkap Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.

Alumni sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga katakan, bahwa Kekisruhan itu juga disebabkan atas Lambannya respon dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dibawah kepemimpinan Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Informasi yang dihimpun melalui Media Center DPD KNPI Provinsi Riau, bahwa pihak Petani Kelapa Sawit melalui wadah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) INHU secara resmi telah melaporkan sejumlah (5) Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di daerahnya, yakni terkait Pembelian Tandan Buah Segar (TBS) dengan Harga di bawah Penetapan Pemerintah pada periode 24-30 April 2022 lalu.

Bagi Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, sikap tegas ke Ranah Hukum seperti itu adalah Keputusan yang sangat tepat. Bagi KNPI Riau, Petani INHU memang Jagok Bana!!! Sudah berani bersikap, kendati harus bersentuhan dengan hukum. Laporan yang dimaksud telah disampaikan tim kuasa hukum Apkasindo INHU ke Dit Reskrimsus Polda Riau pada hari Jumat lalu, (6/5/2022).

"Wajar saja mereka bersikap. Kesabaran sudah menipis, amarah tak terbendung lagi, melihat pola Penurunan harga TBS dilakukan tanpa berdasarkan harga ketetapan Pemerintah melalui Dinas Perkebunan Provinsi Riau. Ini sama saja bentuk dari Praktek Haram Oligarki, Merampok dengan cara-cara Spekulasi tingkat tinggi" tutur Larshen Yunus, pada saat berada di Kantor Gubernur Riau, Senin (9/5/2022).

Lanjut Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia itu, bahwa sudah sewajarnya semua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Patuh dan Tunduk terhadap Peraturan Gubernur (PERGUB) Nomor 77 Tahun 2020 (turunan Permentan 01 2018), yakni tentang Tata Kelola Niaga TBS. Namun justru kenyataannya harga TBS milik Petani hanya dihargai 30% dari Harga yang ditetapkan oleh Pemerintah, dalam hal ini  Dinas Perkebunan (DISBUN) Provinsi Riau.

"Wajar-Wajar saja Kesabaran para Petani itu habis dan puncaknya dengan melaporkan secara resmi 5 (Lima) PKS ke Dit RESKRIMSUS POLDA Riau serta informasinya juga menyusul Laporan bagi 18 PKS lagi,” ujar Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.

Menurut Pentolan Aktivis Anti Korupsi yang juga Jebolan dari Kampus FISIP Universitas Riau itu, bahwa pihaknya bukan hanya sekedar mendukung dengan kata-kata, namun secepatnya Surat Resmi berbentuk Petisi segera dikirimkan ke Meja Presiden Republik Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, DPD KNPI Provinsi Riau bersama-sama dengan Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) juga turut mengirimkan surat ke Rumah dan atau ke Meja Kerja Ibu Megawati Soekarnoputri. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan!!! menurut Ketua Larshen Yunus, Megawati Soekarnoputri adalah Guru Besar Presiden Jokowi. Jadi segala keputusan yang berkaitan dengan Kebijakan Pro Rakyat lebih Afdol juga dilakukan melalui sentuhan PDI-Perjuangan, sebagai Partai Pemenang di Republik ini.

"Apabila dikaji dari Harga Penjualan TBS sebelumnya, yakni tanggal 22 April rata-rata masih Rp.3.500, Rp.3.950/kg, sejak tanggal 23 April 2022 kapal langsung oleng, hanya karena TBS dihargai Rp.1.000-an per Kg, ini sangat tidak manusiawi!!! padahal Harga CPO di Didunia sedang melambung Rp.24.500/kg,” ungkap Larshen Yunus, dengan nada sedih.

Hingga berita ini diterbitkan, DPD KNPI Riau langsung bergegas menyampaikan sikap dukungan resmi terhadap Laporan Para Petani Kelapa Sawit asal INHU ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

"Ayo Bapak Ibu Para Petani Kelapa Sawit!!! Jangan Takut, sepanjang perjuangan ini benar, maka Gelombang Perlawanan harus disampaikan!!! KNPI Riau siap berjuang bersama Petani Kelapa Sawit. AYO LAWAN Oligarki" teriak Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, seraya meneteskan air matanya. (Tim/Red)

COMMENTS

Nama

Advertorial,48,Anambas,8,Bandung,1,Bekasi,611,Bengkulu,195,Bengkulu Selatan,36,Cikarang,66,Headline,338,Hukum,712,Humbahas,121,Jakarta,162,Jambi,59,Jawa Barat,685,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,176,Lampung Utara,129,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2075,Megapolitan,192,Meranti,11,Mukomuko,74,Musirawas,19,Nasional,2338,Nusantara,4629,Padang,2,Pagaralam,32,Pekanbaru,14,Pendidikan,7,Politik,4,Riau,204,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,2,Sumatera Selatan,27,Sumatera Utara,1384,Tanggamus,26,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,58,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,51,Tulang Bawang Barat,18,
ltr
item
Garuda Nusantara: Selain ke Meja Presiden RI, KNPI Riau Kirim Surat ke Rumah Megawati Soekarnoputri!
Selain ke Meja Presiden RI, KNPI Riau Kirim Surat ke Rumah Megawati Soekarnoputri!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7lS5B1BcFkj4yOXTQ-pu4Q3mJp3nuZtAOgpBIlKpwG5QYfPyCLs5v2RiKYe_WZc3vkU2MJ2z8rxkKKAuvJPBSV3JsrXJ3-P1w7ypDnSqyH8jWbfZPPq_ATqiFQlY5Y_S4noRH4Lh6GPan3uiAeaiCS53KtIJAzwWGkgaIAGVlTCPTb3fKY1aX87zz/w512-h640/KNPI.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7lS5B1BcFkj4yOXTQ-pu4Q3mJp3nuZtAOgpBIlKpwG5QYfPyCLs5v2RiKYe_WZc3vkU2MJ2z8rxkKKAuvJPBSV3JsrXJ3-P1w7ypDnSqyH8jWbfZPPq_ATqiFQlY5Y_S4noRH4Lh6GPan3uiAeaiCS53KtIJAzwWGkgaIAGVlTCPTb3fKY1aX87zz/s72-w512-c-h640/KNPI.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2022/05/selain-ke-meja-presiden-ri-knpi-riau.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/05/selain-ke-meja-presiden-ri-knpi-riau.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy