src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Polres Tanggamus Gelar Pisah Sambut Kapolres

TANGGAMUS, garudanusantara.id - Polres Tanggamus telah menyelesaikan rangkaian penyambutan Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K dan juga melepas AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P selaku pejabat lama.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai penyambutan Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra oleh para tokoh adat diiring piccak khahot, juga tarian siger pangunten, polisi cilik, jajar hormat anggota polri dan tradisi pedang pora, Kamis (12/1/2023).

Masih dalam rangkaian tersebut, Polres Tanggamus juga menggelar malam pisah sambut bersama Forkopimda Tanggamus, para tokoh agama, tokoh masyarakat sejumlah organisasi kemanusiaan, Kamis (12/1) malam.

Rangkaian akhir, Jumat 13 Januari 2023 yakni pelepasan AKBP Satya Widhy Widharyadi, oleh Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra bersama tradisi pedang pora, puluhan personel menuju gerbang keluar Polres.

Tak berhenti disana, pelepasan AKBP Satya Widhy Widharyadi juga dimeriahkan oleh rangkaian reog ponorogo, komunitas pencak silat serta komunitas mobil offroad dan motor trail serta RX King Tanggamus.

Kesempatan itu juga, AKBP Satya Widhy Widharyadi dan Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra bahkan diarak menaiki reog untuk, ditutup dengan parade pengawalan mobil off road dan motor menuju gerbang Pemkab Tanggamus.

Usai berakhirnya rangkaian kegiatan pisah sambut tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra untuk pertama kalinya memberikan keterangan pers. Tak lupa, Kapolres juga mengenalkan diri kepada awak media yang meliput kegiatan bahkan silih berganti berswafoto dengan awak media dalam suasana keakraban antara mereka.

“Kami telah melaksanakan rangkaian kegiatan pelepasan AKBP Satya Widhy Widharyadi, semua berjalan lancar dengan didukung segenap elemen masyarakat sehingga rangkaian sangat berkesan,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra didampingi Wakapolres Kompol M. Ali Muhaidori, Kasat Reskrim Iptu Hendra Safuan, Kasi Humas Iptu M. Yusuf dan Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi.

Mengacu kepada keberhasilan hingga meriahnya kegiatan itu, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra yakin bahwa AKBP Satya Widhy Widharyadi saat memimpin Polres Tanggamus sangat baik sehingga ia akan meneruskannya.

“Apa-apa yang telah beliau programkan, langkah-langkah yang telah beliau laksanakan akan kami teruskan sehingga program kerja yang berkesinambungan dalam yang menjamin adanya kontinoutis program kerja Polres Tanggamus,” tegasnya.

Untuk mewujudkan program kerja tersebut, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra juga berharap dukungan elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah tanggamus.

“Tanggamus sudah cukup kondusif, dan mari tingkatkan kembali, terlebih pada tahun politik 2024, sebab tidak menutup kemungkinan tensi akan sedikit meningkat sehingga dengan peran serta seluruh elemen masyarakat peningkatan tensi, tetap berada dalam koridor yang kondusif,” jelasnya.

Kembali ia menegaskan, bahwa program utama yang terlebih dahulu akan dilaksanakan adalah kondusifitas tanggamus. “Yang jelas fokus utama kita adalah konfusif, sebab apapun programnya jika tidak kondusif tidak akan ada artinya dan dengan kondusifitas semua program bisa kita jalankan,” ujarnya.

Terhadap kasus-kasus yang belum terselesaikan, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra akan mencermati kembali, terkait kendalanya dimana dan bagaimana cara menindaklanjutinya akan dioptimalkan kembali.

Kapolres menambahkan, bahwa kedepan terkait wilayah rawan kriminalitas akan dikonsentrasikan kembali baik melalui upaya pencegahan maupun penegakan hukum. “Kami akan optimalkan pada wilayah pemetaan rawan kriminalitas dengan konsen kita diwilayah rawan tersebut,” tandasnya. (Matzili)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Polres Tanggamus Gelar Pisah Sambut Kapolres
Polres Tanggamus Gelar Pisah Sambut Kapolres
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzBJCaWBKSL0M8GrS_knH5nCMwjItISbMfW7Db2Hpi8rQg3fLMHzpARpLfqDrjkT_VOyMi1fMRLkMzdo-ds1PcmDLzxGlXRHqH0py0PM3yHDVwg2DTb9n-Zv_m3ev0D7g-oGEN_WvdXbIhEtrFpBAfLa-B4hG-D_N1Yr-HMabcMZP3P0KOuAHDNlN6/w640-h384/PISAHSAMBUT.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzBJCaWBKSL0M8GrS_knH5nCMwjItISbMfW7Db2Hpi8rQg3fLMHzpARpLfqDrjkT_VOyMi1fMRLkMzdo-ds1PcmDLzxGlXRHqH0py0PM3yHDVwg2DTb9n-Zv_m3ev0D7g-oGEN_WvdXbIhEtrFpBAfLa-B4hG-D_N1Yr-HMabcMZP3P0KOuAHDNlN6/s72-w640-c-h384/PISAHSAMBUT.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2023/01/polres-tanggamus-gelar-pisah-sambut.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2023/01/polres-tanggamus-gelar-pisah-sambut.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy