src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Guna Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pemdes Air Bikuk Usulkan Pembelian Ambulance

MUKOMUKO, garudanusantara.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Bikuk merencanakan pembelian Ambulance yang telah dibahas Musdes Air Bikuk. Hal ini disampaikan Kepala Desa Air Bikuk ketika dikonfirmasi awak media garudanusantara.id, Jumat (21/10/2022).

Kepala Desa Air Bikuk Aleston mengatakan, saat ini Pemdes Air Bikuk fokus dalam pembangunan Desa yang mana selama ini terhambat pandemi covid yang sebagian anggaran dialokasikan untuk pemberian bantuan kepada warga yang terdampak.

Salah satu program desa yang sudah dibahas Musdes Air Bikuk tersebut adalah peningkatan kesehatan warga yaitu pengadaan alat kesehatan unit Ambulance. Selanjutnya dalam minggu akhir bulan ini akan dibahas kembali di Musrenbangdes dan dinaikkan pembahasannya ke Musrenbangcam.

Adapun program desa dalam penyediaan alat kesehatan masyarakat ini sangat dibutuhkan warga Desa Air Bikuk. Pengadaan ambulance desa sangatlah besar manfaatnya yang mana  dapat dipakai masyarakat banyak untuk membawa ibu hamil dan orang sakit untuk dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit untuk diberi tindakan selanjutnya.

Sehingga tindakan yang dilakukan dapat membantu serta ikut menurunkan angka kematian ibu atau angka kematian bayi. Disamping itu, saat ini kondisi pelayanan kesehatan yang sangat minim di kecamatan terutama bagi pasien yang dirujuk ke luar daerah sangat memberatkan keluarga pasien dimana kondisi sakit ditambah lagi beban dengan biaya ambulance yang mahal. 

Dengan adanya ambulance ini diharapkan warga bisa tenang dan tidak panik ketika keluarga mereka yang sakit dirujuk ke luar daerah maupun ke kota provinsi. "Harapan kita nantinya pelayanan Ambulance ini disiagakan untuk membantu warga yang membutuhkan terutama bagi yang di rujuk ke luar daerah," ujar Aleston.

Namun terlepas dari itu semua, Kades Aleston mengatakan dalam pengajuan pengadaan unit Ambulance tetap mengacu kepada Peraturan Bupati yang mengatur tentang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya agar sesuai dengan visi dan misi  Bupati. 

Selain program pengadaan peningkatan kualitas alat kesehatan, Kades Aleston juga merencanakan pembangunan dua buah sumur bor dan pembangunan rabat beton. Jalan rabat beton yang direncanakan itu adalah  jalan masuk kas desa samping Babinsa Air bikuk. Panjang rabat yang akan dibangun kurang lebih seratus meter. Namun, sebelumnya masih perlu dipastikan dulu keabsahan jalan itu agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Jalan usaha tani, menurut Kades Aleston, Pemerintah Air Bikuk bersedia membangun jalan-jalan di kebun warga asalkan warga dengan sukarela menghibahkan tanahnya untuk jalan. Aleston berharap warga Air Bikuk bersikap gotong royong bersama membangun Desa Air Bikuk.

"Kami harap juga dukungan masyarakat untuk pembangunan jalan-jalan usaha tani agar bisa dipergunakan secara bersama-sama. Pemdes Air Bikuk bersedia membangun asalkan warga menghibahkan tanahnya dengan sukarela untuk kepentingan bersama," harap Aleston.

"Itulah program Pemdes Air Bikuk tahun 2023, namun yang  terpenting diantara program itu adalah pembelian alat kesehatan unit Ambulance yang nantinya disiagakan di desa. Harapan kita ke depan Desa Air Bikuk lebih mandiri dan transparan dalam penggunaan anggaran Dana Desa. (MTH)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,705,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,419,Hukum,825,Humbahas,342,Jakarta,225,Jambi,217,Jawa Barat,983,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,247,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,314,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2509,Nusantara,5748,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1841,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,211,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Guna Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pemdes Air Bikuk Usulkan Pembelian Ambulance
Guna Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pemdes Air Bikuk Usulkan Pembelian Ambulance
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibfMGvwNACDe0upVCMtpNdcBT8Xtb5bf-IZrfTj0wxA57EZKdge0PVfg1-k9EdwyqXGq3dIsjRR0YWdNnwCVSstyQPKgNPELvKAGeylH6p4xl4Nzi1s46qTUJ0CGttjVf7uZh1sSUMAoZEEu_SCYtvJgrhgwwli81rVNNt9-yKw8gdZvsTa2dZYNIB/w640-h312/KANTORDESA.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibfMGvwNACDe0upVCMtpNdcBT8Xtb5bf-IZrfTj0wxA57EZKdge0PVfg1-k9EdwyqXGq3dIsjRR0YWdNnwCVSstyQPKgNPELvKAGeylH6p4xl4Nzi1s46qTUJ0CGttjVf7uZh1sSUMAoZEEu_SCYtvJgrhgwwli81rVNNt9-yKw8gdZvsTa2dZYNIB/s72-w640-c-h312/KANTORDESA.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2022/10/guna-peningkatan-kualitas-kesehatan.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2022/10/guna-peningkatan-kualitas-kesehatan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy