src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Wabup Ikuti FGD Pembentukan Kewilayahan Kawasan Tertentu di Hotel Niagara Parapat

SAMOSIR, garudanusantara.id - Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM bersama dengan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga didampingi Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Kadis Pariwisata Tetti Naibaho, Kaban Kesbangpol Dumosch Pandiangan dan Sekdis PUTR Frans Boy Naibaho mengikuti Focus Group Discussion (FGD) "Pembentukan Kewilayahan Kawasan Tertentu Sebagai Kajian Konsep Pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba", yang digelar di Aula Sopobolon, Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/2/2023).

Hadir dalam FGD tersebut Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas RI Prof. Dr. Mahfud MD, Komisioner Kompolnas, Kabaharkam Polri, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Pejabat Utama Polda Sumut, BPODT, PHRI, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta Kapolres se-Kawasan Danau Toba yakni Samosir, Simalungun, Toba, Taput, Karo, Pakpak Bharat, Dairi dan Humbahas.

Selain membahas arah kebijakan operasional pengamanan DPSP Danau Toba, dalam acara tersebut juga digelar diskusi soal pemulihan ekonomi masyarakat melalui pariwisata Danau Toba. 

Saat membuka acara, Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan, pariwisata harus di kelola dengan sebaik-baiknya dengan pembangunan dibidang lainnya. "Kalau tempat wisata itu bagus, perekonomian di daerah wisata itu akan bertumbuh dengan sendirinya dan investasi - investasi akan masuk ke daerah wisata tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui hasil FGD ini, jikalau ada nantinya yang sangat penting untuk menambah anggota kepolisian di kawasan wisata DPSP Danau Toba, hal itu akan dilakukan.

Menkopolhukam mengajak pemerintah kabupaten yang berada di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, supaya membayangkan bagaimana memikirkan dari berbagai aspek untuk mendukung peningkatan, sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berwisata.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi mangatakan mendukung penuh pelaksanaan FGD ini, untuk mendukung kenyamanan wisatawan yang berkunjung dan mau tinggal lebih lama di kawasan Danau Toba, yang memiliki keindahan yang menakjubkan dan tiada duanya di dunia.

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanan FGD ini yang diinisiasi oleh Kompolnas bekerjasama dengan Polri dan Polda Sumut.

Disampaikan, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat wisata di DPSP Danau Toba yang akan terus berkembang sebagaimana arah kebijakan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, perlu dibentuk satu satuan kewilayahan yang mampu mengintegrasikan sebuah sistem keamanan yang terkoordinir.

"Kami terus berupaya untuk memberi rasa aman, namun tantangan karakteristik Danau Toba yang cukup besar, perlu satuan kewilayahan yang khusus, yang mampu menjalankan fungsi polisi pariwisata yang preventif dan terintegrasi serta mampu mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas sebagai salah satu syarat penting," ujar Kapolda Panca Putra. (Vernando/Parjo)

COMMENTS

Nama

Advertorial,68,Anambas,9,Bandung,1,Bekasi,702,Bengkulu,237,Bengkulu Selatan,37,Cikarang,70,Headline,416,Hukum,824,Humbahas,341,Jakarta,220,Jambi,211,Jawa Barat,978,Kepahiyang,1,Kepulauan Riau,8,KualaTungkal,7,Labuhanbatu Utara,14,Labura,16,Lampung,246,Lampung Utara,163,Lampura,13,Lubuklinggau,4,Medan,2085,Megapolitan,309,Meranti,12,Mukomuko,104,Musirawas,19,Nasional,2504,Nusantara,5735,Padang,2,Pagaralam,34,Pekanbaru,15,Pendidikan,9,Politik,4,Riau,224,Rohil,390,Rokan Hilir,79,Seginim,1,Sibolangit,1,Simalungun,3,sumatera Barat,3,Sumatera Selatan,34,Sumatera Utara,1840,Tanggamus,30,Tanjabbar,7,Tanjung Jabung Barat,205,Tanjungpinang,2,Tapanuli Utara,6,Taput,2,Tulang Bawang,76,Tulang Bawang Barat,28,
ltr
item
Garuda Nusantara: Wabup Ikuti FGD Pembentukan Kewilayahan Kawasan Tertentu di Hotel Niagara Parapat
Wabup Ikuti FGD Pembentukan Kewilayahan Kawasan Tertentu di Hotel Niagara Parapat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOWe7LFGCAR9B3ATfPJF149RAhZWSxWwYEKK7NPBh40gfBce9Gt9sTudzoPwQ3asXYUInJy7v0sVCeWKPkRQoeO6sfQR31_vJc8oWWvxTMb4YOKxMXBTf3GcD6F-LIVQm7xkll_lzYdyADqewZkxPG_x1GGPnjm-CS7YjLLyPvcmJJqE9saJjCUI1Y/w640-h394/PARAPAT.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOWe7LFGCAR9B3ATfPJF149RAhZWSxWwYEKK7NPBh40gfBce9Gt9sTudzoPwQ3asXYUInJy7v0sVCeWKPkRQoeO6sfQR31_vJc8oWWvxTMb4YOKxMXBTf3GcD6F-LIVQm7xkll_lzYdyADqewZkxPG_x1GGPnjm-CS7YjLLyPvcmJJqE9saJjCUI1Y/s72-w640-c-h394/PARAPAT.jpg
Garuda Nusantara
https://www.garudanusantara.id/2023/03/wabup-ikuti-fgd-pembentukan-kewilayahan.html
https://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/
http://www.garudanusantara.id/2023/03/wabup-ikuti-fgd-pembentukan-kewilayahan.html
true
9203857902923243004
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy